Tempat Makan Suasana Alam di Depok, Makan Sambil Hirup Udara Segar!

Dalam hal kuliner, Depok merupakan wilayah yang cukup cepat berkembang. Banyak bermunculan kafe, restoran, hingga warung-warung yang bisa dinikmati. Namun, jika Teman Traveler sedang berlibur besama keluarga dan ingin makan di tempat yang nyaman dengan suasa asri, Travelingyuk akan memberikan jawabannya. Berikut rangkuman beberapa tempat makan suasana alam di Depok yang bisa dijadikan rujukan. Intip langsung yuk!

Gubug Makan Mang Engking

Suasana di Gubug Makan Mang Engking
Suasana di Gubug Makan Mang Engking via Instagram/gunturadiprakoso

Jika Teman Traveler ingin makan dengan suasana pedesaan dan berada di Depok, Gubug Makan Mang Engking bisa dijadikan rujukan. Berlokasi di Jl. Lingkar Utara Kampus Raya, Depok, gubug makan ini memiliki konsep restoran bertajuk alam pedesaan. Suasana khas Sunda sangat terasa kental, selain itu adanya dentingan musik tradisional Sunda dan suara gemercikan air, semakin menciptakan harmoni yang indah. Menyajikan makanan khas Sunda, Teman Traveler akan disuguhkan dengan menu gurami bumbu cobek, udang bakar madu, dan sambal terasi dadak. Harga menu ikan dimulai dari Rp26 ribu per gramnya dan tempat ini buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga 21.00 malam.

Rumah Makan Saung Talaga

Rumah Makan Saung Talaga
Rumah Makan Saung Talaga via Instagram/@senomhardjo_official

Tempat makan suasana alam di depok lainnya yaitu Rumah Makan Saung Talaga menyajikan berbagai hidangan tradisional. Tempat yang terletak di Jl. Raya Sawangan No. 1, Depok ini dulunya adalah sebuah telaga. Oleh sang pemilik kemudian dibangun saung di sekitar telaga. Menu yang ditawarkan seperti ikan gurame, ikan mas, udang, ayam bakar, dan sop iga.  Satu porsinya bisa dinikmati sebanyak empat orang dan biaya yang harus dikeluarkan ialah Rp96 ribu. Untuk menu lain, harga ditawarkan mulai dari Rp18 ribu dan tempat ini buka setiap hari mulai jam 10.30 hingga pukul 20.30 malam.

Pondok Laras

Menu di Pondok Laras
Menu di Pondok Laras via Instagram/putririzkititan

Berada di Jl. Akses Ui No. 2, Tugu Cumanggis, Depok, Gubug-gubug yang ada di Pondok Laras ini berdiri di atas kolam-kolam ikan yang sengaja dipelihara. Suasananya pun cukup rindang, karena dikelilingi oleh pepohonan. Seperti beberapa restoran di atas, mereka juga menawarkan menu seperti olahan ayam, ikan, dan daging. Para pelanggan tidak harus menunggu lama, karena hanya perlu menunggu selama 10-15 menit saja. Menu yang ditawarkan di tempat makan suasana alam di Depok satu ini pun tidak terlalu mahal karena harga dimulai dari Rp9.000 saja.

Goeboek Bamboe

Goeboek Bamboe
Goeboek Bamboe via Instagram/@enonoenini

Tempat makan keluarga yang juga cocok untuk dikunjungi selanjutnya adalah Goeboek Bamboe yang terletak di Jl. Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok. Selain menikmati makanan di saung dengan suasana yang asri, tempat ini juga ramah anak-anak karena disediakan tempat bermain. Menu yang cukup menjadi favorit adalah Ikan Gurame Saus Mangga. Rasa saus mangga yang asam, manis, dan segar ini membuat hidangan menjadi lebih nikmat. Buka setiap pagi mulai jam 09.00 hingga pukul 21.00 malam, tempat ini menawarkan menu mulai dair Rp9.000 untuk satu porsi tempe penyet, dan Rp35 ribu untuk Gurame Saus Mangganya.

Pilihan tempat makan suasana alam di Depok tersebut bisa Teman Traveler nikmati bersama keluarga. Jadi, sudah punya rencana kemana aja nih selain ke tempat makan?

Tags
Depok Indonesia Jawa Barat kuliner kuliner depok
Share