Teluk Nara, Indahnya Pintu Gerbang Tiga Gili

Sebagai salah satu tujuan wisata populer, Lombok mungkin telah menyambut jutaan kunjungan pelancong, baik itu domestik maupun asing. yang hampir tak pernah sepi wisatawan di Pulau Seribu Masjid adalah kawasan Gili Trawangan. Tempat ini bisa diakses lewat banyak jalur, termasuk salah satunya Teluk Nara.

img_20190906_091013_jhk.jpg
Suasana di sekitar dermaga (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Teluk Nara memiliki sebuah pelabuhan yang jaraknya lumayan dekat dari Pantai Senggigi. Tak heran jika kebanyakan wisatawan memilih menyebrang ke kawasan Gili melalui tempat ini. Lantas apa saja kelebihan dan daya tarik lain dari kawasan sekitar Nara? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Akses Cepat dengan Speedboat

img_20190906_090901_QRq.jpg
Perahu untuk menyebrang ke kawasan gili (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pelabuhan Teluk Nara adalah terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Wisatawan biasanya menyebrang ke Gili Trawangan, Meno, maupun Air dari sini dengan menumpang speedboat. Masing-masing perahu menawarkan fasilitas dan kapasitas penumpang yang berbeda.

Biaya Menyebrang

img_20190906_091002_sqx.jpg
Salah satu dermaga di Teluk Nara (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Dengan menggunakan speedboat, Teman Traveler bisa menyebrang ke tiga gili dalam waktu tempuh kurang lebih 10-15 menit, tergantung kondisi cuaca saat itu. Jadwal keberangkatan kapal menyesuaikan permintaan wisatawan, khusus untuk kapal privat. Apalagi pelayanan di sini buka 24 jam, kecuali terjadi cuaca buruk.

Jika Teman Traveler datang bersama rombongan dengan banyak anggota, kalian bisa menyebrang dengan boat kayu. Jangan khawatir, sama-sama aman dan nyaman kok.

Penyebrangan dengan speedboat pribadi di Teluk Nara menuju tiga gili dibanderol sekitar Rp400.000 untuk 1-3 orang. Sementara jika lebih dari tiga orang akan dikenakan biaya ekstra Rp100.000 per orang.

Bisa Jadi Spot Foto

img_3417_GTt.JPG
Spot foto menarik (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Terlepas dari fungsinya sebagai pelabuhan, Teluk Nara juga bisa Teman Traveler manfaatkan sebagai spot foto lho. Lumayan lah, sambil menunggu kapal penuh kalian bisa jalan-jalan sambil mencari sudut cantik untuk diabadikan. Hasilnya lumayan kok, bisa untuk menyegarkan feed Instagram kalian.  

Salah satu sudut yang lumayan populer di kalangan wisatawan adalah jembatan dan penangkaran mutiara di sekitar pelabuhan. Apalagi perairan di sekitar sini sangat jernih, tak pernah gagal mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya.

Itulah sedikit informasi mengenai Teluk Nara, salah satu pintu gerbang menuju tiga gili di Lombok yang tawarkan pemandangan cantik. Buat Teman Traveler yang berencana jalan-jalan menjelajah wisata Lombok, pastikan untuk mengabadikan momen di sini ya.

Tags
kontributor Lombok Travelingyuk wisata lombok
Share