Tempat Camping di Jogja dengan Pemandangan Laut dan Bukit, Segar Banget!

Kalau Teman Traveler ingin menikmati Kota Gudeg dengan perasaan yang berbeda dari biasanya, bisa mencoba camping, lho. Cara liburan di Jogja yang satu ini bisa bikin pikiran dan raga menjadi fresh kembali. Nah ini dia beberapa rekomendasi tempat camping di Jogja yang menyajikan pemandangan laut dan bukit. Segar banget dan bikin nggak mau cepat-cepat bertemu Senin. Yuk lihat daftarnya.

1. Pantai Ngrumput

Pantai Ngerumput via Instagram @kurapak

Pantai Ngrumput berlokasi di Gunungkidul, Jogja. Teman Traveler akan membutuhkan waktu sekitar 60 km dari pusat kota Jogja. Tidak perlu ragu, lelahmu akan terbayar lunas saat sampai di lokasi.

Lokasi camping di Jogja satu ini akan menyuguhkan atap langit. Dinding bukit, lengkap dengan pepohonan bisa bikin camping kamu berkesan. Bangun tidur sudah langsung disambut pemandangan laut yang menawan.

2. Pantai Widodaren

Camping di atas bukit pantai Widodaren via Instagram @romeography

Lokasi camping di Jogja lainnya adalah Pantai Widodaren. Wisata alam ini berada di padang rumput yang terletak di atas tebing. Dari tempat berkemah, kamu bisa menyaksikan lautan lepas lengkap dengan perbukitan yang terhampar luas.

Kalau mau berkemah di sini, jarak tempuh dari pusat kota Jogja mencapai sekitar 50 Km. Asyik nih untuk acara akhir pekan bersama dengan para sahabatmu.

3. Pantai Sedahan

Camping di pantai Sedahan via Instagram @masmeya

Pantai Sedahan sering menjadi pilihan untuk tempat camping di Jogja. Selain pemandangannya yang indah, pantai ini juga mempunyai bibir pantai yang cukup panjang.

Saat berkemah di sini, kamu akan merasa seperti sedang berada di pulau terpencil. Pantai ini dikelilingi perbukitan yang hijau sebagai dindingnya. Asri dan sejuk banget, deh.

4. Waduk Sermo, Kulon Progo

Camping di Waduk Sermo via Instagram @masmooe_

Tidak berada di laut, lokasi camping selanjutnya berada di waduk atau danau. Waduk Sermo dikelilingi perbukitan yang berbaris rapi. Lokasi tempat camping di Jogja satu ini berada di Kulon Progo yang bisa ditempuh sejauh 33 Km dari Malioboro. Waduk ini juga merupakan waduk terbesar yang ada di Yogyakarta. 

Waktu terbaik untuk camping adalah saat musim kemarau. Selain tidak akan terganggu dengan hujan, Teman Traveler bisa menikmati suasana alam sambil berjemur. Wah, sudah terbayang asyiknya, kan?

Wah, ternyata ada beberapa pilihan asyik yang bisa jadi tempat camping di Jogja berikutnya. Bagaimana, mau ajak siapa nih untuk bangun pagi dengan pemandangan laut biru dan perbukitan yang hijau?

Tags
camping di jogja camping jogja Indonesia pantai jogja Wisata Gunungkidul wisata jogja
Share