Tempat Jogging di Bandung, Biar Liburan Tetap Fit

Tidak dapat dipungkiri setelah liburan dan berwisata kuliner, berat badan pasti agak bertambah. Apalagi jika Teman Traveler habiskan waktu di tempat yang terkenal punya banyak makanan enak, seperti Bandung. Jangan khawatir, ada banyak tempat jogging di Bandung yang bisa bikin kalian tetap bugar selama liburan.

Beberapa di antaranya bahkan suguhkan pemandangan cantik, lho. Hitung-hitung sambil berolahraga, Teman Traveler juga bisa sekalian berburu foto keren. Yuk, simak deretan rekomendasi tempat jogging di Bandung berikut ini.

GOR Pajajaran

typjimg_0762_HNK.JPG
Arena lari di GOR Pajajaran (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Gelanggang olahraga ini memiliki arena lari yang dibuka untuk umum, mulai pukul 07.00 hingga 11.00. Untuk menggunakannya, Teman Traveler cukup bayar Rp 15.000 saja, belum termasuk biaya parkir. Kalian bakal rasakan suasana nyaman dan privat ketika mengolah kebugaran di area lari sintetis ini.

typjimg_0757n_ZlH.JPG
Suasananya lebih privat (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Oh ya, kawasan ini biasanya juga digunakan atlit yang mempersiapkan diri untuk kejuaraan tertentu lho. Penasaran? kalian bisa temukan GOR ini di Jalan Pajajaran No.37, Bandung.

Bandung Active Park

tysrimg_0795_77e.JPG
Arena Jogging mengelilingi lapangan futsal (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Lapangan Supratman No.1, taman ini bukan tak hanya memiliki jogging track namun juga lapangan futsal. Jangan khawatir, meski ada pengunjung yang sedang asyik bermain bola, Teman Traveler masih bisa jogging dengan nyaman karena lapangannya dilengkapi pagar pembatas lumayan tinggi.

tysrimg_0800_Dx5.JPG
Lintasan jogging (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Teman Traveler tidak perlu membayar sama sekali untuk menggunakan fasilitas di sini. Meskipun lokasinya di taman, kawasan ini sudah dilengkapi mushola. Selain itu karena sifatnya ruang terbuka umum, kalian bisa jogging di sini 24 jam penuh, bahkan di malam sekalipun.

Lapagan Gasibu

tyimg_0778_1It.jpg
Lapangan Gasibu (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Lapangan yang beralamat di Jalan Dipenogoro ini dulunya sering digunakan sebagai lapak pedagang tiap Minggu. Namun mulai 2016, Wali Kota Ridwan Kamil mengubahnya jadi ruang terbuka dengan taman dan arena lari. Semua fasilitas yang ada bisa digunakan secara cuma – cuma.

tyimg_0794_xwB.jpg
Tawarkan pemandangan asri (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Lapangan yang terbuka 24 jam ini juga tidak pernah sepi pengunjung karena lantaran desain tamannya begitu eye-catching dengan corak biru dan ungu. Selain itu suasananya juga cukup asri, asyik untuk nongkrong. Fasilitas lain yang tersedia adalah toilet umum dan tempat duduk nyaman untuk nikmati pemandangan.

Athletic Track Sarana Olahraga ITB

tyimg_0822_TXB.jpg
Arena lari (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Arena lari ini berada satu kawasan dengan Babakan Siliwangi Forest Walk. Warga lokal sering menyebutnya dengan Lapangan Sabuga. Padahal jika ditelisik, Sabuga merupakan nama gedung serba guna yang jaraknya tidak jauh dari sini.

Pengunjung selain Mahasiswa ITB, bisa menggunakan fasilitas di sini dengan membayar tiket Rp 4.000 untuk Senin hingga Jumat. Sementara untuk Sabtu dan Minggu, tiketnya dibanderol Rp5.000. Biaya ini masih belum termasuk tarif parkir ya!

tyimg_0845_yXM.jpg
Pemandangan di arena lari Ganesha (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Arena lari di sini dibuat dari pasir bata berwarna jingga. Ada juga kolam renang berbayar yang dibuka untuk umum.  Kalian bisa menggunakannya mulai pukul 06.00 hingga 21.00.

GOR Saparua

tyimg_0902_3u5.jpg
Arena lari di GOR Saparua (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Sama seperti Lapangan Sabuga, tempat ini juga hadirkan arena lari atau jogging track berpasir bata. Bedanya di sini Teman Traveler bisa menggunakannya gratis hingga 24 jam penuh. GOR ini beralamat di Jalan Banda No. 28, Bandung. Selain jogging track, tersedia pula lapangan serba guna. Tempatnya masih satu kawasan dengan Saparua Park yang sejuk dan rindang.

tyimg_0900_jY5.jpg
Arena lari di GOR Saparua (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Itulah lima tempat jogging di Bandung yang bisa saya rekomendasikan untuk Teman Traveler. Liburan bukan alasan untuk tidak berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh. Jika kalian sedang menjelajah wisata Bandung atau sekitarnya, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Bandung kontributor tempat jogging di bandung Travelingyuk wisata bandung
Share