Inspirasi Tempat Berbuka di Kuta dan Denpasar, Enak dan Murah

Berada di Bali saat Ramadan? Bisa jadi saat ini Teman Traveler bingung mencari referensi kuliner Bali untuk berbuka. Nah, saya punya rekomendasi tempat berbuka di Kuta dan Denpasar yang bisa kalian coba.

Ada banyak sekali tempat makanan murah di Bali yang menawarkan suasana asri, ada pula yang sudah berstatus legendaris. Bikin penasaran kan? Tanpa banyak basa-basi, inilah rekomendasi tempat berbuka di Kuta dan Denpasar.

Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking (c) Rosita/Travelingyuk

Bale Udang Mang Engking dikenal sebagai tempat makan dengan suasana menarik. Tak hanya disuguhkan makanan lezat, di sini Teman Traveler juga bakal dimanja suasana ala pedesaan nan asri.

Terdapat danau buatan penuh ikan yang tentu bikin siapa pun betah berlama-lama. Urusan menu, resto ini mengedepankan masakan tradisional dengan rasa yang familiar di lidah masyarakat Indonesia.

Salah satu sudut Bale Udang Mang Engking (c) Rosita/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler akan merasakan sensasi makan di bale-bale atau gubuk besar dengan suasana lesehan. Ya, Bale Udang Mang Engking coba tampil beda dengan nuansa tradisional. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau, di Jalan Nakula, Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat.

New Plengkung Kuta

New Plengkung terkenal dengan ayam gorengnya (c) Rosita/Travelingyuk

Terkenal dengan sajian ayam gorengnya yang renyah dan lezat, New Plengkung Kuta seolah tak pernah sepi pengunjung. Tempat makan satu ini memang cukup populer, baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Wajib dicicipi jika Teman Traveler tengah berwisata ke Bali.

Area makannya memang tak begitu luas. Hanya dibagi menjadi ruangan AC dan non AC. Namun demikian, lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau. Berada dekat Joger dan tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Beralamat di Jalan Raya Kuta no 90, resto ini cocok bagi Teman Traveler yang hendak mengisi perut setelah puas membeli oleh-oleh atau sebelum menuju bandara.

Nasi Ayam Pedas Bu Oki

Nasi Ayam Pedas Bu Oki (c) Rosita/Travelingyuk

Memiliki dua cabang, masing-masing di Nusa Dua dan Kuta, kedai Nasi Ayam Bu Oki tak pernah sepi pelanggan. Tempat yang sajikan masakan khas Bali ini memang cukup populer.

Teman Traveler yang hendak menuju bandara I Gusti Ngurah Rai sebaiknya luangkan waktu untuk mampir ke sini. Kalian bisa meluncur ke cabang di kawasan Kuta, yang beralamat di Jalan Raya Tuban no 3.

Di sini Teman Traveler bisa memilih nasi ayam versi pedas atau tidak. Begitu pula dengan porsinya; sedikit, sedang, atau melimpah ruah.

Soal rasa, jangan ditanya. Perpaduan ayam dengan racikan rempah khas Bali, terasa tepat disandingkan bersama wanginya sambal matah, renyahnya kacang, dan sate lilit yang matang sempurna. Benar-benar bakal memuaskan lidah Teman Traveler.

Nasi Campur Warung Wardhani

Nasi campur khas Bali di Warung Wardhani (c) Rosita/Travelingyuk

Sekilas tempat makan ini memang tak jauh beda dari tipikal warung lainnya di Bali. Menu makanannya pun juga tak ada yang istimewa. Namun demikian, warung legendaris ini kerap jadi favorit pelancong di Bali. Cita rasa masakannya yang khas sudai membuai lidah pelanggan sejak 80an.

Di sini Teman Traveler bisa memesan Nasi Campur khas Bali, lengkap dengan sate lilit, telur, ayam suwir, udang, dan sayuran pelengkap lainnya. Harga yang ditawarkan tergantung menu dan lauk yang dipilih.

Lokasi Warung Wardhani juga sangat mudah dijangkau. Tempat makan legendaris ini beralamat di Jalan Yudistrira No.2 Denpasar.

Itulah sekilas ulasan mengenai rekomendasi tempat berbuka di Kuta dan Denpasar. Bagaimana, mana yang ingin Teman Traveler kunjungi lebih dulu? Selamat mencoba.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share