Tembok Cinta Paris, Ada Tulisan Bahasa Indonesia Hingga Jawa!

Advertisement

Prancis, khususnya Paris, terkenal dengan julukan kota romantis. Salah satu bukitnya adalah keberadaan objek wisata Le Mur Des Je T’aime atau Tembok Cinta Paris.

Bukan tanpa alasan nama tersebut diberikan, karena memang di permukaannya tercantum ucapan ‘I Love You’ atau ‘Aku Cinta Kamu’ dalam beragam bahasa. Penasaran, yuk simak lebih jauh tentang Le Mur Des Je T’aime

Cara Menuju Le Mur Des Je T’aime

Peta lokasi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Le Mur Des Je T’aime terletak di Place des Abbesses, Jehan Rictus Square, Montmartre, Paris. Lokasinya masuk kawasan Distrik 18. Cara termudah menuju destinasi wisata ini adalah menggunakan kereta Metro line 12, jurusan Stasiun Abbesses. Begitu sampai, Teman Traveler cukup berjalan kaki sekitar dua menit menuju destinasi utama.

Tentang Le Mur Des Je T’aime

Turis di sekitar Tembok Cinta Paris (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tembok Cinta atau Le Mur Des Je T’aime ini merupakan dinding berukuran 40 meter persegi (4×10 meter). Dibangun tahun 2000 oleh kaligrafis Federic Baronbersama seniman mural Claire Kito. Berdiri di sebuah taman kecil, tembok ini memuat ungkapan ‘Aku Cinta Kamu’ dalam 250 bahasa berbeda.

Dinding ini kerap jadi destinasi favorit wisatawan Paris. Meski demikian, masih banyak orang yang belum mengetahui keberadaannya. Teman Traveler bisa datang ke sini untuk berfoto bersama orang terkasih. Sama sekali tidak ada biaya masuk, lho.

Ungkapan ‘Aku Cinta Kamu’ dalam berbagai bahasa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sekadar tips, jika ingin berfoto lebih bebas, sebaiknya Teman Traveler datang di pagi hari. Ketika sudah agak siang, tempat ini akan semakin ramai pengunjung dan kalian tidak bisa leluasa berfoto-foto.

Ungkapan Cinta ala Nusantara

Berfoto di depan Tembok Cinta (c) Helga Christina/Travelingyuk

Uniknya lagi, di Tembok Cinta Paris ini juga terdapat ungkapan cinta dalam Bahasa Indonesia dan bahasa-bahasa lain dari Nusantara. Jika jeli, Teman Traveler akan melihat tulisan ‘Saya cinta padamu’, ‘Kita suka pa ngana’, ‘Abdi bogoh ka anjen’, hingga ‘Aku tresno karo kowe’. Wah, sangat menarik ya.

Mengitari Daerah Klasik Montmartre

Pemandangan di sekitar Sacre Coeur (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah puas berfoto di Le Mur Des Je T’aime, Teman Traveler bisa mengitari Montmartre. Daerah ini dikenal sebagai salah satu kawasan klasik di Paris. Terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Moulin Rouge (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler sangat disarankan menyambangi Sacre Coeur, gereja di puncak bukit. Dari sini kalian bisa melihat indahnya panorama Paris di ketinggian. Setelah itu perjalanan bisa dilanjutkan ke Moulin Rouge, salah satu tempat ikonik di Kota Mode.

Nah, selain di Korea Selatan, ternyata Tembok Cinta Paris juga jadi bukti kasih sayang dari banyak wisatawan Tanah Air, ya. Ada Teman Traveler yang berencana berkunjung ke wisata satu ini?

Advertisement
Tags
kontributor Luar negeri Paris Travelingyuk Wisata Paris
Share