Belum ke Perancis, New York atau Itali? Santai Ada Taman Tiga Menara di Boyolali!

Keinginan untuk pergi ke Perancis, New York atau Italia belum terwujud? Santai, Teman Traveler. Nggak usah risau! Karena ada Taman Tiga Menara di Boyolali. Sebuah ikon baru dari Kota Susu yang menarik perhatian. Terang saja menarik perhatian karena kabupaten ini “memboyong” menara ikonik di tiga negara tersebut lebih dekat ke masyarakatnya. Penasaran? Simak uraian berikut ini kalau begitu!

1. Ikon Baru Kota Boyolali

Ikon Baru di Boyolali via Instagram/ galih_sri_harsono

Taman Tiga Menara diresmikan pada 25 Oktober 2018 lalu. Ia menjadi ikon baru Boyolali yang disambut baik oleh masyarakat. Keberadaan tiga menara ini memiliki filosofi dan nilai sejarah. Ikon tiga menara diharapkan dapat memunculkan ide-ide kreatif dari masyarakat Boyolali. Menarik, ya? Ikon baru sekaligus harapan baru.

2. Diresmikan dengan Dua Ikon Baru Lainnya

Jadi Spot Fotogenic Unggulan Baru Boyolali via Instagram/ bemzzz_

Peresmian Taman Tiga Menara sebagai ikon baru Boyolali ternyata bukan satu-satunya. Masih ada dua ikon lain yang diresmikan pada tanggal yang sama. Yaitu Monumen Tumpeng Merapi dan Monumen Susu Murni. Tiga ikon ini berada di lokasi yang berbeda. Masing-masing berlokasi di Persimpangan Tegalwire dan depan Pasar Boyolali. Teman Traveler yang berencana untuk ke Boyolali, ingin berwisata ke beberapa objek wisata di sini, harus mampir dan foto!

3. Spot Foto Menarik Banyak Pengunjung

Spot Foto Menarik yang Ikonik via Instagram/ galih_sri_harsono

Keberadaan menara ikon milik Perancis, Italia dan New York, yaitu Menara Eiffel, Menara Pisa dan Patung Liberty di Kabupaten Boyolali terbuat dari keramik. Ketiga menara tersebut dibuat dengan tinggi yang berbeda. Untuk Menara Eiffel, tingginya 12 meter, Menara Pisa 7 meter dan Patung Liberty setinggi 6 meter.

Taman Tiga Menara Boyolali
Taman Tiga Menara Boyolali (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Tiga menara yang berada dalam satu kawasan ini menjadi spot foto menarik yang instagenic dengan lampu-lampu hias yang menyala di malam hari. Hasil foto di sini, terlihat tidak jauh lho dari berfoto di Menara Eiffel sungguhan. Coba saja!

4. Akses Mudah

Berada di Ruang Publik Sehingga Mudah Diakses via Instagram/ bintanghr

Lokasi Taman Tiga Menara sangat mudah diakses. Teman Traveler yang akan mengunjunginya, dijamin tidak akan nyasar. Ia merupakan ruang publik yang ada di Bundaran Asrikanto, Boyolali Kota. Secara administratif, ia berada di Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali.

Dengan hadirnya Taman Tiga Menara di Boyolali, yaitu Menara Eiffel, Menara Pisa dan Patung Liberty, harapan untuk mengunjungi negara-negara tempat menara tersebut berasal semoga dapat segera terwujud ya. Jadi kapan mau berfoto di sini, bergaya seolah-olah sedang berada di Perancis, New York atau Italia sungguhan? Ditunggu ya! Ajak beberapa teman untuk foto bersama.

Tags
Boyolali Indonesia Jawa Tengah taman tiga menara Wisata wisata boyolali
Share