Mirip Dubai Miracle Garden! Ternyata Taman Tematik Aromatik di Banjarbaru

Advertisement

Berwisata di Kalimantan Selatan, sempatkan mampir Banjarbaru. Terdapat wisata yang tergolong baru dan pas untuk liburan bareng keluarga yaitu Taman Tematik Aromatik. Mumpung akhir tahun segera datang, persiapkan rencana perjalanan ke tempat ini. Mau tahu informasi selengkapnya? Yuk, simak ulasan berikut.

Bukan Sekadar Tanaman, Ada yang Sebagai Obat Tradisional

Taman dengan Tanaman Obat (c) M.Riza Firdaus/Travelingyuk

Taman Tematik Aromatik merupakan destinasi wisata yang memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung. Bila tempat serupa menampilkan beragam bunga, maka kawasan ini juga dilengkapi dengan tanaman-tanaman obat. Sehingga selain dapat menikmati bebungaan, sekalian ‘kenalan’ dengan tumbuhan berkhasiat.

Teman Traveler dapat menemukan Daun Dewa, Pasak Bumi, Sambiloto, Daun Saga Rambut, dan banyak lainnya. Masing-masing tanaman ini mempunyai khasiat kesehatan. Nantinya juga akan ada tempat spa yang bahan-bahan produknya diambil dari kebun tumbuhan obat ini.

Mengasah Otak dengan Keliling Taman Labirin

Taman Tematik Aromatik
Taman Labirin (c) M.Riza Firdaus/Travelingyuk

Atraksi menarik yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Taman Tematik Aromatik adalah labirin. Di sinilah Teman Traveler dapat menjelajah sekaligus mengasah otak. Memasuki taman labirin memang menyenangkan dan juga menantang. Tentunya harus siapkan tenaga sebab perjalanan menuju jalan keluar cukup panjang.

Lakukan Aktivitas Seru

Danau di Sekitar Taman (c) M.Riza Firdaus/Travelingyuk

Bukan sekadar nongkrong, Teman Traveler dapat melakukan beragam kegiatan seru di Tematik Aromatik. Tanaman obat yang tumbuh di sini tidak hanya sebagai ‘pajangan’, namun juga untuk dipelajari oleh pengunjung yang datang.

Bila sudah puas mengenal tentang tumbuhan tersebut lebih jauh, sempatkan juga untuk berfoto-foto di beberapa lokasi. Di antaranya taman labirin, di samping bunga-bunga indah, maupun spot bertuliskan Tematik Aromatik.

Kalau sudah puas berkeliling, Teman Traveler tidak usah khawatir kelaparan maupun kehausan. Di sekitar sini ada warung-warung sederhana. Namun, jika pengin aman lebih baik membawa bekal saja, ya.

Berkunjung ke Miracle Garden ala Indonesia

Taman Tematik Aromatik
Taman Tematik dari Atas (c) M.Riza Firdaus/Travelingyuk

Taman Tematik Aromatik merupakan bagian dari pengembangan Kebun Raya Banua yang punya area sangat luas. Lokasinya berada di Jalan Aneka Tambang, Pala, Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Masih ada taman-taman lain yang sedang dalam proses pembangunan di kawasan ini. Tak hanya taman, ada pula danau yang terletak tidak jauh dari area ini. Bisa juga mampir ke sana.

Serunya Taman Tematik Aromatik dapat dijelajahi bersama dengan keluarga atau sahabat dekat. Setelah itu sempatkan untuk kulineran di sekitar, ya. Jadi kapan mau liburan ke sini?

Advertisement
Tags
Banjarbaru Indonesia Kalimantan Selatan Taman Tematik Aromatik Banjarbaru Wisata
Share