5 Taman Kota Super Cantik di Indonesia

Advertisement

Tanpa kehadiran taman, tentunya sebuah kota akan terlihat gersang dan tidak elok. Maka dari itu sebuah kota haruslah memiliki setidaknya sebuah taman yang cantik dipenuhi dengan bunga yang berwarna-warni dan juga tumbuhan hijau lainnya.

Saat ini di Indonesia memiliki banyak taman yang cantik yang tidak hanya berfungsi sebagai daerah hijau atau resapan air saja, melainkan juga cocok digunakan untuk berwisata dan melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Memangnya ada kota di Indonesia yang memiliki taman dengan kualitas seperti itu? Eits, jangan salah! Siapa yang bilang Indonesia hanya memiliki taman yang standar, banyak kok yang memiliki keindahan yang akan membuat seseorang betah berlama-lama di tempat tersebut.

Nah, berikut ini adalah 5 taman kota terindah dan tercantik yang ada di kota Indonesia.

Taman Kota Batu, JawaTimur

Taman Kota Batu, JawaTimur [Image source]
Taman Kota Batu, JawaTimur [Image source]
Apakah Anda pernah berkunjung ke alun-alun Batu? Pemerintah Kota Batu sengaja mendesain kotanya agar sesuai dengan tagline mereka yaitu Kota Pariwisata. Oleh karenanya, ketika Anda mengunjungi alun-alun Batu, Anda akan disuguhkan dengan taman kota dengan paduan berbagai mainan di dalamnya.

Tak ketinggalan juga, di taman ini juga terdapat berbagai bunga dengan warna-warni indah yang ditata sedemikian rupa sehingga sangat menarik dipandang mata. Tidak hanya pemandangan cantik saja yang dapat dilihat, Anda juga dapat menikmati wahana bianglala yang dapat dinaiki dengan harga terjangkau.

Taman Bungkul Surabaya, JawaTimur

Taman Bungkul Surabaya, JawaTimur [Image source]
Taman Bungkul Surabaya, JawaTimur [Image source]
Taman yang selanjutnya adalah Taman Bungkul Surabaya. Setelah Ibu Risma menjabat sebagai Walikota, Surabaya memiliki atmosfer yang tidak ‘sepanas’ dulu. Pasalnya, Taman Bungkul ini ditanami oleh banyak sekali jenis bunga yang berwarna-warni dan juga pepohonan yang membuat udara sekitar menjadi sejuk.

Selain itu terdapat pula sarana olahraga dan juga wi-fi gratis bagi Anda yang membutuhkannya. Plus soal kebersihan, Taman Bungkul ini adalah juaranya.

Taman Bukit Bougenville Singkawang, Kalimantan Barat

Taman Bukit Bougenville Singkawang, Kalimantan Barat [Image source]
Taman Bukit Bougenville Singkawang, Kalimantan Barat [Image source]
Ingin melihat jajaran bunga bougenville dari berbagai spesies? Taman Kota Bukit Bougenville yang terdapat di Singkawang Kalimantan Barat adalah jawabnya. Ada kurang lebih 46 spesies bunga bougenville mewarnai taman kota satu ini.

Meskipun bernama Taman Bougenville, Anda juga masih bisa melihat jajaran bunga indah lainnya di tempat tersebut, contoh aglonema, anthurium dan masih banyaklagi.

Taman Juanda Bandung, Jawa Barat

 Taman Juanda Bandung, Jawa Barat [Image source]
Taman Juanda Bandung, Jawa Barat [Image source]
Dengan atmosfer yang sangat sejuk, Bandung juga memiliki taman kota yang sangat cantik, bernama Taman Juanda. Lokasi dari taman satu ini tepat berada di Desa Ciburial, Cimeyen, Bandung.

Yang membuat taman kota ini cocok untuk dikunjungi adalah terdapatnya berbagai macam jenis tanaman lain seperti salah satunya adalah pohon pinus yang menjulang tinggi dengan gagahnya. Memang tidak seperti taman kota pada umumnya, di tempat ini lebih banyak pohon daripada bunga.

Taman Kota Giri Menang, Lombok Barat

 Taman Kota Giri Menang, Lombok Barat [Image source]
Taman Kota Giri Menang, Lombok Barat [Image source]
Taman Kota Giri Menang yang terdapat di Lombok Barat ini sangat lengkap sekali. Dalam satu area saja, terdapat tempat bermain untuk anak-anak, wahana untuk berolahraga, dan juga lokasi untuk mencicipi kuliner khas Lombok.

Jika Anda datang di malam hari, terdapat pemandangan yang sangat mempesona dari jajaran lampu taman serta terdapat pula Tugu Giri Menang yang bercahaya dengan cantiknya. Di siang hari, Anda juga dapat melihat pemandangan mempesona dari ukiran-ukiran khas Lombok yang terdapat di pintu-pintu.

Selain memang memiliki pemandangan alam yang eksotis, kota-kota di Indonesia sudah mulai bersolek dengan memamerkan taman-taman kota nan cantik dan mempesona. So, jika Anda memiliki rencana berlibur ke kota-kota di atas, tidak ada salahnya untuk mengunjungi taman yang berada di tempat tesebut.

Advertisement
Tags
Bandung Batu Indonesia Jawa Barat Jawa Timur Kalimantan Barat Lombok Barat Malang Singkawang Surabaya Wahana Wisata
Share