Tempat Makan Keluarga di Solo, Buat Libur Lebaran

Teman Traveler ada yang libur lebaran di Solo? Nah sesekali kencan bareng kerabat, deh. Tersedia cukup banyak tempat makan keluarga di Solo. Jadi bisa bebas mau ajakin berapa pun orang. Di mana saja, ya? Yuk, disimak ulasan berikut.

Rumah Makan Ayam Bakar Hj. Siti Yatmi

Tempat Makan Keluarga di Solo
Ayam Bakar Siti Yatmi via Instagram @solofoodgram

Ayam Bakar Hj. Siti Yatmi ini merupakan tempat makan keluarga di Solo, tepatnya Jalan Hasanudin Nomor 12 C, Laweyan. Dulunya rumah makan ini dijuluki ayam bakar Ojo Gelo. Teman Traveler harus coba menu andalannya yaitu tentunya ayam bakar.

Icip juga makanan lain seperti gudeg kendil, tahu tempe bacem, dan gudeg sambal goreng telur. Untuk minumannya mungkin mau merasakan hangatnya beras kencur. Teman Traveler yang mengajak sanak saudara makan di sana, cukup siapkan modal minimal Rp30 ribuan per orang.

Rumah Makan Adem Ayem

Gudeg Adem Ayem via Instagram @jeremyjeerel
Gudeg Adem Ayem via Instagram @jeremyjeerel

Tempat makan keluarga selanjutnya berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 342, Laweyan, Solo. Rumah Makan Adem Ayem yang telah berdiri semenjak tahun 1969an ini punya menu andalan berupa gudeg dengan beragam lauk. Mulai dari telur sampai ayam.

Makanan lain yang patut dicoba adalah ayam gorengnya. Kalau pengin sayuran juga ada, seperti capcay, tumis kangkung, dan cah brokoli. Budget yang harus disiapkan paling tidak Rp40 ribuan untuk satu orang.

Roemahkoe Resto

Romahkoe Resto via Instagram @roemahkoeheritage
Romahkoe Resto via Instagram @roemahkoeheritage

Teman Traveler yang pengin jadi keluarga raja sehari, bisa dengan cobain kuliner khas keraton. Nah Roemahkoe Resto adalah tempat makan keluarga di Solo yang menyajikan makanan tersebut. Restoran yang punya bangunan klasik Jawa ini menyediakan menu, di antaranya nasi jemblung, lodoh pindang, dan wedang cemol.

Teman Traveler yang mau ke sana, langsung saja meluncur ke Jalan Dr. Rajiman Nomor 501, Laweyan. Jangan lupa siapin uang sekitar Rp40 ribuan per orang. Kalau sampai sana jangan kaget, karena lokasinya memang jadi satu dengan Roemahkoe Heritage Hotel.

Rumah Banjar Garden Resto

Rumah Banjar via Instagram @rumahbanjargardenresto
Rumah Banjar via Instagram @rumahbanjargardenresto

Selanjutnya Rumah Banjar Garden Resto yang ramah anak, karena mereka menyediakan areana bermain indoor. Nah tempat makan keluarga di Jalan Basuki Rahmat Nomor 54, Laweyan ini menyajikan menu khas Banjar. Di antaranya soto Banjar, lontong sayur ikan masak habang, nasi kuning, dan pisang gapit. Teman Traveler cukup menyediakan sekitar Rp30 ribuan. Spot makan di sini berada di luar alias outdoor, namun tidak usah takut kepanasan karena dilindungi atap dan payung besar.

Itulah setidaknya 4 tempat makan keluarga di Solo. Kalau ke sana, Teman Traveler biasanya kulineran di mana?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo tempat makan keluarga di solo
Share