10 Tempat Hangout di Jakarta yang Nyaman Untuk Ngafe Sambil Kerja Seharian

Kerja itu bagaimana kita memberikan dedikasi untuk mencapai sebuah tujuan tertentu. Namun dalam praktiknya, bekerja itu penuh dengan tantangan dan tekanan. Kalau tidak kuat ya bisa stres bahkan kesehatan juga ikut terganggu, apalagi jenis pekerjaan yang membutuhkan pikiran yang jernih. Kamu perlu tahu bahwa suasana yang kondusif tanpa tekanan sekaligus nyaman itu bisa diciptakan lho.

Banyak yang mengungsi ke tempat-tempat hangout untuk menyegarkan pikiran sambil menikmati hidangan. Cara ini terbukti ampuh, maka kamu juga harus mencobanya. Akan lebih mudah jika kamu berada di Jakarta karena ada banyak sekali pilihan tempat nongkrong sambil kerja seharian. Khusus buat kamu yang bosan dengan suasana kantor serba formal penuh aturan, Travelingyuk telah menghimpun pilihan kerennya. Langsung saja yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Cafetaria by Mono

Cafetaria [image source]
Cafetaria di Jakarta ini masih tergolong baru dengan konsep yang nyaman. Ada smoking area yang terpisah untuk para perokok. Sambil menyelesaikan pekerjaan, paling pas jika ditemani satu gelas ice coffe latte. Kalau masih kurang, kamu bisa memesan menu lain yang nggak kalah enak. Tidak ada hari libur untuk tempat ini, jadi saat kamu harus bekerja di hari Minggu, bisa banget datang ke sini. Namun kamu perlu tahu jika Cafetaria tutup pada pukul 12 malam.

Alamat : Jl.Tanjung Duren Raya No.1C

2. Mister Sunday

Mister Sunday [image source]
Meski namanya adalah Mister Sunday, tapi kamu tetap bisa datang ke kedai ini setiap hari. Yaitu pada pukul 8 pagi hingga 10 malam pada hari minggu. Senin sampai kamis buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam. Sedangkan Jumat dan Sabtu hanya buka dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam, catat ya! Menu-menu di sini kebanyakan adalah hidangan barat seperti crispy chicken sandwich dan creamy risotto.

Alamat : Jl. Cikajang No.30, RT.6/RW.6, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Telepon: (021) 7211189

3. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Lucky Cat [image source]
Ini lho tempat ngopi yang cozy banget dan terkenal di kalangan generasi kekinian karena pohon dalam ruangannya. Lokasi indoor berasa outdoor. Dari luar nampak seperti gedung-gedung di Eropa yang elegan. Hal yang sama juga nampak pada pilihan menunya, semuanya enak dan menggiurkan. Ada salmon and potatoes party, Pan Seared Salmon, hingga racikan kopi mantap sekali.

Alamat : Plaza Festival Parkir Selatan, Jl. Haji R. Rasuna Said Kav. C 222, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan
Telepon: (021) 52961475

4. Three Siblings Coffee Brewers

Three Siblings Coffe [image source]
Three Siblings Coffee Brewers adalah kedai kopi milik Hadi Suwardi, sang barista yang telah lama terjun dalam dunia kopi Melbourne. Sudah bukan rahasia lagi jika Three Siblings Coffee Brewers adalah langganan para food blogger. Kamu bisa mencoba secangkir espresso yang dijamin aka langsung membuat matamu melek. Ada juga cappuccino, melbourne, dan flight.

Alamat : Jalan Margaguna Raya, Block C1 Pondok Indah Plaza 5, RT.2/RW.1, Gandaria Utara, Jakarta
Telepon: 0812-7653-118

5. UPO Coffee

Upo Coffe [image source]
UPO Coffee ini sudah lama jadi bahan perbincangan di sosial media, banyak yang merekomendasikan sebagai tempat hengout yang seru, bahkan untuk kamu para pekerja paruh waktu. Coba saja buka Instagram dan cari by tagged location, pasti sudah ada banyak deretan foto terbaru yang menampilkan seberapa seru Upo Coffee. Nah ada ikon yang dicari orang-orang saat datang yaitu boneka beruang raksasa. Bisa diajak foto atau kamu boking untuk menemanimu nongkrong biar nggak kelihatan jomblo.
Alamat : Jl. Marina Raya Blok H No.79, Kapuk,
Telepon: (021) 56945817

