Pesona Teluk Laikang di Takalar, Keindahan Sulawesi Selatan yang Tak Bisa Ditawar

Sulawesi Selatan punya tempat wisata yang menyenangkan. Bukan hanya menghibur, tapi juga bisa jadi lokasi yang cocok untuk menenangkan diri. Salah satunya adalah Teluk Laikang yang berada di Kabupaten Takalar. Seperti apa keindahan wisata Sulawesi Selatan ini? Simak ulasan berikut ini.

Lokasi Teluk Laikang

teluk laikang
Tugu Teluk Laikang (c) Faiz Fachri/Travelingyuk

Teluk Laikang terletak di Dusun Puntondo, Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Dari Bandara Sultan Hasanuddin, kalian bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju pesisir bagian barat Takalar atau kerap disebut Butta Panrannuangku. Jarak tempuh dari Makassar–Gowa–Takalar–Teluk Laikang kurang lebih 70 km atau sekitar 3 jam perjalanan.

teluk laikang
Kapal Phinisi, Ikon Teluk Laikang (c) Faiz Fachri/Travelingyuk

Dalam perjalanan menuju Teluk Laikang, kalian akan melewati beberapa objek wisata Kabupaten Takalar. Spot tersebut adalah Pantai Topejawa, Pulau Sanrobengi, dan Pantai Punaga.

Fasilitas di Teluk Laikang

teluk laikang
Arena outbound (c) Faiz Fachri/Travelingyuk

Untuk memasuki kawasan Teluk Laikang, kalian hanya perlu membayar tiket kurang lebih Rp15 ribuan. Meskipun murah, ada banyak fasilitas yang ditawarkan di sini. Seperti penginapan berbentuk bungalow, arena outbound, dan juga masjid. Nah, bagi kalian yang ingin beraktivitas dalam air, disediakan juga sarana snorkeling dan diving.

teluk laikang
Dermaga Teluk Laikang (c) Faiz Fachri/Travelingyuk

Bentuk Penginapan yang Unik

Danau buatan (c) Faiz Fachri/Travelingyuk

Setelah sampai di Teluk Laikang, Teman Traveler akan disambut oleh pemandangan danau buatan yang di kelilingi oleh bungalow. Bentuk dari bungalow-nya cukup unik, karena beberapa di antaranya seperti rumah panggung khas Sulawesi Selatan. Suasana ini membuat kawasan ini seperti pedesaan yang kondisinya tenang dengan pemandangan asri.

Penginapan (c) Faiz Fachri/Travelingyuk

Penginapan yang ada di Teluk Laikang mempunyai bermacam-macam kapasitas. Ada yang hanya untuk dua orang sampai dengan enam orang. Nah, untuk yang membawa rombongan keluarga, bisa menyewa tempat menginap dengan bentuk rumah panggung karena kapasitasnya lebih banyak.

Suguhan Pemandangan Menawan Bukan Main

Pemandangan dari jembatan (c) Faiz Fachri/Travelingyuk

Tak jauh dari dari danau, ada sebuah jembatan yang mengarah ke dermaga. Dari sana, Teman Traveler bisa melihat berbagai macam keindahan. Mulai dari laut yang berwarna biru jernih, pohon bakau, dan juga pasir pantai bersih meskipun tidak berwarna putih.

Sisi lain laut (c) Faiz Fachri/Travelingyuk

Area dermaga merupakan tempat yang ideal bagi para pemburu foto, sebab dikelilingi panorama menawan dan aktivitas otentik yang bisa diabadikan. Salah satunya yaitu pemandangan nelayan menangkap ikan.

Itulah beberapa hal menarik tentang Teluk Laikang di Takalar. Apakah dari Teman Traveler ada yang suka hunting foto? Kalau iya, tunggu apa lagi? Segera rencanakan dan laksanakan liburanmu ke sini, ya!

Tags
Indonesia kontributor Sulawesi Selatan Takalar teluk laikang Teluk Laikang Takalar Wisata
Share