Melipir ke Taman Tirta Wangi, Nikmati Sejenak Kesegaran Banyuwangi

Berbicara mengenai keelokan Banyuwangi takkan pernah ada habisnya. Mulai dari pantai, kawasan hutan hijau, hingga bentang alam lainnya. Meski demikian, harus diakui bahwa menuju tempat-tempat indah di Tanah Dewi Sri membutuhkan perjuangan ekstra. Nah, jika Teman Traveler sedang melancong ke daerah Banyuwangi selatan, bisa menemukan Taman Tirta Wangi.

Taman Tirta wangi
Taman Tirta Wangi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Kawasan elok ini bisa dijadikan tempat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Seindah apa, sih?

Syahdu dan Menenangkan

Patung kereta kencana
Salah satu sudut taman berhiaskan patung (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Begitu masuk taman kebanggaan warga Banyuwangi ini, Teman Traveler akan disambut deretan patung menarik berbentuk kuda dan kereta kencana. Bisa banget dijadikan spot foto, terutama bagi kalian yang hobi bernarsis ria. Apalagi suasana sekitar taman juga cukup menyegarkan.

Tirta Wangi memang tidak terlalu luas, namun cukup nyaman untuk Teman Traveler yang membutuhkan suasana tenang. Tirta sendiri dalam bahasa Jawa berarti air. Konon dulunya wisata Banyuwangi ini memiliki sumber air melimpah, bahkan di musim kemarau sekalipun.

Rona Suasana

Mempunyai titik spot kece
Jalur pejalan kaki di sekitar taman (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Kawasan ini bisa dibilang cukup ramah pengunjung. Deretan fasilitas yang disediakan sangat memanjakan. Rimbunnya pepohonan rindang sajikan panorama sederhana namun sedap dipandang. Teman Traveler bisa datang saat siang hari dan hirup udara di sini. Pasti terasa sangat segar.

Ada tempat duduk dan gazebo untuk pengunjung bersantai. Jumlahnya memang tidak terlalu banyak, namun lebih dari cukup untuk memanjakan orang-orang yang datang ke sini. Pejalan kaki juga dipuaskan dengan adanya jalur khusus untuk pedestrian berlapis paving block.

Beberapa tanaman hias di sekitar taman juga cukup Instagenic. Bisa dimanfaatkan sebagai latar belakang foto-foto cantik. Jadi, jangan lupa membawa kamera mumpuni. Abadikan setiap momen unik kala berkunjung ke Tirta Wangi.

Menjelang sore, pengunjung taman biasanya bakal lebih banyak. Mereka datang untuk menikmati suasana bersama keluarga dan bercanda tawa. Sederhana memang, namun aktivitas semacam ini justru sangat berkesan.

Mudah Ditemukan

Suasana di sekitar taman (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Taman Tirta Wangi berada di wilayah Desa Sini, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Lokasinya tak begitu jauh dari Stasiun Karangante. Jika penasaran, Teman Traveler tinggal arahkan kendaraan ke Jember. Ikuti jalur yang ada dan kalian akan menemukan taman mungil ini di sisi kanan jalan. Sangat mudah ditemukan.

Taman Tirta Wangi bisa jadi tempat indah untuk disambangi di tengah perjalanan menuju Jember atau selatan Banyuwangi. Buktikan sendiri nikmatnya suasana alami di taman ini. Jadi, jangan sampai melewatkan lokasi ini jika sedang berada di Tanah Dewi Sri ya.

Tags
Banyuwangi Indonesia kontributor Travelingyuk Wisata
Share