Merasakan Keindahan Menara Eiffel di Taman Wisata Papringan Magelang, Romantis Nggak Harus ke Paris

Keindahan Menara Eiffel di Paris, rasanya menjadi impian banyak orang untuk dapat menikmatinya secara langsung. Namun, jika Teman Traveler belum mendapat kesempatan untuk ke luar negeri, jangan khawatir. Suasana romantis seperti di Menara Eiffel, nggak harus jauh-jauh dirasakan di Paris kok. Ke Taman Wisata Papringan Magelang saja. Nggak percaya? Simak dulu ulasannya!

1. Salah Satu Destinasi Wisata Baru di Magelang

Destinasi Wisata Baru di Magelang via Instagram/ atika_muth

Kabupaten Magelang yang berjarak sekitar 44 Km ke arah utara Jogja, kembali menghadirkan tempat wisata baru bernama Taman Wisata Papringan. Dalam bahasa Jawa, Papringan berarti bambu yang berjumlah banyak.

Objek Wisata Baru di Magelang via Instagram/ lukito_agung_pamuji

Jika dikaitkan dengan namanya, Teman Traveler pasti sudah bisa menebak, apa daya tarik utama yang disuguhkan objek wisata ini. Ya! Taman Papringan menyuguhkan berbagai ornamen bambu yang dibentuk dan ditata sedemikian rupa. Penasaran, kan?

2. Menara Eiffel dari Bambu Jadi Primadona

Primadona di Taman Wisata Papringan Magelang via Instagram/ warungmagelangs

Pesona Menara Eiffel di Paris memang nggak pernah habis. Kecantikannya menginspirasi banyak orang untuk menciptakan miniatur menara tersebut. Di Indonesia ada banyak spot foto dengan latar belakang Menara Eiffel. Salah satunya bisa Teman Traveler temukan di Taman Wisata Papringan ini.

Menara Eiffel dari Bambu yang Jadi Primadona via Instagram/ adi_mrizal

Terbuat dari bambu yang disusun sedemikian rupa, di sini berdiri kokoh tiruan Menara Eiffel yang cukup tinggi. Menara ini bahkan terdiri atas tiga tingkatan lho. Masing-masingnya bisa dinaiki oleh para pengunjung. Dari atas Menara Eiffel, Teman Traveler bisa menyaksikan pemandangan indah dari hamparan sawah dan keasrian alam yang ada di sekitar.

3. Terdapat Spot Instagenic

Kolam Ikan Koi Juga Jadi Spot Instagenic via Instagram/ rizal_rosyadi

Mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan, Taman Wisata Papringan dilengkapi dengan beberapa spot foto. Selain Menara Eiffel dari bambu yang menjadi primadona, objek wisata ini juga dilengkapi dengan spot jembatan bambu, dome yang terbuat dari bambu, kolam ikan koi dan panggung bambu. Seru ya? Terlebih Teman Traveler yang hobi sekali dengan selfie.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Berada di Dusun Papringan via Instagram/ rey_photobook_wisatapapringan

Tertarik dan penasaran mencoba berfoto bersama Menara Eiffel yang terbuat dari bambu? Teman Traveler bisa datang langsung ke Dusun Papringan, Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Tiket masuk untuk menikmati spot-spot foto di kawasan ini cukup terjangkau. Teman Traveler hanya perlu membayar sebesar Rp6 ribu. Harga tersebut tentu dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

Bagaimana? Romantis benar-benar nggak harus ke Paris, kan? Apalagi jika ingin menikmati keindahan dari Menara Eiffel. Sudah terpikir mau ajak siapa untuk menikmati suasana di tempat wisata baru di Magelang ini?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Magelang taman wisata papringan Wisata wisata magelang
Share