Taman Jinja,Pesona Bali ala Negeri Sakura

Destinasi wisata anyar kadang bisa lahir berkat kreativitas warga sekitar. Salah satu contohnya adalah Taman Jinja Bali. Buka sejak 14 Februari 2019, bertepatan dengan Valentine, kawasan ini coba hadirkan sekeping atmosfer Jepang di Pulau Dewata. Wah, bikin penasaran ya? Yuk, simak ulasan lengkapnya Teman Traveler.

Berada di Kawasan Besakih

img_6255_OBo.jpg
Mirip seperti di Jepang (c) Fery Setiawan/Travelingyuk

Teman Traveler bisa temukan wisata unik ini di kawasan Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Tempatnya masih belum begitu banyak dibahas, namun foto-fotonya sudah banyak beredar di media sosial.

Taman Jinja mengambil konsep serupa dengan Fushimi-Inari di Kyoto, Jepang. Replika torii (gerbang kuil) dibuat dari bambu dan diwarnai corak merah dan hitam, ditempatkan sedemikian rupa hingga nampak sejajar. Berada di sini, Teman Traveler akan serasa seperti sedang berada di Negeri Matahari Terbit.

img_6256_XQr.jpg
Pemandangan torii dari atas (c) Fery Setiawan/Travelingyuk

Pengelola wisata ini bahkan juga menyewakan yukata. Teman Traveler bakal merasakan sensasi ala Jepang. Pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah.

Lokasi Strategis

img_6270_xGa.jpg
Berjalan melewati torii (c) Fery Setiawan/Travelingyuk

Lokasi Taman Jinja bisa dibilang sangat strategis karena berdekatan dengan Besakih, pura terbesar dan sekaligus merupakan tujuan wisata favorit para turis Bali. Gagahnya Gunung Agung juga terlihat sangat jelas dari sini. Jika Teman Traveler perhatikan di Google Maps, posisi taman dan gunung memang benar-benar sejajar lurus.

Pemandangan Luar Biasa

img_6258_MET.jpg
Deretan hiasan lampion (c) Fery Setiawan/Travelingyuk

Perpaduan keindahan alam Bali dan torii ala Jepang membuat tempat ini sangat tepat buat Teman Traveler yang menyukai pemandangan alam. Paduan yang tercipta sungguh tidak biasa. Jika mampir saat cerah, hamparan bukit hijau bakal terlihat jelas dari sini.

Teman Traveler juga akan melihat hamparan bunga cantik seperti Marigold dan Edelweis. Paduan dengan corak merah torii menciptakan panorama apik yang benar-benar tiada duanya.

img_6275_knQ.jpg
Taman bunga edelweis (c) Fery Setiawan/Travelingyuk

Namun saat kondisi sedang berkabut, Teman Traveler mungkin takkan bisa melihat hamparan bukit dan Gunung Agung. Meski begitu pemandangan saat kondisi ini juga tak kalah indah karena akan menciptakan kesan magis yang indah.

Sangat Instagramable

img_6267_y5u.jpg
Torii dihiasi lampion (c) Fery Setiawan/Travelingyuk
img_6306_NDQ.jpg
Berfoto di tengah torii (c) Fery Setiawan/Travelingyuk

Sudah bisa dipastikan bahwa Taman Jinja Bali merupakan tempat wisata yang sangat Instagramable. Cocok untuk Teman Traveler yang hobi jalan-jalan sambil berfoto. Jika memiliki drone, kalian bakal puas menerbangkannya di sini. Dijamin bakal mendapat banyak gambar udara yang keren deh.

Cara Menuju Taman Jinja

img_6308_Way.jpg
Berfoto bersama kawan-kawan (c) Fery Setiawan/Travelingyuk

Menuju Taman Jinja Bali tidaklah sulit. Teman Traveler tinggal menggunakan panduan arah dari aplikasi Google Maps. Jalurnya sudah lumayan mulus, bisa dilintasi menggunakan roda dua maupun empat. Jika berangkat dari Denpasar, kalian bakal menempuh perjalanan kurang lebih satu jam 30 menit.

Biaya Masuk

Masuk kawasan ini Teman Traveler harus membayar tiket seharga Rp10.000 per orang. Sementara untuk sewa yukata, tarifnya bisa berubah-ubah. Jika tertarik, kalian bisa menghubungi akun Instagram resmi Taman Jinja Bali.

Itulah sedikit ulasan mengenai Taman Jinja Bali, sekeping atmosfer Jepang di Pulau Dewata. Jika Teman Traveler mendambakan sensasi wisata yang berbeda saat liburan di Pulau Dewata, boleh banget mampir ke sini. Tertarik berkunjung?

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share