Taman Miniatur Kereta Api, Melihat Transportasi Bandung Dalam Bentuk Mini

Advertisement

Bandung memang tak pernah mengecewakan dalam urusan wisata. Baik wisata kekinian hingga destinasi untuk keluarga. Seperti tempat wisata Bandung yang satu ini Taman Miniatur Kereta Api berada di Floating Market Lembang. Tempatnya unik dan tentu menarik perhatian banyak wisatawan. Yuk deh jangan berlama-lama lagi, ikuti perjalanannya di bawah ini, ya.

Taman Miniatur yang Mirip dengan Asli

taman miniatur kereta api
Miniatur jembatan Cikubang, Padalarang (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman traveler yang ingin  masuk ke dalam area ini harus membayar dengan koin Floating Market senilai Rp20.000 yang dapat di tukar di loket. Masuk ke dalam area ini kalian akan disajikan detail miniatur kereta api. Dilengkapi juga dengan ornamen-ornamen mini arsitektur instalasi perumahan, Jembatan Cikubang Padalarang, beserta jalan raya yang berada di sisi rel kereta lengkap dengan mobil-mobil di atasnya.

taman miniatur kereta api
Kereta mini keliling rel (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada Landscape Miniatur Bosscha

c465c101_5417_402d_9c23_675a446d8846_mbr.jpeg
Bosscha scala 1:24 (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Taman Miniatur Kereta Api ini mengambil desain landscape miniatur rel kereta api sungguhan dengan scala 1:24. Nah, yang paling menarik perhatian adalah miniatur Bosscha yang mirip dengan aslinya. Bagi yang belum tahu, Bosscha adalah salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia.

taman miniatur kereta api
Replika hampir menyerupai realita (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada Miniatur Kereta Api Indonesia di Zaman Dulu

845d4469_9030_4603_a5c5_f3ced0133868_txD.jpeg
Replika mini kereta api zaman dulu (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tidak hanya sekedar miniatur kereta api yang mirip dengan asli. Wisata satu ini juga menyediakan replika mini kereta api yang pernah digunakan pada zaman dulu. Hal ini membuat pengunjung bisa menambah pengetahuan tentang transportasi di Indonesia.

Lukisan Langit dan Gunung yang Menambah Kesan Natural

bf8b2ac6_2185_4d0f_b12d_41e159f7f077_thv.jpeg
Lukisan mural langit dan gunung (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Taman Miniatur Kereta api juga membuat suasana replika seperti aslinya. Bahkan peletakan pohonnya dibuat semirip mungkin dengan ukuran yang diperkecil. Kemudian ditambah juga dengan lukisan langit dan gunung supaya suasana taman terlihat nyata.

Bagaimana, sangat menarik bukan wisata di Bandung satu ini? Kalian akan takjub dengan taman tersebut karena suasananya hampir sama dengan aslinya. Untuk kalian yang ingin ke sini, bisa langsung datang ke Jl. Grand Hotel No.33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kontributor Taman Miniatur Kereta Api Wisata
Share