Tempat Makan Tema Luar Angkasa, Bersantap dalam Pelukan Magis Galaksi

Rilis terbaru film Star Wars terbaru tengah jadi perbincangan. Demam perang bintang pun mewabah di mana-mana. Namun tahukah Teman Traveler, di berbagai belahan dunia ternyata ada pula beberapa tempat makan tema luar angkasa yang unik. Bersantap di sana tentu akan membangkitkan imajinasi, bagai dalam dunia pertempuran antar galaksi. Yuk, simak ulasannya.

1. Interstellar, Mexico

Interstellar restaurant via [image source]

Restoran di Meksiko ini mengambil inspirasi dari ‘Interstellar’. Para penggemar film besutan Christopher Nolan tersebut dijamin bakal hepi mampir ke sini. Betapa tidak, interior restoran dihiasi tak kurang dari 250 ribu lampu LED, menciptakan suasana bersantap bagai di lautan bima sakti.

Interior luar biasa tersebut merupakan hasil kerja sama almazán y Arquitectos asociados, Concepto taller de arquitectura, dan Pin Studio. Mereka sukses menyulap ruangan seluas 200 meter persegi menjadi sebuah kepingan luar angkasa. Sebagai pelengkap, ditambahkan hiasan buku-buku gantung untuk memperkuat kesan berada di ruang nol gravitasi. Unik ya Teman Traveler?

2. Sky Bar, Arizona

Salah satu spot di Sky Bar Tuscan, Arizona via Instagram skybartucson

Sky Bar adalah sebuah kafe yang berlokasi di Tuscan, Arizona. Di sini Teman Traveler bisa rasakan sensasi nongkrong dan nikmati hidangan sambil memandang benda-benda langit. Tak perlu jauh-jauh ke planetarium karena di area rooftop sudah tersedia teleskop yang bisa diakses gratis. Puas-puasin deh, melihat gugusan bintang atau planet nun jauh di sana. 

Tak hanya itu, salah sisi kafe sengaja dipasang layar lebar, khusus untuk menampilkan gugusan tata surya dan bintang-bintang. Menariknya lagi, ketika ada fenomena alam macam gerhana dan hujan meteor, Sky Bar akan secara khusus buka hingga dini hari. 

3. Space 220 (Disneyland), Florida

Konsep Space 220 restoran via [image source]

Space 220 adalah restoran bertema luar angkasa yang bakal segera beroperasi di Disneyland, Florida. Sebelum masuk ke ruangan utama, pengunjung bakal dibawa menaiki lift yang tawarkan sensasi simulasi roket, terbang menembus langit hingga ke galaksi.

Begitu sampai di restoran, pengunjung akan kembali dipukau dengan interior bertema pesawat luar angkasa, Teman Traveler dijamin bakal merasa bagai seorang astronot. Asyiknya lagi, pada bagian jendela akan diproyeksikan tampilan bumi dari bima sakti. Asyik ya?

Space 220 rencananya bakal mulai dibuka untuk umum pada Februari 2020. Bagaimana, Teman Traveler ada yang berencana mampir ke sini?

4. Iconic, Gelato and Bistro Jogja 

Spot Star Wars di Iconic Gelato dan Bistro via Instagram christhanes

Nah, Indonesia ternyata juga tidak kalah lho Teman Traveler. Iconic, Gelato and Bistro di Jogjakarta punya sebuah lorong unik yang mengusung tema Star Wars. Spot satu ini biasanya jadi favorit pengunjung untuk berpose dan berfoto ria.

Tak cukup sampai situ, ruangan lain tampil tak kalah menarik dengan hiasan beragam koleksi action figure tokoh film maupun komik. Buat Teman Traveler yang penasaran? Bisa langsung datang ke Jl. Magelang KM 5,8. Mereka buka tiap hari, antara pukul 08.00 sampai 00.00.

Demikian perjalanan kuliner di tempat makan tema luar angkasa. Bisa banget jadi referensi Teman Traveler yang tengah mencari suasana bersantap berbeda, terutama jika kalian adalah penggemar film fiksi ilmiah.

Tags
Florida Indonesia Jogja kuliner Luar negeri Mexico Tempat Makan Bertema Luar Angkasa
Share