Tempat Makan Ceker di Bandung, Siap-siap Lezatnya Bisa Mencakar Lidah

Advertisement

Teman Traveler penggemar ceker atau cakar mana suaranya?! Ada beberapa tempat makan ceker di Bandung nih yang lezatnya bisa mencakar lidah! Jalan-jalan ke Bandung akhir minggu ini, wajib coba salah satunya ya! Dari mulai ceker yang rasanya pedas berlevel-level hingga yang dicampur mie bakso. Sudah mulai tergoda, perut tiba-tiba lapar? Tahan! Simak dulu artikel berikut ini sebelum benar-benar pergi mencobanya!

 

1. Warung Ceker Mietoha

Mie Cakar Cadas dari Mietoha via Instagram/ sondangsilalahi29
Mie Cakar Cadas dari Mietoha via Instagram/ sondangsilalahi29

Warung Ceker Mietoha, takkalah menawarkan varian ceker yang lezatnya sama-sama mencakar lidah! Ceker yang diolah di sini dagingnya lembut, ukurannya juga besar dan empuk. Selain itu bumbunya bikin nagih. Teman Traveler yang penasaran dengan citarasa dari Warung Ceker Mietoha ini bisa datang ke kawasan kuliner Cikapundung Barat dari jam 17:00 sore hingga 01:00 WIB atau ke kawasan Buah Batu yang buka dari jam 14:00 sampai pukul 22:00 WIB. Kuy lah!

2. Cekeran Midun

Cekeran Midun Level Gunung-gunung di Indonesia via Instagram/
Cekeran Midun Level Gunung-gunung di Indonesia via Instagram/ foodbuzzerid

Dengan tagline, ceker maut mengoet perut, Cekeran Midun yang buka dari 2013 lalu ini memang menawarkan aneka olahan ceker pedas. Uniknya, ceker yang dijual di Cekeran Midun memiliki level kepedasan menggunakan nama-nama gunung di Indonesia, mulai dari level Letusan Gunung Kelud, Gunung Merapi, hingga Letusan Gunung Krakatau (level yang paling pedas).

Pemiliknya mengonsep usaha dengan kreatif, hingga tempat makan ceker di Bandung ini masih bertahan dan punya 7 “sarang” yang tersebar di seantero Bandung Raya, salah satunya di Lebakgede, Coblong, Kota Bandung. Selain ceker, Cekeran Midun juga menyediakan menu Sayap Ayam dan aneka olahan mie dan bihun. Wajib coba!

3. Mie Merapi

Bumbu Ceker Pedes Mie Merapi yang Medok via Instagram/ miemerapi
Bumbu Ceker Pedes Mie Merapi yang Medok via Instagram/ miemerapi

Mulai beroperasi sejak 2011, Mie Merapi mengklaim dirinya sebagai mie rempah No. 1 Bandung. Tempat makan ceker di Bandung ini punya banyak cabang di Kota Kembang. Teman Traveler bisa mengunjunginya di kawasan Dipatiukur, Buah Batu, foodcourt BIP atau Cimahi. Ceker yang dijual di sini bercitarasa pedas. Ia disajikan bersama mie merapi atau terpisah. Segar! Pas untuk cuaca Bandung yang dingin! Dijamin ketagihan! Siapa saja yang hobi makan ceker, harus cicipi pedasnya yang meledak di mulut!

Mie Merapi dengan Topping Ceker via Instagram
Mie Merapi dengan Topping Ceker via Instagram/ miemerapi

4. Bakso Ceker Braga

Siapa Tahan Godaan Bakso Ceker Braga yang Seksi Ini? via Instagram
Siapa Tahan Godaan Bakso Ceker Braga yang Seksi Ini? via Instagram/ handypratama93

Tempat makan ceker di Bandung yang selanjutnya, lebih bersahabat dengan lidah Teman Traveler yang tidak begitu suka dengan makanan pedas. Yap! Bakso Ceker Braga yang harus siap ngantri saat ingin menikmatinya! Buka di sekitar Jln. Suniaraja No. 1, Braga, Sumur Bandung, satu porsi bakso ceker isinya langsung bikin kenyang. Selain itu, tersedia juga tetelan daging sapi yang menambah kenikmatan!

Tempat makan ceker di Bandung yang menawarkan rupa-rupa olahan kaki ayam lezat di atas bisa jadi jujugan saat Teman Traveler main ke Kota Kembang. Rasanya yang pedas hingga kuahnya sedap, bisa bantu menghangatkan tubuh di tengah dinginnya Bandung. Nggak kepingin? Mau coba yang mana dulu, nih?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner tempat makan ceker di bandung
Share