Telaga Biru Cigaru, Obyek Wisata Baru di Tangerang yang Paling Diburu

Demam traveling melanda warga dunia tak terkecuali Indonesia. Kini traveling bukan sekadar kebutuhan mewah, tapi telah berubah menjadi gaya hidup. Tarcatat, telah banyak objek wisata baru yang dibuka sepanjang dua tahun terakhir. Tentu saja salah satu sebabnya adalah tingginya minat traveler untuk mendatangi wisata-wisata tersembunyi. Bahkan tempat yang biasa saja bisa disulap menjadi spot traveling yang menyenangkan.

Tempat Wisata Bekas Tambang Pasir

Telaga Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka [image source]
Seperti di Kabupaten Tangerang ini, bekas galian pasir bisa diubah wajah jadi tempat wisata dadakan yang keren. Dulunya adalah galian pasir di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang yang sudah tidak beroperasi selama dua tahun. Lubang yang dihasilkan dari aktivitas tambang kemudian digenangi air hingga menjad telaga.

Air Danau yang Berubah Warna

Telaga Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka [image source]
Warga sekitar menamainya dengan Telaga Biru Cigaru yang diambil dari penampakan air  yang berwarna biru dan terkadang berubah menjadi bening dan kekuningan. Telaga ini sebelumnya tidak pernah dipedulikan, tapi pada akhir tahun 2015 saat kemarau panjang warna air telaga yang berubah menjadi biru langsung menarik perhatian warga sekitar.

Wisata Dadakan yang Bikin Enggan Pulang

Telaga Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka [image source]
Sejak saat itulah kabar munculnya telaga biru dikenal traveler luas dari mulut ke mulut dan dipercepat oleh arus peredaran foto di sosial media. Kemudian oleh pemerintahsetempat, danau tersebut dikelola dan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata. Setiap akhir pekan kawasan Telaga Biru Cigaru tidak pernah sepi pengunjung yang didominasi anak muda.

Naik Perahu Keliling Danau

Telaga Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka [image source]
Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Salah satunya adalah naik perahu mengelilingi danau. Di beberapa spot juga ada pernak-pernik untuk swafoto. Bahkan terdapat yang berbentuk hati. Cocok banget kan jadi destinasi liburan bareng pasangan saat Valentine.

Akses Menuju Telaga Biru

Telaga Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka [image source]
Jika kamu berangkat dari Jakarta, ada transportasu KRL jurusan Maja. Turunlah di Stasiun Tigaraksa. Dari sini bisa langsung menggunakan ojek online maupun angkutan umum yang harganya sekitar Rp.15.000. Waktu yang tepat untuk datang adalah saat pagi hingga sore. Tidak disarankan untuk datang saat malam hari karena minimnya fasilitas penerangan.

Itulah Telaga Biru yang ada di Tanggerang. Lokasinya dekat dengan Jakarta, kamu yang tinggal di ibukota bisa datang ke sini untuk mengisi waktu liburan.

Tags
Banten Indonesia Kabupaten Tangerang tanggerang Telaga Biru Cigaru
Share