Rekomendasi Tempat Angker di Semarang untuk Sara Wijayanto, Berani Ikutan?

Diary Misteri Sara (DMS) yang digawangi Sara Wijayanto adalah tayangan populer yang menguak cerita horor di beragam lokasi. Selain berdialog dengan makhluk tak kasat mata, tim DMS juga menyediakan ilustrasi sosok tersebut. Kalau sedang berkunjung ke Kota Lumpia, ini dia rekomendasi tempat angker di Semarang untuk Sara Wijayanto. Di mana saja, ya?

1. Bekas Hotel Sky Garden

Tempat angker Sara Wijayanto
Bekas Hotel Sky Garden Semarang via Instagram @yudhabp_12

Sky Garden merupakan hotel terbengkalai yang berada di Tinjomoyo, Banyumanik, Semarang. Bekas akomodasi ini sering menjadi lokasi uji nyali. Tempat angker di Semarang ini memang cocok buat ekspedisi Sara Wijayanto. Konon hotel yang sudah ditinggalkan sejak tahun 1983an ini berubah menjadi kerajaan jin, terutama di sekitar kolam renangnya.

2. Tanjakan Gombel Semarang

Tempat angker Sara Wijayanto
Tanjakan Gombel Semarang via Instagram @adib.alfwz

Tanjakan Gombel merupakan jalan pada umumnya, namun sering terjadi kecelakaan di kawasan ini. Warga setempat meyakini ada gangguan gaib kepada pengendara yang melintas. Tempat ini juga dikaitkan dengan adanya sosok wewe gombel, perwujudan perempuan seram dengan payudara panjang dan suka menculik manusia.

Sosok wewe inilah yang diduga sering mengganggu pengguna jalan. Bila Teman Traveler lewat Tanjakan Gombel, sebaiknya terus berdoa dan jangan lupa untuk fokus dan jangan sampai pikiran kosong.

3. Rumah Angker Abraham Fletterman

Rumah Flatterman via Instagram @denny_vnt666

Tempat angker di Semarang lainnya yang cocok untuk ekspedisi Sara Wijayanto selanjutnya adalah rumah Abraham Fletterman, berlokasi di Jalan Kyai Saleh Nomor 15. Bangunan ini sudah berdiri sejak zaman Belanda. Menurut warga, sering muncul penampakan sesosok perempuan berambut panjang. Makhluk tersebut suka berjalan di sekitaran rumah.

Saking seramnya, rumah Abraham Fletterman sempat menjadi lokasi syuting mendiang Suzanna pada film Beranak dalam Kubur. Teman Traveler bisa merasakan sensasi mistis di bangunan Belanda klasik ini.

4. Kawasan Tugu Soeharto

Tempat angker Sara Wijayanto
Tugu Soeharto via Instagarm @pipit_piko

Kawasan Tugu Soeharto juga bisa jadi tempat untuk jalan-jalan angker Sara Wijayanto selanjutnya. Lokasinya di Jalan Menoreh Raya, Bendan Duwur, Gajahmungkur, Semarang. Area yang tidak begitu ramai ini berada di dekat sungai yang menjadi lokasi untuk ritual kungkum alias berendam saat malam satu suro.

Kira-kira Sara Wijayanto akan datang ke tempat angker yang mana dulu, ya? Teman Traveler berminat ikutan juga?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Sara Wijayanto semarang Wisata Wisata Horor
Share