6. The Hook Restaurant & Bar

The Hook Coffee [image source]
Yang menarik dari tempat ini tentu adalah interior unik baik di bagian indoor maupun outdoor. Variasi menunya ada banyak, bahkan kamu bisa mencicipi hidangan seafood dan oriental di tempat ini. Harganya berkisar antara Rp. 30 ribu hingga Rp. 100 ribu ada juga yang dihargai Rp. 290 ribu yaitu hooked mic platter. Tinggal pulih menu sesuai selera dan lanjutkan pekerjaanmu sambil duduk santai.

Alamat : Jalan Cikatomas II No 35, Kebayoran Baru, Jakarta selatan
Telepon: (021) 27513528

7. Pigeon Hole Coffee

Pigeon Hole Cafe [image source]
Pigeon Hole Coffee adalah tempat yang fotogenic dengan berbagai ornamen manis. Bahkan ada juga yang datang ke sini untuk menggelar berbagai acara seru, misalnya saja bridal shower. Dinding-dindingnya didominasi dengan warna putih serta terkesan minimalis. Karena ramai setiap hari, Pigeon tidak menerima booking tempat. Ibarat kata nih, siapa cepat dia dapat. Selain kopi sebagai minuman utama, ada juga teh atau cokelat. Untuk camilannya, kamu bisa membeli kentang goreng dengan saus pedas manis. Rata-rata harga satu cangkir kopi di Pegeon itu sekitar Rp. 50 ribu.

Alamat : Jl Merpati II Blok P2 No. 1, Bintaro, Jakarta Selatan
Telepon: 0857-7777-9175

8. H Gourmet & Vibes

H Gourment [image source]
H Gourmet & Vibes nampak selalu ramai pengunjung setiap hari. Dan ternyata alasannya ada pada tempat yang nyaman dan enaknya hidangan. Selain itu, pelayanan di sini terkenal gesit juga ramah pada pengunjung. Ketika ditanya tentang menu-menu yang dijual seperti hafal di luar kepala, mengesankan bukan? Mengedepankan nuansa ala bar dengan hiburan berupa musik. Makanan yang paling hits dari H Gourmet & Vibes adalah sandwichnya.

Alamat : Jalan Gunawarman No. 41, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 27510167

9. Tea Et Al

Tea Et Al [image source]
Tea Et Al adalah tempatnya para pencinta teh. Lokasinya ada di dalam Lafayette Pacific Place. Cukup mencolok dengan pencahayaan yang terang dan interior mewah. Tea Et Al menyediakan Tea Set yang harganya bisa sampai Rp. 300 ribu. Namun sudah termasuk 2 tea, 8 sweet, dan 6 savory seperti mushroom pastry, smoked beef quiche, veggie sandwich, cheese chedar scone. Biar lebih yakin, kamu bisa minta rekomendasi pelayan restorannya. Dengan konsep seperti itu, Tea Et Al cocok jika kamu ingin melakukan pertemuan bisnis sambil nongkrong.

Alamat : Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Telepon: (021) 57973422

10. Fillmore Coffee

Fillmore Coffe [image source]
Kalau tempatnya keren dan makanannya enak, mau ngumpet di mana juga bakal dicari. Seperti itulah yang terjadi dengan Fillmore Coffee. Tempat ngopi yang tak terlalu besar sebenarnya namun memiliki ruangan dengan ambience yang asyik. dari luar nampak mencolok dengan warna hitam dengan beberapa tanaman rambat  menyumbang nuansa sejuk dan instagram-able. Secangkir  espresso di tempat ini akan membuat lidahmu merasakan seduhan kopi asal Ethiopia yang fruity abis.

Alamat : [email protected] Seven, Jl. H. Sidik No. 7, Setiabudi, Jakarta
Telepon : 021 57851751

Itulah beberapa tempat hangout berkelas di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk menyelesaikan pekerjaan dengan suasana yang berbeda.

Tags
cafe cafe jakarta Jakarta kuliner tempat nongkrong jakarta
Share