Tempat Makan di Kabupaten Kampar Riau, Kulineran Setelah Liat Perayaan Waisak Nasional

Hari Waisak akan jatuh pada tanggal 19 Mei 2019, biasanya pusat acaranya di Candi Borobudur dengan penerbangan lampion yang ikonik. Kali ini perayaan dilaksanakan di Candi Muara Takus, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, dengan rangkaian acara mulai 12-25 Mei 2019. Nah, Teman Traveler yang liburan ke sana bisa sekalian kulineran di tempat makan di Kabupaten Kampar Riau.

Sate Ocu Iman, Salah Satu Tempat Makan di Kabupaten Kampar Riau

Sate Ocu Iman via Instagram @makanenakpku
Sate Ocu Iman via Instagram @makanenakpku

Sate Ocu Iman dapat menjadi pilihan kulineran setelah liat perayaan Waisak. Tempat makan ini menyediakan sate yang kalau dilihat sekilas mirip dengan sate Padang, lengkap dengan potongan ketupat.

Tersedia beragam jenis sate seperti ayam, daging sapi, ceker, hati, sampai tulang. Penyajian sate dibarengi dengan sepiring sambal khas buat Teman Traveler yang suka pedas. Harga satenya cukup terjangkau kurang lebih Rp20 ribuan. Menu lainnya adalah nasi goreng dan mie.

Sate Ocu Iman berlokasi di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Penyasawan, Kecamatan Kampar. Jalur tersebut merupakan lintas Pekanbaru-Sumatra Barat.

Ikan Bakar Kupiek Ndak Batulang-Kuok

Ikan Bakar Kupiek Ndak Batulang-Kuok via Instagram @aprizairyani
Ikan Bakar Kupiek Ndak Batulang-Kuok via Instagram @aprizairyani

Tempat makan di Kabupaten Kampar Riau selanjutnya adalah Ikan Bakar Kupiek Ndak Batulang. Lokasinya berada di Kuok, sebuah desa di Kecamatan Bangkinang Barat. Sesuai dengan namanya, menu andalan warung khas Kampar tersebut adalah ikan kapiek yang masih satu keluarga dengan ikan mas.

Nikmatnya, ikan ini disajikan tanpa tulang. Makanan pendampingnya biasanya adalah sayur, tumis jengkol, dan tentunya sambal. Harga satu porsi ikan mulai dari Rp25 ribuan.

Rumah Makan Puti Buana

Tempat Makan di Kabupaten Kampar Riau
Gulai Tambusu via Facebook Puti Buana

Ruman Makan Puti Buana menyediakan makanan Padang dengan aneka lauk. Mulai dari rendang, ayam goreng, sampai gulai tambusu alias usus isi tahu dan telur. Tempat ini bertempat di Jalan Raya Pasir Puutih Nomor 1-2, Pandau Jaya, Siak Hulu.

Berhubung lokasinya di pinggir jalan, jadi mudah diakses dan punya lahan parkir cukup memadai. Rumah Makan Puti Buana sendiri sudah punya beberapa cabang di Kota Pekanbaru.

Restoran Azizi adalah Tempat Makan di Kabupaten Kampar Riau

Nasi Goreng Pattaya di Restoran Azizi via Instagram @aziziresto
Nasi Goreng Pattaya di Restoran Azizi via Instagram @aziziresto

Berikutnya ada Restoran Azizi yang menyajikan aneka nasi goreng, sop, mie, dan tumis beragam sayur yang disebut pakprik atau paprik. Misalnya saja sayur pakprik ayam, sotong, dan daging. Menu pendamping lainnya di antaranya roti canai dan martabak.

Kalau kulineran di sini, cocok banget ajakin orang sekampung karena tempatnya cukup luas. Bisa pilih mau duduk lesehan atau di kursi biasa. Restoran Azizi ini berada di Jalan Datuk Tabano, Bangkinan, ibu kota Kampar.

Itulah setidaknya 4 tempat makan yang bisa dijadikan referensi buat buka puasa setelah liat rangkaian perayaan Waisak Nasional. Teman Traveler sudah rencanakan liburan ke mana, sih?

Tags
Indonesia Kabupaten Kampar kuliner restoran Riau
Share