Tempat Santap Bakso di Madiun, Kenikmatannya Bikin Kembali Berkunjung

Madiun selama ini memang identik dengan kuliner khasnya yakni pecel. Tapi, for your information nih, banyak juga jenis kuliner lainnya yang terdapat di Kota Gadis (Perdangan dan Industri) ini, contohnya saja bakso. Banyak tempat yang bisa kamu sambangi untuk menyesapi kenikmatan semangkuk bakso. Berikut ini akan diberikan lima tempat bakso di Madiun yang bisa didatangi saat ingin menyantap seporsi hidangan bola-bola berkuah.

Bakso Solo dan Mie Ayam Pak Tomo

Bakso solo, Via Instagram sbyfoodhunter
Bakso solo, Via Instagram sbyfoodhunter

Salah satu lokasi menyantap bakso solo di Madiun dengan citarasa enak adalah di Bakso Solo dan Mie Ayam Pak Tomo. Ini merupakan lokasi yang cukup memiliki banyak penggemar. Meskipun tempatnya terbilang sedehana, namun banyak sekali peminatnya. Ada menu mie ayam juga yang kenikmatannya tidak perlu untuk diragukan lagi. Selain enak, harganya juga murah meriah. Alamatnya berada di Jl. Letjend. S. Parman Madiun atau sebelah gerbang Sun City Mall.

Boksa Bakso

Bakso di Boksa Bakso, Via Instagram boksabakso
Bakso di Boksa Bakso, Via Instagram boksabakso

Sementara buat kamu yang menginginkan menyantap makanan di tempat yang instagramable dengan menu bakso yang juga enak, datang saja ke Boksa Bakso. Lokasinya berada di Jl. Sulawesi No. 13 Madiun. Rasa baksonya sangat nikmat karena 100 persen menggunakan daging sapi asli.

Bakso keju, Via Instagram boksabakso
Bakso keju, Via Instagram boksabakso

Biasanya, dalam seporsi bakso ini akan ada mie, pentol bakso, bihun, irisan daun bawang, dan tak ketinggalan pula taburan bawang merah goreng. Bisa ditambah gorengan pangsit, pentol, tahu bakso dan lain-lain. Isianya sangat lengkap, jadi rekomendasi yang tepat untuk lokasi bersantap bakso.

Bakso Aje

Bakso Aje, Via Instagram hobimakan.mdn
Bakso Aje, Via Instagram hobimakan.mdn

Lokasi lainnya yang bisa kamu sambangi jika ingin menyantap bakso enak adalah di Bakso Aje. Tempatnya berada di Jl. Kelapa Sari No. 46 Manisrejo, Taman, Madiun. Rasa bakso enak dan terdapat gorengan di sini. Pilihan gorengannya juga beragam. Bakso satu ini buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu mulai pukul 10:30 pagi sampai 10:00 malam.

Bakso Kondang

Bakso Kondang, Via Instagram yuni.astutik.58
Bakso Kondang, Via Instagram yuni.astutik.58

Lokasi santap bakso lainnya adalah Bakso Kondang yang lokasinya terdapat di Jl. Setiabudi No. 72, Mojorejo, Taman, Kota Madiun. Daging yang digunakan adalah daging sapi asli. Rasanya nikmat, pentolnya empuk dan dagingnya cukup terasa. Tidak hanya bakso saja, tempat makan di Madiun ini juga menyuguhkan menu lainnya seperti sop buntut yang sangat populer. Lokasi Bakso Kondang ini sederhana, tapi jangan salah ya, banyak sekali pembeli yang rela antri.

Bakso Tengkleng Mas Bambang

Bakso Tengkleng Mas Bambang, Via Instagram sbykulinerinfo
Bakso Tengkleng Mas Bambang, Via Instagram sbykulinerinfo

Bakso Tengkleng Mas Bambang bertempat di Jl. Dr Sutomo No. 19 Madiun atau ke arah stasiun Madiun. Bakso yang disuguhkan di sini memiliki tekstur yang empuk karena mereka mengklaim jika menggunakan 97 persen daging asli dan 3 persen tepung. Pilihan menu baksonya antara lain bakso super, bakso tengkleng, mie ayam, dan lain-lain. Minuman di sini cukup unik, ada berasa kencur, temu lawak, kunir asem dan lain-lain.

Jika mampir ke Kota Gadis, pecel memang merupakan kuliner khas Madiun yang enak buat dicoba kelezatannya. Tapi, ada menu lainnya yang bisa dijajal kelezatannya, misalnya bakso. Dan, kelima daftar di atas bisa menjadi rekomendasinya.

Tags
Indonesia Jawa Timur Madiun tempat bakso di Madiun
Share