Tempat Hangout di Surabaya yang Luas dan Adem, Bebas Dari Teriknya Kota Pahlawan

Advertisement

Sudah jadi hal yang lumrah di Kota-kota besar itu udaranya panas. Jangankan siang ketika matahari sedang terik-teriknya, saat malam datang pun rasa gerah tak kunjung sirna. Jika jauh-jauh dari AC atau kipas angin bisa-bisa tidur tidak nyenyak dan bersimbah keringat. Contohnya adalah Surabaya, kawasan yang menjadi ibu kota Jawa Timur. Di berbagai sudut terdapat keramaian dan sebenarnya sangat menarik dijadikan lokasi nongkrong atau wisata belanja. Sayangnya, banyak yang ragu keluar dari rumah karena takut panas dan terpanggang sinar matahari.

Hal seperti itu tidak akan terjadi asal kamu pergi ke tempat yang tepat. Kali ini Travelingyuk telah memilihkan beberapa tempat hangout yang luas dan tentu saja adem. Apalagi terdapat ornamen-ornamen bernuansa alam. Dijamin kamu akan merasa teduh dan betah berlama-lama. Makanannya juga enak-enak. Di mana saja sih tempat itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Domicile Kitchen
Domicile [image source]
Domicile [image source]

Dari luar, Domicile menonjolkan kesan modern , namun di dalamnya terdapat taman-taman indah dengan pernak-pernik berwarna hijau. Terdapat dua area yaitu indoor dan outdoor. Semuanya memberikan kesejukan. Ke mana mata memandang di situ ada keindahan. Puas cuci mata, jangan sampai kamu lupa memesan menunya. Ada pasta, smokey crokpot, hingga camilan seperti chocolate cake serta masih banyak yang lainnya. Bertepatan dengan hari-hari tertentu, Domicile sering mengadakan event seru misalnya saja pesat kostum saat Halloween, seru banget kan?

Alamat : Jl. Sumatra No. 35, Surabaya

2. Siti Inggil Restaurant
Siti Inggil [image source]
Siti Inggil [image source]

Sesuai namanya, konsep dan gaya yang disuguhkan oleh Siti Inggil Restaurant tidak jauh-jauh dari tradisi Jawa. Meja dan kursi di tata sedemikian rupa agar menjadi padu dengan pepohonan rindang dan taman-taman cantik. Terdapat sebuah pendopo juga untuk para tamu yang ingin berteduh. Namun bukan berarti di luar itu panas, yang ada justru udara sejuk karena cahaya matahari terhalang daun-daun pohon. Hidangannya beragam, tidak hanya menawarkan cita rasa lokal, tapi juga internasional.

Alamat : Jl. Jend Basuki Rachmat No. 106-128, Surabaya

3. De Soematra 1910
De Soematra [image source]
De Soematra [image source]

De Seomatra menyajikan menu fine dining dengan tempat keren bergaya klasik ala istana para bangsawan Eropa. Ketika masuk kamu akan melihat lampu gantung dan perabotan lain yang mewah sekali. Tentu saja yang bikin adem adalah bunga-bunga hias yang diletakkan di atas meja. Kebanyakan menunya adalah masakan ala Barat seperti US Striploin Beef Fillet served with Potato Parfait dan De Soematra Chocolate Trilogy. Semuanya enak dan menggoda

Alamat : Jl. Sumatra No. 75, Surabaya

4. Trimurti Restaurant
Trimurti Restaurant [image source]
Trimurti Restaurant [image source]

Trimurti Restaurant ini bisa jadi alternatif jika kamu menginginkan tempat cozy, nyaman dan hidangannya ramah di lidah orang lokal. Adanya lampu-lampu hias memberikan suasana yang keren saat malam hari. Pilihan menunya sebenarnya banyak, namun ada masakan seperti bihun goreng dan bakmi goreng bercampur soun. Bumbu dan teksturnya pas banget. Di resto yang interiornya banyak menampilkan warna putih itu juga menjual bubur ayam dengan irisan daging melimpah.

Alamat : Mercure Hotel Surabaya, Jl. Raya Darmo, No. 68 – 78, Kota Surabaya

5. Kudos Café
Kudos Cafe [image source]
Kudos Cafe [image source]

Kudos Café masih tergolong baru, namun kecantikan dan keunikan tempatnya langsung membuat para generasi berbondong-bondong datang untuk menyantap makanan sambil mengabadikan beberapa foto dengan katar belakang interior kafe. Sebelum masuk, kamu harus melewati anak tangga dulu. Di dinding-dindingya ada pemanis berupa tanaman jadi nampak lebih sejuk dan adem di mata. Jangan sia-siakan waktumu apalagi saat lapar dan langsung saja memesan makanan seperti pizza atau chicken alfredo.

Alamat : Pakuwon Square AK 2 No. 3, Surabaya Barat.

6. Thirty 3 Brew
Thrity3Brew [image source]
Thirty3 Brew [image source]

Dekorasi untuk bagian outdoor akan langsung menyambutmu ketika pertama kali datang. Dindingnya ditumbuhi tanaman rambat memberikan rasa alami. Begitu masuk ke bagian dalamnya juga nyaman. Untuk kenyang di tempat ini nggak butuh terlalu banyak uang karena harga yang dipatok berkisar antara 20 hingga 40 ribu rupiah. Menu andalan sudah pasti adalah olahan kopi seperti cappuccino.

Alamat : Jl. Jawa No. 33, Surabaya

Itulah beberapa tempat hangout di Surabaya yang nggak bikin gerah hati dan gerah diri, langsung saja datang ke sana untuk membuktikannya ya!

Advertisement
Tags
kuliner suliner surabaya Surabaya
Share