4 Kegiatan di TMII Ini Bakal Buat Ngabuburit Jadi Seru

Taman Mini Indonesia Indah bukan wahana wisata sembarangan. Theme park ini telah dibuka mulai dari tahun 1975. Tak sekedar berisi wahana permainan yang menguji adrenalin, tempat ini juga merangkum berbagai kebudayaan yang ada dalam Indonesia. Dengan luas mencapai 150 hektare, TMII menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu ngabuburit. Kalau bingung mencari tempat ngabuburit di Jakarta Timur saat bulan puasa, coba lakukan empat kegiatan di TMII ini.

1. Nonton di Teater IMAX Keong Emas

Keong Emas, ikon Taman Mini Indonesia Indah via
Keong Emas, ikon Taman Mini Indonesia Indah via rubik.okezone.com

Keong Emas adalah salah satu bangunan yang paling ikonik di Taman Mini Indonesia Indah. Meskipun tempat ini telah dibangun semenjak tahun 1975, gedung teater dalam Keong Emas didukung dengan teknologi sinematografi modern IMAX. Dengan fitur itu, penonton akan terasa ikut berada di dalam film.

2. Melihat TMII Dari Kereta Gantung

Dari ketinggian, pulau kecil tersebut merupakan replika Indonesia via
Dari ketinggian, pulau kecil tersebut merupakan replika Indonesia via cepagram.com

Luas TMII yang mencapai 150 hektare tentu akan berbeda jika pemandangan dilihat dari atas. Itulah kenapa kereta gantung yang ada di TMII juga menjadi salah satu wahana yang perlu kamu coba. Kepulauan Indonesia mini adalah salah satu pemandangan yang dapat kamu lihat saat menaiki kereta gantung.

Bersantai di Air dengan Sepeda Kayuh

Pulau mini replika Indonesia via
Pulau mini replika Indonesia via alampriangan.com

Di Danau Arsipel, kamu dapat berkeliling di kawasan telaga yang sejuk. Terdapat dua alat transportasi air yang dapat kamu gunakan, yaitu angsa kayuh dan sepeda air. Kalau malas mengayuh, kamu dapat menyewa angsa kayuh yang menggunakan mesin.

Berkeliling dengan Sepeda

Sepeda yang dapat digunakan pengunjung berkeliling via
Sepeda yang dapat digunakan pengunjung berkeliling via tamanmini.com

Karena area TMII sangat luas dan banyak wahana yang dapat kamu kunjungi , tempat ini menyediakan sepeda yang dapat kamu gunakan. Banyak pengunjung yang menggunakan sepeda ini untuk mengelilingi TMII. Terdapat dua macam sepeda yang bisa kamu gunakan, yaitu sepeda tandem dan single.

Menjelajahi TMII pasti akan membuatmu lupa waktu. Apalagi jika dilakukan saat bulan puasa, menunggu waktu berbuka pasti tak terasa. Kalau kamu sedang berkunjung ke Jakarta Timur, coba deh habiskan waktu ngabuburit di tempat ini.

Tags
DKI Jakarta Indonesia jakarta timur Taman Mini Indonesia Indah
Share