4 Tempat Indah di Dunia Namun Dilarang untuk Dikunjungi

Hampir semua tempat di dunia memiliki keindahan masing-masing yang membuat masyarakat tertarik untuk berkunjung. Sayangnya, tidak semua wilayah yang berpanorama bagus bisa didatangi. Buktinya beberapa tempat indah di bawah ini yang justru dilarang untuk dikunjungi. Apa saja ya kira-kira? Simak ulasan Traveling Yuk berikut, ya. 

Red Zone, Saksi Bisu Perang Dunia I

Tempat indah dilarang dikunjungi
Red Zone via instagram/ deceptionisland

Di Prancis, terdapat satu daerah sepi yang telah dilarang untuk dimasuki siapapun selama satu abad. Wilayah itu terletak di hutan perawan yang dikenal sebagai Zone Rouge atau Red Zone (Zona Merah) di dekat Verdun, Prancis. Tidak ada orang yang tinggal di tempat misterius itu. Sebelum Perang Dunia I, Verdun adalah tanah pertanian. Daerah itu dengan cepat berubah selama perang setelah jutaan peluru artileri ditembakkan.

Pepohonan dan pemukiman yang ada di sana menjadi hancur akibat bahan peledak. Oleh karena itu, Pemerintah Prancis mempertimbangkan biaya untuk merehabilitasi tanah itu tetapi akhirnya memutuskan untuk memindahkan penduduk desa setempat.

Pulau Sentinel Utara dengan Penduduknya yang Kejam

Pulau Sentinel Utara via instagram/
hopelesslygazing

Pulau Sentinel Utara adalah kawasan terpencil yang berada dalam gugusan Kepulauan Andaman di Teluk Benggala, India. Letaknya berada di sebelah barat bagian selatan Pulau Andaman Selatan. Di dalamnya terdapat Suku Sentinel yang tinggal di utara pulau dan mereka menolak berkomunikasi dengan ‘dunia luar’. 

Ketika melihat perahu yang berlayar atau helikopter di kawasan mereka, Suku Sentinel akan ‘menyambut’ para pengunjung tersebut dengan hujan tombak dan panah beracun. Tidak ingin ada korban, Pemerintah India mendeklarasikan pulau dan perairan di sekitarnya sebagai zona eksklusi dan area yang dilarang keras untuk dikunjungi.

Ilha da Queimada Grande, Berkumpulnya Ular Ganas di Seluruh Dunia

Ilha da Queimada Grande via instagram/
os_baeta_dive

Terletak di lepas pantai Brazil, Ilha da Queimada Grande merupakan sebuah pulau kecil yang dihuni oleh sekitar 4.000 ular paling mematikan di bumi ini. Para peneliti percaya bahwa ada sekitar satu ular mematikan untuk setiap 0,09 meter persegi di pulau itu.

Daerah ini adalah rumah bagi tombak emas, spesies unik dari ular beludak, yang dikenal sebagai salah satu ular paling mematikan di dunia. Jadi, bisa teman traveler simpulkan sendiri mengapa pulau tersebut dilarang dikunjungi. 

Pulau Surtsey, Efek Letusan Gunung Berapi

Pulau Surtsey via instagram/ natgeokidsturkiye

Pada tahun 1963, di perairan Islandia, sebuah gunung berapi bawah laut meletus, dan dalam waktu singkat membentuk pulau baru seluas 2,7 kilometer persegi.

Sejak saat itu, pulau ini mendapat perhatian dari para ilmuwan di berbagai negara, karena merupakan contoh luar biasa dari formasi pulau. Maka dari itu, Pulau Surtsey sampai hari ini masih dilarang dikunjungi oleh wisatawan. Namun, tempat ini masih terbuka untuk para peneliti. 

Itulah tempat-tempat indah di dunia, namun dilarang untuk dikunjungi. Semuanya mempunyai alasan masing-masing mengapa kawasan tersebut tidak boleh didatangi oleh siapapun. Wah, meskipun disayangkan, namun kita tetap harus menghormati aturan-aturan daerah tersebut. Setuju, kan?

Tags
Luar negeri tempat indah dilarang dikunjungi Wisata
Share