Tempat-tempat Bersejarah Untuk Mengenang Stephen Hawking

Dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi nama Stephen Hawking pasti telah tak asing lagi. Fisikawan yang terkenal karena teori kosmologinya tersebut tutup usia pada 14 Maret 2018. Pria kelahiran 8 Januari 1942 tersebut juga dikenal karena teori time travel yang ditemukannya. Untuk mengenang ilmuwan yang bertahan hidup karena intelegensi buatan tersebut kamu dapat mengunjungi beberapa tempat bersejarah ini.

1. Madam Tussauds London

Stephen hawking semasa hidup via instagram/@its.factfox

Di museum Madam Tussauds kamu dapat menemukan replika fisikawan yang terkenal ini. Patung lilin Stephen Hawking ini berada di bagian budaya, bersama patung Charles Dickens, Albert Einstein, dan Vincent Van Gogh. Seperti biasa, patung lilin yang ada di tempat ini selalu mirip dengan aslinya. Bahkan di tahun 2014, Stephen Hawking sendiri pernah mengunjungi replikanya sendiri.

Stephen Hawking berpose bersama replika dirinya yang terbuat dari patung lilin, via twitter/@MadameTussauds

2. Patung Stephen Hawking di Universitas Cambridge

Stephen Hawking bersama patungnya di Cambridge via cambridge-news.co.uk

Di Universitas Cambridge, kamu dapat menemukan patung Stephen Hawking dengan posisi kepala menyender ke kanan seperti bentuk tubuh aslinya. Patung ilmuwan yang menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis pada usia 22 tahun tersebut dibuat oleh Centre for Theoretical Cosmology. Kemudian pada Desember tahun 2007 patung ini diresmikan.

Stephen Hawking di halaman Universitas Cambridge via mashable.com

3. Berwisata ke Oxford

Oxford Castle via instagram/@ivangentile_photographer

Oxford merupakan tempat kelahiran Stephen Hawking sebelum beliau menempuh pendidikan di Universitas Cambridge. Kota ini sendiri memiliki beberapa destinasi wisata unggulan. Banyaknya bangunan-bangunan klasik Inggris membuat kota ini menarik untuk dikunjungi. Seperti Oxford Castle, Bridge of Sighs, Universitas Oxford, dan Bodleian Library.

Bridge of Sighs via instagram/@corte_di_gabriela

Stephen Hawkin adalah ilmuwan dengan talenta yang luar biasa. Pada tahun 1979, Hawking mendapat gelar Lucasian Professor of Mathematics. Sama dengan yang diberikan kepada Sir Isaac Newton pada tahun 1669. Sudah pernah melihat film The Theory of Everything yang menceritakan perjalanan hidup Stephen Hawking?

Tags
Cambridge Inggris mancanegara Oxford Stephen Hawking
Share