Pilihan Tempat Habiskan Malam di Gunung Kidul yang Buka 24 Jam, Siap untuk Begadang?!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Tempat habiskan malam di Gunung Kidul yang buka 24 jam berikut ini akan membuat liburan Teman Traveler semakin lengkap. Setelah di siang hari menyambangi Pantai Timang yang terkenal dengan kereta gantungnya, menghabiskan malam hari di sini, pasti seru dan asyik.

Penasaran di mana saja tempat asyik yang buka 24 jam di Gunung Kidul? Berikut pilihannya!

1. Watu Amben

Watu Amben yang Bikin Betah via Instagram/k.zailani

Tempat habiskan malam di Gunung Kidul yang buka 24 jam ini berada di kawasan perbukitan seribu. Letaknya tidak jauh dari perbatasan antara Bantul dan Gunung Kidul. Ia berada di sebelah selatan Bukit Bintang. Namanya adalah Watu Amben.

Tempat Terbaik Menikmati City Night View Jogja via Instagram/apriliaambarr

Di Watu Amben terdapat banyak warung yang buka selama 24 jam. Rata-rata pengunjung datang ke sini pada sore hari. Mereka sengaja datang untuk menikmati city night view Jogja dari atas sambil menikmati aneka minuman dan makanan.

2. Bukit Bintang

Warung-warung di Bukit Bintang yang Buka 24 Jam via Instagram/allboutjogja

Ini dia salah satu primadona wisata malam di Jogja yang terletak di Gunung Kidul. Bukit Bintang memang dikenal menyuguhkan cantiknya pemandangan gemerlap Kota Jogja dari ketinggian. Tempat ini selalu penuh dengan anak-anak muda Jogja dan sekitarnya.

Spot Foto di Bukit Bintang Gunung Kidul via Instagram/muhamadkahfi03891

Sama seperti di Watu Amben, di Bukit Bintang Jogja juga terdapat banyak warung-warung tradisional. Warung-warung tersebut menjual berbagai minuman dan makanan yang pastinya bertambah nikmat karena disantap bersama beberapa teman sambil begadang.

3. Puncak Kosakora

Camping Ground dengan Pemandangan Pantai Drini via Instagram/sayyidmuzakki

Ingin merasakan serunya camping di Jogja dengan bonus panorama pantai yang cantik? Puncak Kosakora adalah jawabannya! Ia merupakan camping ground yang berjarak cukup dekat dari Pantai Drini. Area camping di Puncak Kosakora hanya setinggi 50 meter dari kawasan pantai. Sudah bisa membayangkan suasananya?

Habiskan Malam di Puncak Kosakora dengan Teman via Instagram/nunung116

Puncak Kosakora memang merupakan salah satu tempat menghabiskan malam di Gunung Kidul yang seru. Meski merupakan area camping, di sini tersedia berbagai fasilitas yang dibutuhkan. Seperti warung, toilet, penyewaan tenda, dan parkir. Sesekali, rasanya pasti seru kalau bisa tidur di alam seperti ini.

4. Bukit Pengilon

Habiskan Malam dengan Camping di Bukit Pengilon via Instagram/heru_potret_377

Satu lagi tempat habiskan malam di Gunung Kidul yang asyik! Ia adalah Bukit Pengilon. Lokasi bukit ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Dari atas Bukit Pengilon, Teman Traveler juga dapat melihat cantiknya Pantai Siung. Karena secara lokasi, letaknya tidak begitu jauh.

Sesekali Seru Juga Camping di Sini via Instagram/heru_potret_377

Bukit Pengilon adalah salah satu camping ground dengan pemandangan menakjubkan di Gunung Kidul. Kawasan ini buka 24 jam. Namun, jika ingin camping, disarankan untuk datang sejak sore hari.

Pilihan tempat habiskan malam di Gunung Kidul yang buka hingga 24 jam di atas, patut diagendakan untuk dikunjungi! Ajak beberapa teman agar liburan jadi lebih seru ya! Sudah siap berangkat dan berjaga semalaman?