Pesona Taman Kota Giri Menang, Ada Terowongan Pelangi yang Instagenic

Advertisement

Pesona keindahan Lombok tak hanya terletak di pantainya. Sederet wisata lain di Pulau Seribu Masjid juga hadirkan hal menarik yang pantang dilewatkan. Salah satunya Taman Kota Giri Menang.

Sebelumnya tak ada upaya serius untuk menata kawasan ini agar menjadi lebih indah. Namun, kehadiran Bandar Udara Lombok membuat pembangunan di sekitarnya kian pesat, termasuk taman ini. Yuk, lihat lebih dekat.

Patung Sapi Jadi Ciri Khas

Giri menang gerung di kenal dengan tugu patung sapi
Patung sapi yang menjadi ciri khas (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Taman Kota Giri Menang mengalami kemajuan menyusul keberadaan Bandara Internasional Lombok. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah keberadaan patung sapi.

Patung ini gambarkan kehidupan masyarakat Lombok (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Patung dua ekor sapi dengan seorang pria membawa cemeti di belakangnya disebut sebagai Monumen Karapan Sapi. Karya seni yang sudah ada sejak 1990an ini tetap dipertahankan di tengah modernisasi kawasan Taman Kota Giri Menang.

Terowongan Pelangi

Taman wisata gerung di lengkapi dengan fasilitas trowongan pelangi di gunakan untuk berselfi ( foto peribadi sendiri )
Terowongan Pelangi (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Sejak ditata ulang, Taman Kota Giri Menang terus menghadirkan sederet spot cantik untuk memikat kedatangan pengunjung. Salah satu yang terus jadi primadona adalah terowongan pelangi. Titik ini termasuk salah satu favorit pengunjung untuk berfoto-foto.

Terowongan Pelangi terdiri dari beberapa frame geometris dengan warna-warna terang, seperti merah, hijau, jingga, dan biru. Meski terkesan sederhana, banyak orang kerap berfoto di sini karena hasilnya bakal terlihat sangat Instagenic.

Keindahan taman wisata giri menang gerung memiliki fasilitas tempat berselfi berupa bundaran kecil ( foto dokumentasi peribadi)

Tidak jauh dari Terowongan Pelangi, terdapat sebuah bundaran dengan air mancur di bagian tengah. Kawasan ini sering digunakan pengunjung untuk berfoto maupun beristirahat. Suasana sekitarnya memang terasa asri, cocok untuk duduk-duduk sambil menikmati suasana sore.

Keindahan taman unik yg bertempat di tengah
Taman bunga di sekitar kompleks Giri Menang (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Daerah di sekitar Taman Kota Giri Menang sengaja ditata serapi mungkin agar kesan alami kian terasa. Bunga-bunga cantik dan tanaman segar ditanam di berbagai sudut. Pengunjung bisa mengagumi keindahannya sembari berjalan santai. Asyiknya lagi, sama sekali tak ada pungutan biaya.

Kian Menakjubkan di Malam Hari

Keindahan taman wista giri menang gerung pada malam hari di lengkapi dengan tugu kubah masjid ( foto peribadi diri sendiri )
Tugu Kubah Masjid (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Suasana Taman Kota Giri Menang di malam hari juga menakjubkan, tak kalah dengan Udayana maupun Sangkareang. Apalagi di dekat sini terdapat sebuah tugu berbentuk kubah masjid yang bisa menyala indah begitu matahari terbenam.

Tugu Kubah Masjid tersebut terlihat sangat mencolok dari kejauhan. Bahkan tak sedikit orang menyebutnya mirip Taj Mahal di India. Tak heran jika banyak pengunjung antusias berfoto-foto dekat bangunan tersebut. Semua berebut ingin menghasilkan konten menarik untuk media sosial.

Keindahan tugu berupa kubah masjid jika di pandang dari jarak dekat pada malam hari giri menang gerung ( foto peribadi diri sendiri )
Tugu kubah masjid kian indah jika dilihat dari jarak dekat (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Keindahan Tugu Kubah Masjid akan kian terasa kian mengagumkan jika dilihat dari jarak dekat. Lampu-lampu yang menghiasi berbagai sisinya tampak sangat mengesankan. Apalagi di sekitar sini juga terdapat kolam ikan, lengkap dengan air mancur.

Itulah sedikit ulasan mengenai indahnya kompleks Taman Kota Giri Menang. Mengupas keelokan wisata Lombok memang takkan ada habisnya, namun semoga tulisan saya kali ini bisa bermanfaat. Selamat liburan, Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok taman kota giri menang Travelingyuk wisata lombok
Share