Taman-taman di Beijing yang Cantik, Pilihan Destinasi Liburan Menyenangkan Bareng Pasangan

Advertisement

Teman Traveler punya rencana untuk liburan ke Beijing bersama pasangan? Agendakan untuk mengunjungi taman-taman di Beijing yang cantik berikut ini! Pemandangan alam di sekitar yang cantik, bangunan-bangunan tradisional hingga suasana yang cukup tenang menjadi keunggulan. Penasaran di mana saja Taman Beijing yang tersebut? Berikut ulasannya!

1. Beihai Park

Beihai Park yang Dikelilingi Danau via Instagram/ annaindahouse

Taman-taman di Beijing yang cantik, salah satunya bisa Teman Traveler temukan di Beihai Park atau Taman Beihai. Pemandangan di sini sangat indah. Pada musim-musim tertentu, para pengunjung bahkan akan disuguhi keindahan dari taman yang tertutup kabut. Beihai Park sendiri dibangun pada masa Dinasti Yuan. Luasnya mencapai 70 hektar.

Bangunan Cantik di Beihai Park yang Sayang Dilewatkan via Instagram/ auburn.autumn

Pemandangan di Beihai Park semakin sempurna dengan danau yang mengelilinginya. Ia juga memiliki pulau di bagian tengah. Uniknya, di pulau tersebut terdapat sebuah pagoda yang dibangun oleh kaisar. Gunanya untuk menghormati para leluhur. Keberadaannya menjadi salah satu wisata sejarah yang terkenal di Beijing.

2. Xiangshan Park

Romantisnya Xiangshan Park Dinikmati Bersama Pasangan via Instagram/ jirogawa

Rekomendasi taman cantik selanjutnya saat jalan-jalan di Beijing adalah Xiangshan Park. Luasnya sekitar 400 hektar, ia merupakan salah satu taman terluas yang ada di China. Berada di bukit dengan ketinggian 500 meter, Xiangshan Park memiliki pemandangan cantik sekaligus udara yang sejuk.

Asyiknya Naik Kereta Gantung di Xiangshan Park via Instagram/ pekinskaya.ytka

Berada di sini, Teman Traveler akan melihat cantiknya Beijing dari ketinggian. Kecantikan Xiangshan Park tidak mengenal musim. Pada musim semi, Teman Traveler bisa melihat bunga-bunga bermekaran, sementara pada musim gugur, bunga yang gugur di sini juga terlihat cantik sekali.

3. Fragrant Hills Park

Fragrant Hills Park dari Atas via Instagram/ frank.verburg

Fragrant Hills Park menjadi satu dari taman-taman di Beijing yang cantik. Berlokasi sekitar 28 Km ke arah timur dari Beijing, taman ini memiliki luas 160 hektar. Fragrant Hills Park pertama kali dibangun pada masa Dinasti Jin di tahun 1186. Kemudian oleh dinasti-dinasti selanjutnya, taman ini dikembangkan hingga dilengkapi dengan paviliun dan kebun.

Jalan Berkabut di Fragrant Hills Park via Instagram/ dorciraptor

Pada musim gugur, Teman Traveler akan mendapat pemandangan dari daun merah yang menyelimuti seluruh bagian gunung. Jika memilih rute utara untuk menuju Fragrant Hills Park, pemandangan dari Danau Yanjing dan Bright Temple akan jadi suguhan. Bright Temple sendiri merupakan kompleks bergaya Tibet yang dibangun pada 1780.

4. Jingshan Park

Jingshan Park yang Cantik via Instagram/ moonopancake

Jingshan Park yang berada takjauh dari kawasan Forbidden City, jadi daya tarik yang nggak boleh dilewatkan. Taman cantik seluas 23 hektar ini memiliki pemandangan menakjubkan dari bukit buatan yang tingginya hampir mencapai 46 meter.

Suasana Menenangkan di Jingshan Park via Instagram/ michalbrisk

Bukit ini bahkan merupakan puncak yang tertinggi di Beijing. Ada sekitar 5 puncak bukit di Jingshan Park. Masing-masing puncak memiliki paviliun. Dari atas paviliun ini, Teman Traveler bisa melihat kecantikan Kota Beijing dari atas.

Menenangkannya Jingshan Park via Instagram/ syen.travelogue

Seperti beberapa taman-taman di Beijing yang cantik, Jingshan Park sudah ada sejak lama. Ia bahkan digunakan sebagai kawasan atau tempat pertemuan dan bersantai para pejabat istana atau tempat berburu anggota keluarga Kaisar. Baru pada 1928, taman ini mulai dibuka untuk umum.

5. Tiantan Park

Bangunan di Tiantan Park yang Cantik via Instagram/ nathan_ackley

Di antara taman-taman di Beijing yang cantik di atas, Teman Travaler juga tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi Tiantan Park. Taman yang berada di Distrik Chongwen ini biasa juga disebut dengan nama Temple of Heaven.

Nggak Tertarik untuk Pergi ke Tiantan Park via Instagram/ _janeyypops1

Terdapat sebuah bangunan yang cantik yang difungsikan sebagai tempat sembahyang atau pemujaan kepada dewa-dewi. Bentuknya bulat dengan atap bertingkat dan membentuk kerucut di bagian atas. Selain itu, di sini juga kerap berlangsung beberapa perayaan yang menyenangkan untuk disaksikan.

Pilihan taman-taman di Beijing yang cantik pas sekali dikunjungi bersama pasangan dan orang tersayang. Pemandangan yang jarang ditemui di Indonesia, akan jadi pengalaman liburan yang berkesan. Bagaimana? Sudah terpikir mau ajak siapa?

Advertisement
Tags
China Luar negeri taman-taman di Beijing yang cantik Wisata
Share