7 Taman di Kota Bandung untuk Bermain Bersama Buah Hati

Advertisement

Julukan Bandung sebagai Kota Kembang sepertinya bukan isapan jempol belaka. Mengapa? Karena kota yang menjadi ibu kota dari Jawa Barat ini memiliki banyak sekali taman yang super indah. Beberapa malah memiliki tema unik sehingga cocok untuk dijadikan spot jalan-jalan bersama buah hati. Berikut rekomendasi tujuh taman di Bandung yang sangat mengagumkan.

1. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya [image source]
Berbeda dengan taman lain di Bandung, Taman Hutan Raya Djuanda sangatlah lebar, luas total sekitar 590 hektare. Di dalam taman yang super luas sini, kamu bisa melakukan penjelajahan ke banyak tempat. Ada hutan pinus, aneka curug, gua jepang, dan masih banyak lagi. Untuk menjelajahi kawasan ini sampai puas diperlukan stamina ekstra dan waktu sekitar 3 jam.

Taman Hutan Raya Djuanda [image source]
Alamat: Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40198, Indonesia

2. Teras Cikapundung

Teras Cikapundang [image source]
Teras Cikapundung adalah ruang publik di Bandung yang menjadi incaran banyak sekali orang terutama keluarga dan remaja. Mengapa demikian? Karena kawasan ini diseting dengan sangat indah sehingga ada deretan taman, jembatan merah yang membelah sungai, air mancur, dan amphiteather yang kerap digunakan untuk pertunjukan. Saat akhir pekan, kawasan ini jadi ramai terutama anak kecil yang ingin berfoto dengan cosplayer yang sering datang di sini.

Teras Cikapundung, Bandung [image source]
Alamat: Jl. Siliwangi, Cipaganti, Coblong, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40131, Indonesia

3. Taman Film

Taman Film Bandung [image source]
Taman Film sejatinya merupakan kolong jembatan yang kumuh. Namun, pemerintah Kota Bandung menyulapnya jadi playground yang menyenangkan. Di bagian pusat dari taman yang berupa lahan berumput sintetis terdapat layar LCD raksasa. Pada momen tertentu layar ini digunakan untuk nonton bareng. Oh ya, di siang hari, anak-anak suka bermain di sini karena lokasi sangat bersih dan memungkinkan mereka bisa berguling-guling.

Taman Film [image source]
Lokasi: Jalan Layang Pasupati, Bandung Wetan, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia

4. Taman Lansia

Taman Lansia Bandung [image source]
Meski namanya lansia, taman ini justru dikunjungi oleh banyak anak-anak setiap harinya terutama saat akhir pekan. Yang menjadikan anak-anak jadi suka datang ke sini adalah adanya patung T-Rex di tengah taman. Di depan patung dinosaurus itu terdapat dua sepeda statis. Di depan patung itu, buah hati bisa berpose layaknya dikejar T-Rex.

Taman Lansia [image source]
Lokasi: Jl. Cisangkuy, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40123, Indonesia

5. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution [image source]
Taman lalu lintas di Bandung cukup banyak menarik perhatian keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan. Biasanya, mereka yang datang ke sini bukan hanya sekadar untuk senang-senang saja. Ada juga yang datang untuk belajar dari banyak rambu-rambu jalan yang dipasang. Bagi anak-anak taman ini adalah surga karena banyak tempat bermain yang menarik.

Taman Lalu Lintas [image source]
Alamat: Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113, Indonesia

6. Taman Super Hero

Taman Super Hero [image source]
Seperti namanya, Taman Super Hero memiliki cukup banyak patung superhero yang sangat unik. Ada patung Batman, Superman, Ironman, hingga Gatotkaca. Banyaknya patung dari manusia super ini menarik perhatian banyak orang datang ke sini terutama anak-anak. Punya buah hati yang suka dengan superhero? Datang ke sini yuk!

Taman Super Hero, Bandung [image source]
Lokasi: Jl. Bengawan, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia

7. Taman Vanda

Taman Vanda [image source]
Terletak tidak jauh dari kawasan Bank Indonesia, Bandung, Taman Vanda hadir menjadi oasis di malam hari. Kalau kamu datang ke sini saat hari sudah gelap, deretan air mancur yang ada di sini memancarkan air dengan kilatan cahaya yang berganti-ganti. Permainan air ini sangat menarik sehingga siapa saja tidak akan sabar untuk mengabadikannya.

Taman Vanda bandung [image source]
Lokasi: Jalan Merdeka No. 9, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117, Indonesia

Inilah taman di Kota Bandung yang bisa digunakan sebagai tempat bermain bersama buah hati. Semoga bisa dijadikan tempat rekomendasi kalau kamu nanti datang ke Bandung.

Advertisement
Tags
taman bandung wisata bandung
Share