Pilihan Tempat Belajar Memanah di Indonesia, Cocok Latih Fokus dan Konsentrasi

Olahraga memanah, bagus untuk melatih fokus dan konsentrasi. Ketika mulai mengangkat busur dan anak panah, Teman Traveler sudah harus memusatkan perhatian dan konsentrasi pada satu titik. Jika tidak, tembakan akan meleset. Ibarat perang, Teman Traveler bisa kalah lho.

Nah! Kegiatan yang baik untuk konsentrasi ini, belakangan banyak digagas oleh beberapa pihak. Jika Teman Traveler mulai tertarik, pilihan tempat belajar memanah di Indonesia berikut ini bisa dicoba. Tenang, semua hal, bermula dari tidak bisa, yang lama-lama jadi bisa. Penasaran di mana saja tempat latihan memanah? Simak ulasan berikut ini!

1. Daarus Sunnah Equestrian Bandung

Latihan Memanah di Daarus Sunah
Latihan Memanah di Daarus Sunah via Instagram/ds_equestrian

Lokasi tempat belajar memanah ini ada di Bandung. Tepatnya, di Jln Cigugur Girang, Komplek Eco Pesantren Daarut Tauhid Parongpong, Bandung. Di sini, Teman Traveler bisa memilih paket belajar menunggang kuda sekaligus memanah yang diakhiri dengan makan liwet. Seru ya. Pandangan bahwa olahraga berkuda dan memanah mahal, dimentahkan oleh Daarus Sunnah Equestrian. Sebab, untuk paket di atas, Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 150 ribu.

2. Branchsto Equestrian Park Serpong

Melatih Fokus dan Konsentrasi di Branchsto
Melatih Fokus dan Konsentrasi di Branchsto via Instagram/rezanangin

Teman Traveler yang tinggal di kawasan Serpong dan sekitarnya, Branchsto Equestrian Park adalah pilihan terdekat untuk belajar memanah yang bisa dicoba. Lokasi tepat wahana ini ada di BSD Raya Barat, Cisaung, Tangerang. Selain untuk dewasa, Branchsto menyediakan fasilitas untuk anak-anak. Di sini ada kuda poni lho. Liburan ekstra menyenangkan! Di Branchsto, tiket untuk memanah, sekitar Rp 80 ribuan. Cukup terjangkau ya. Namun, harga tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu ya.

3. Johnsto Jogja Horse and Resto Jogjakarta

Latihan Dasar Memanah Juga Ada di Johnsto

Latihan Dasar Memanah Juga Ada di Johnsto via Instagram/ratnalisty_75Tempat belajar memanah di Indonesia kali ini, memudahkan Teman Traveler yang tinggal di Jogjakarta dan sekitarnya. Yap! Johnsto Jogja Horse and Resto ada di Kota Gudeg tersebut. Kawasan ini berdiri di atas lahan berukuran 4000 meter persegi. Latihan memanah di tempat ini, juga cukup terjangkau. Beberapa materi tentang pelatihan dasar memanah hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 10 ribu/10 menit. Dengan harga itu, Teman Traveler sudah didampingi pendamping. Tertarik? Silakan datang ke Kutu Patran, Sinduadi, Sleman.

4. West Java Archery Ciwidey

Di West Java Archery Ciwidey, Belajar Memanah Sekaligus Liburan
Di West Java Archery Ciwidey, Belajar Memanah Sekaligus Liburan via Instagram/windy.nirmala

Berada di kawasan dingin, West Java Archery Ciwidey, bisa memuaskan Teman Traveler yang ingin latihan memanah sekaligus plesiran. Yap. Berada di kawasan Rancaupas, Ciwidey, belajar manah akan terasa lebih tenang. Untuk biayanya, Teman Traveler harus membayar tiket sekitar Rp 275 ribu. Tiket tersebut sudah termasuk horse ride, horseback archery dan archery. Harga tersebut mungkin saja berubah sewaktu-waktu tanpa informasi lebih dulu.

Empat pilihan tempat belajar memanah di Indonesia tersebut, akan mengajarkan ilmu-ilmu dasar panahan pada Teman Traveler. Sudah siap untuk latihan fokus dan konsentrasi? Siap untuk mengangkat busur dan anak panah? Selamat mencoba!

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat tempat belajar memanah di Indonesia tips dan inspirasi
Share