Taman Sri Baduga Purwakarta Berubah Menjadi Taman Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara

Traveler yang pernah wara-wiri di kota Purwakarta tentu sudah tahu landmark kota berupa Taman Sri Baduga. Taman air mancur kebanggaan warga Kota Purwakarta ini menjadi menu wajib kunjungan selama liburan di kota yang berbatasan dengan Subang, Bandung dan Cianjur ini. Apalagi taman ini baru saja diresmikan untuk kedua kalinya dengan wajah baru pada tanggal 9 Januari lalu.

Taman Sri Baduga, sebuah taman yang dulu biasa-biasa saja namun sejak setahun lalu pemerintah kabupaten Purwakarta telah berkonsentrasi serius untuk mendandani taman kota ini. Kini traveler yang berkunjung ke sana akan dapat menikmati kebun bunga warna-warni serta cantiknya patung badak putih yang telah menjadi ikon Purwakarta.

Taman Sri Baduga, via instagram
Taman Sri Baduga, via instagram

Peresmian pertama Taman Sri Baduga ini telah dilakukan tahun lalu, perubahan begitu terasa terutama pada suasana taman yang lebih asri. Taman yang berada di Situ Buleud di jantung kota Purwakarta ini memiliki pertunjukan air mancur yang indah. Sempat beberapa saat lalu air mancur ini tidak bisa dinikmati lantaran menjalani masa renovasi.

Setelah dilakukan renovasi besar-besaran, air mancur yang sebelumnya hanya memiliki tinggi 2 meter ini akan berubah menjadi pertunjukan air mancur setinggi 6 meter. Ditambah pencahayaan yang keren dan warna-warni membuat taman air mancur ini terlihat makin megah. Bahkan bupati Purwakarta berani mengklaim jika taman air mancur di kotanya tersebut adalah yang terbesar di Asia Tenggara.

Peresmian kedua ini telah dilakukan pada tanggal 9 Januari lalu. Sebelum itu pihak terkait juga melakukan gladi bersih proses peresmian dengan menjajal semua sistem air mancur dan pencahayaan yang ada. Hasilnya keren sekali, kamu dapat menyaksikannya dalam tayangan video di bawah ini.

Nantinya Taman Sri Baduga ini diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata andalan kota Purwakarta. Jarang-jarang Indonesia punya Taman Air Mancur yang keren seperti di Eropa. Menariknya lagi air mancur yang ada di Situ Buleud ini akan menyemburkan air sesuai dengan irama musik yang dimainkan. Ayo buruan ke Purwakarta!

Tags
Purwakarta Taman Air Mancur Taman Sri Baduga
Share