Tempat Makan Seafood di Belitung, Bikin Perut Kenyang Setelah Keliling Pantai Seharian

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Tempat makan seafood di Belitung bikin perut kenyang dan lidah terasa nyaman. Terlebih di tengah kelaparan setelah keliling pantai seharian. Olahan-olahan makanan laut segar yang dibumbui dengan aneka rempah, benar-benar menggoyang lidah. Langsung saja, sebelum benar-benar ngiler ya. Berikut adalah pilihan tempat makan seafood yang lezat di Belitung. Catat. ya.

1. Mr Jo Seafood

Sajian Kuliner Mr. Jo Seafood via Instagram/ foodseekers_jkt

Tempat makan seafood di Belitung yang pertama harus Teman Traveler cicipi adalah Mr Jo Seafood. Ia menyajikan aneka menu seafood segar yang rasanya menyenangkan. Seperti Kepiting Saus Padang, Ikan Saus Mangga, Kepiting Lada Hitam, Ikan Steam, Ikan Asam Manis dan Udang Sambal. Selain seafood, di sini juga dijual ramen dan aneka minuman. Lokasi Mr Jo Seafood ada di Jln Ali Uyub No. 56, Tanjung Pandan, Belitung. Harganya mulai dari Rp 80 ribu untuk 10 Capit Kepiting Isi.

2. RM. Batu Garuda Seafood

Seafood di Batu Garuda Seafood via Instagram/ arsenioalfons

Selanjutnya, RM. Batu Garuda Seafood bisa Teman Traveler kunjungi juga saat perut sudah mulai terasa lapar. Ia berada di Jln. Tanjung Kelayang, Sijuk, Kabupaten Belitung. RM. Batu Garuda ini ruangannya cukup terbuka, sehingga sambil makan, Teman Traveler masih bisa menikmati pemandangan dari hamparan pantai yang cantik. Menu-menu di sini antara lain aneka olahan kepiting, udang, ikan dan aneka sayur.

3. Lemadang Seafood

Olahan Kepiting di Lamedang Seafood via Instagram/ hazeleufraxiadonna

Tempat makan seafood di Belitung selanjutnya yang dijamin bikin lidah goyang-goyang adalah sajian di Lemadang Seafood. Ia istimewa sebab berada dekat dengan kawasan Pantai Tanjung Tinggi. Jadi, sambil makan bisa sambil menikmati suasana pantai. Menu yang bisa dipilih saat berada di sini antara lain Sup Ikan Masak Kelapa, Nasi Goreng Seafood, Ikan Bakar, Fish and Chip. Harga per porsinya mulai dari Rp 70 ribu. Masih terjangkau kok. Lokasi tempat makan ini adalah di kawasan Keciput, Sijuk, Belitung.

4. Fega Seafood

Udang di Fega Seafood Belitung yang Menggoda via Instagram/ tingsjulia

Kali ini rekomendasi tempat makan seafood di Belitung ada di Belitung Timur, tepatnya di sekitar Jln. Jend. Sudirman, Baru, Manggar, Belitung. Namanya adalah Rumah Makan Fega. Makan di sini, tidak kalah menyenangkan sebab lokasinya berada di pinggir danau. Tersedia juga tempat makan lesehan yang mengapung di atas danau. Menu yang dijual di sini, bisa dicicipi antara lain cumi dan ikan. Tersedia juga menu sate dan nasi goreng.

5. Sari Laut Belitung

Lengkapnya Menu di Sari Laut Belitung via Instagram/ mariawatii

Masih kuat perutnya? Kita lanjutkan kuliner seafood di Sari Laut Belitung. Tempat makan ini berada di sekitaran Jln Pantai Serdang, Manggar Baru, Kabupaten Belitung. Menu yang bisa dipesan di sini antara lain Cumi Bakar, Udah Saos Padang, Ikan Ayam-Ayam Bakar Kecap. Harganya untuk cumi, satu porsi mulai dari Rp 55 ribu, Udang Saos Padang Rp 60 ribu dan Ikan Ayam-Ayam Bakar Kecap sekitar Rp 80 ribu.

6. Mutiara Seafood

Kepiting di Mutiara Seafood via Instagram/ florind_1tje

Mutiara Seafood yang ada di sekitaran Jln. Wahab Aziz, Tanjung Pandan Paal Satu, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung. Untuk satu porsi menu seafood yang dijual di sini, Teman Traveler akan dapatkan porsi yang besar. Benar-benar memuaskan! Harganya? Untuk Cumi Goreng Tepung satu porsinya seharga Rp 65 ribu.

7. Raja Seafood Belitung

Makan Seafood di Raja Seafood Berasa Jadi Raja via Instagram/ vinasylvianabiafri

Destinasi wisata kuliner selanjutnya di Belitung adalah Raja Seafood. Tempat makan ini ada di sekitaran Jln. Sudirman, Perawas, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Di sini, Teman Traveler bisa memesan Rajungan Rebus, Udang Saus Padang, serta Ikan Ayam-Ayam Bakar. Rasanya? Jaminan lezat!

Beberapa tempat makan seafood di Belitung di atas, bisa langsung dicoba saat Teman Traveler sedang berlibur. Bagaimana pun, menikmati pantai-pantai di Belitung memang tidak lengkap tanpa menyantap hidangan lautnya. Begitu kira-kira. Jadi? Kapan nih?