Pilihan Destinasi Wisata Bernuansa Taman Ilalang di Jawa Timur

Advertisement

Jawa Timur memang bisa dibilang jadi salah satu surga wisata yang bisa dikunjungi kapan saja. Banyak tersimpan destinasi wisata yang sangat bisa untuk mengobati dahaga para traveler. Ada wisata alam, wisata budaya, dan banyak lainnya. Gardu pandang dan spot kekinian lainnya sudah sangat biasa ya? Nah, kali ini Travelingyuk akan memberikan beberapa lokasi yang memiliki spot taman ilalang di Jawa Timur yang bisa menambah ragam fotomu di Instagram.

1. Kawah Ilalang, Bondowoso

Kawah Ilalang Bondowoso, Via Instagram pergiyuk

Kawah biasanya identik dengan lokasi yang mengeluarkan gas belerang ya, tapi lokasi ini tidak ada gas beracun sama sekali. Kawah Ilalang merupakan perbukitan yang memiliki bentuk seperti kawah yang lokasinya terdapat di Dusun Curah Macan, Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Di sini ada taman ilalang yang sangat cantik, bisa untuk spot foto ciamik.

Selain taman ilalang, kamu juga bisa meliat Kawah Wurung yang terkenal di Bondowoso dari sudut pandang yang berbeda. Keren dan bisa untuk jujukan wisata saat jalan-jalan ke Jawa Timur, khususnya saat ke Bondowoso.

2. Bukit Roto Dowo, Wonosobo

Bukit Roto Dowo, Via Instagram desa.igirmranak

Selanjutnya ada taman bernuansa ilalang yang terdapat di Wonosobo di tempat yang bernama Bukit Roto Dowo. Lokasinya berada di Desa Wisata Igirmranak Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. Bukit ini masuk ke dalam bagan Gunung Prahu yang terdapat di ketinggian 2565 mdpl. Ada taman ilalang yang bisa kamu jadikan spot foto kece. Lebih oke lagi saat kamu sedang selfie di taman bernuansa ilalang kemudian ada kilauan sunrise yang cantik.

3. Taman Ilalang Savana Bromo, Malang

Taman Savana Bromo, Via Instagram feriyudianto97

Gunung Bromo memang sangat menarik untuk dikunjungi, banyak spot-spot asyik yang bisa untuk didatangi. Salah satunya adalah Taman Ilalang Savana yang digadang-gadang mirip dengan yang terdapat di Afrika. Tentunya, ini bisa jadi salah satu spot asyik untuk menikmati Bromo, melihat dari sudut pandang yang berbeda. Biasanya, padang ilalang ini akan lebih bagus jika datang pada bulan-bulan Desember.

4. Taman Ilalang Kenjeran Park, Surabaya

Taman ilalang di belakang Kenjeran Park, Via Instagram nisrinasalsaf

Spot taman alang-alang lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah yang terdapat di belakang Kenjeran Park. Meskipun sebenarnya ini bukan tempat wisata, tapi panoramanya asyik juga untuk dimasukkan ke dalam Instagram. Berfoto dengan background hamparan ilalang ditambah dengan pagoda, perpaduan yang istimewa.

Saat alang-alang bermekaran, Via Instagram beautiful_indonesia_official

Itulah lokasi yang bisa dikunjungi jika kamu sedang ingin berburu taman ilalang di sekitaran Jawa Timur. Jadi, selanjutnya traveling ke mana nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur taman ilalang
Share