Kesegaran Air Telaga di Majalengka dari Bernuansa Bali Hingga Bekas Petilasan Prabu Siliwangi

Advertisement

Kesegaran air telaga di Majalengka bisa jadi penutup pilihan jalan-jalan Teman Traveler setelah lelah menelusuri terasering yang terkenal di wilayah ini. Berada di sini, yang terasa hanya segar dan sejuk. Cocok banget untuk Teman Traveler yang memang sedang butuh dua hal tersebut. Di antara beberapa telaga yang ada di kota ini, satu di antaranya merupakan bekas petilasan Prabu Siliwangi. Penasaran seperti apa suasananya? Uraian di bawah ini akan bantu menjelaskannya!

1. Telaga Biru

Telaga Biru yang Segar Airnya Bikin Lupa Waktu via Instagram
Telaga Biru yang Segar Airnya Bikin Lupa Waktu via Instagram/ chiwong23

Telaga Biru terletak di Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. Di sekitarnya terdapat pepohonan yang masih rimbun. Ukuran salah satu telaga di Majalengka yang banyak didatangi oleh wisatawan ini panjangnya sekitar 80 meter dengan lebar antara 18 hingga 20 meter. Meski tidak terlalu luas, kejernihan dari Telaga Biru ini bikin betah berlama-lama.

2. Telaga Loa

Telaga Toa yang Instagenic via Instagram
Telaga Toa yang Instagenic via Instagram/ egimoto_

Telaga Loa, juga bisa Teman Traveler kunjungi saat jalan-jalan ke Majalengka. Keunikan yang dimiliki telaga ini, akan buat siapa pun betah. Bebatuan yang ada di sekitar telaga jadi daya tarik utama. Selesai main air, jangan lupa ambil gambar.

3. Situ Cipanten

Main Air atau Foto Dua-duanya Bisa di Situ Cipanten via Instagram
Main Air atau Foto Dua-duanya Bisa di Situ Cipanten via Instagram/ jus_melon97

Telaga di Majalengka ini berada di Desa Gunung Kuning. Udara di sekitarnya masih sejuk dan asri. Selain itu, suasananya juga masih terhitung tenang. Lama-lama di sini, Teman Traveler dijamin betah! Beberapa spot foto juga ada di Situ Cipanten. Seperti papan berbentuk hati yang meski mainstream, ia tetap menarik.

4. Situ Cikuda

Situ Cikuda yang Tenang dan Sejuk via Instagram
Situ Cikuda yang Tenang dan Sejuk via Instagram/ hasandraf

Terletak di Desa Padaherang, berada di sini, Teman Traveler juga akan mendapat ketenangan dari airnya yang jernih. Pepohonan yang rimbun di sekitar danau, ampuh menyejukkan hati. Perpaduan keduanya, bisa jadi obat lelah paling mujarab.

5. Situ Janawi

Situ Janawi, Majalengka Rasa Bali via Instagram
Situ Janawi, Majalengka Rasa Bali via Instagram/ java_boy08

Destinasi wisata telaga di Majalengka satu ini, menyuguhkan suasana khas Bali pada para pengunjungnya. Terdapat bangunan-bangunan kayu dengan bentuk atap meruncing ke atas, seperti pura-pura di Pulau Dewata. Terletak di Desa Payung, Rajagaluh, spot foto di telaga ini juga tidak kalah banyak. Bukan hanya puas main air, Teman Traveler akan betah foto-foto.

6. Telaga di Petilasan Prabu Siliwangi

Telaga di Petilasan Prabu Siliwangi via Instagram
Telaga di Petilasan Prabu Siliwangi via Instagram/ cantika_multishop

Salah satu petilasan Prabu Siliwangi juga bisa Teman Traveler temui di Majalengka. Terletak di Desa Pajajaran, Rajagaluh, telaga di sekitar batu petilasan ini berada di kaki Gunung Ciremai. Di sini, para pengunjung disuguhi pemandangan dari telaga dan hutan di sekitar yang masih lebat. Air di telaga di Petilasan Prabu Siliwangi, ini jernih dan dingin, Teman Traveler boleh mandi di sini. Karena, suhu yang dingin tersebut, dapat bantu melancarkan peredaran darah.

Telaga di Majalengka dengan kejernihan airnya yang istimewa menjadi wisata menyenangkan, sekaligus menyegarkan. Meski tidak memiliki pantai untuk basah-basahan, kabupaten ini punya situ yang bisa diandalkan. Jadi, kapan berkunjung ke Majalengka? Apakah Teman Traveler punya telaga favorit untuk dikunjungi?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat Majalengka telaga di majalengka Wisata
Share