Tembolak Pelangi, Spot Jalan Instagenic Lombok yang Manjakan Mata

Advertisement

Setiap kota pasti memiliki ikon tersendiri, begitu pula dengan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tembolak pelangi menjadi salah satu ikon dari pulau cantik di Seribu Masjid tersebut. Ikon yang satu ini begitu sedap dipandang mata. Selain warnanya, desain unik tembolak ini juga menarik perhatian banyak pengendara sehingga tidak sedikit yang berhenti untuk mengabadikan ikon tersebut. Terdapat pula fungsi lain dari ikon ini yang akan dijabarkan dalam ulasan berikut.

Perbatasan Kota

Tembolak Pelangi via Instagram @adreeisme

Bagi Teman Traveler yang masih belum tahu, Tembolak merupakan tudung saji khas suku Sasak. Filosofi dibalik ikon ini adalah Mataram siap menerima tamu dengan tagan terbuka. Teman Traveler dapat menjumpai Tembolak Pelangi ini di Kawasan Bay Pass Bandara Internasional Lombok tepatnya di Jalan Lingkar Selatan yakni perbatasan Lombok Barat dan Kota Mataram.

Ukuran Raksasa

Ukuran Raksasa via Instagram @endyiron

Ikon Kota Mataram tersebut memiliki ukuran raksasa sehingga Teman Traveler bahkan dapat melewati Tembolak ini pada bagian bawahnya. Selain menjadi perbatasan, destinasi ini juga menjadi gerbang mewah milik Mataram. Pembangunan Tembolak ini kurang lebih mengeluakan dana sekitar Rp1,5 Miliar dengan hasil yang maksimal dan desain yang sangat unik dan menarik dipandang.

Wisata Kuliner

Tembolak Pelangi dari Ketinggian via Instagram @endyiron

Tidak hanya sekedar menyuguhkan ikon menarik dan gerbang pemikat wisatawan, penduduk sekitar juga merasakan kehadiran Tembolak Pelangi ini. Hal tesebut disebabkan karena ikon ini juga membuka kesempatan bagi penduduk yang ingin berjualan di bawahnya. Terdapat space yang disediakan pemerintah untuk penduduk berjualan sehingga Teman Traveler juga bisa berwisata kuliner di sini.

Spot Foto dan Olahraga

Aktivitas Bersepeda Sekitar Tembolak via Instagram @diansoshandayani

Sesuai dengan tujuan dari pembuatan ikon ini, Tembolak juga tersedia untuk menjadi spot foto keren untuk milenial. Tidak sedikit juga pengendara yang berhenti untuk mengabadikan momen di gerbang mewah Lombok ini. Desainnya yang unik ditambah beragam warna yang menarik menjadi daya pikat yang kuat untuk wisatawan. Selain itu, tidak sedikit juga yang bersepeda dan lari melewati ikon tersebut sembari berburu foto.

Pembangunan di Lombok semakin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Semakin banyak juga destinasi yang memiliki standar destinasi yang baik lengkap dengan fasilitas yang memanjakan. Beragam spot instagenic untuk berburu foto juga semakin menjamur sehingga dapat memuaskan pemburuan foto Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Ikon Kota Mataram Ikon Lombok Tembolak Lombok Tembolak Pelangi Tembolak Pelangi Lombok
Share