Tebing-tebing di Sulawesi Selatan, Jajakan Keindahan Alam yang Cantiknya Kebangetan

Advertisement

Bukan hanya pantai dan pulaunya, beberapa tebing di Sulawesi Selatan bahkan juga menawarkan lusinan ketakjuban. Siapa saja yang datang, ia suguhi dengan pemandangan alam yang membentang luas dan indah. Teman Traveler yang ingin menyaksikan lanskap berbagai potensi wisata Sulawesi Selatan dari sisi lain, bisa menyaksikannya dari tebing-tebing ini. Penasaran gak seperti apa keindahan yang ditawarkan? Simak yuk!

1. Tebing Marumasa

Tempat Terbaik Menikmati Pantai Marumasa
Tempat Terbaik Menikmati Pantai Marumasa via Instagram/anto_094

Tebing-tebing di Sulawesi Selatan, memang tempat terbaik untuk menyaksikan ombak-ombak bergumul dari kejauhan. Seperti Tebing Marumasa. Di atas tebing ini, Teman Traveler akan lebih leluasa menikmati hamparan pasir dan air laut dari Pantai Marumasa yang memang letaknya seperti diapit oleh dua batuan kokoh yang cukup tinggi. Di atas tebing, ada tiga spot menarik yang instagenic. Yaitu Tanjung Masuro, Liang Bakatulu dan Tanjung Solorang. Gak kepengan selfie-selfie dari atas sini?

2. Tebing Pantai Apparalang

Siap Nolak untuk Jalan ke Tebing Apparalang
Siap Nolak untuk Jalan ke Tebing Apparalang? via Instagram/imran_azura

Ini dia salah satu tebing di Sulawesi Selatan yang hits! Namanya adalah Tebing Pantai Apparalang. Secara sukarela, bebatuan tinggi ini akan memberi Teman Traveler pemandangan super duper cantik dari Pantai Apparalang yang terkenal. Uniknya, Apparalang tidak seperti pantai kebanyakan yang punya pasir di mana-mana. Di lokasi ini, Teman Traveler justru akan menemukan batuan tebing di mana-mana. Nah! Dari salah satu atas tebing inilah, keindahan Pantai Apparalang akan terlihat lebih jelas.

3. Tebing Pulau Labengki

Pulau Labengki Lebih Luar Biasa dari Tebing Ini
Pulau Labengki Lebih Luar Biasa dari Tebing Ini via Instagram/wanderdiva

Menjelajah tebing-tebing di Sulawesi Selatan, tidak lengkap tanpa singgah di Tebing Pulau Labengki. Labengki Island terletak di Konawe Utara. Sebenarnya, kawasan ini merupakan Taman Wisata Alam yang ada di bawah Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan BKSDA Sultra. Lanskap Pulau Labengki ini cukup unik. Agar dapat menyaksikannya dengan lebih jelas, Teman Traveler bisa sedikit berupaya untuk naik ke tebing di Pulau Labengki. Sesampainya di atas, di depan mata, sebuah candu sudah siap menunggu.

4. Tebing Pulau Sombori

Pulau Sombori dari Atas Tebing Tinggi
Pulau Sombori dari Atas Tebing Tinggi via Instagram/balnyes

Letak Pulau Sombori tidak terlalu jauh dari Labengki. Sebab itulah, lanskap dan kontur pemandangan alam di dua tempat ini, sama-sama kaya akan batuan tebing yang menjulang cukup tinggi. Teman Traveler bisa kenyang dengan memandangi ajaibnya Pulau Sombori dari atas tebing. Menyenangkan!

Tebing-tebing di Sulawesi Selatan memang menawarkan pemandangan yang mudah dicintai. Teman Traveler yang ingin melihat kecantikan alam Sulawesi Selatan dari bagian lain, bisa coba daki tebing-tebing ini. Namun, ingat untuk tetap berhati-hati ya! Keselamatan tetap nomor satu!

Advertisement
Tags
Indonesia Sulawesi Selatan tebing di sulawesi selatan Wisata
Share