Ingin Nonton Piala Dunia Sambil Liburan, 5 Taman Hiburan di Qatar yang Wajib Kamu Kunjungi

Advertisement

Menjadi tuan rumah pada FIFA World Cup 2022, membuat Qatar menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi dalam jangka waktu bulan November hingga Desember. Namun, jauh sebelum piala dunia, Qatar memang masuk dalam negara dengan teknologi yang canggih dan lanskap kota yang menarik.

Ada banyak sekali tempat hiburan dalam kota yang bisa kamu kunjungi saat menginjakkan kaki di Qatar. Nah, buat kamu yang akan menonton Piala Dunia 2022 sambil plesir, berikut ini daftar taman hiburan yang wajib banget masuk dalam bucket list.

Al Khor Park, taman sekaligus mini zoo

Destinasi yang pertama adalah Al Khor Park, yang berada di kota yang sama di mana berlangsungnya Piala Dunia 2022. Taman ini merupakan salah satu taman tertua di Qatar. Namun baru-baru ini, Al Khor dipugar dan direnovasi ulang agar semakin menarik. Uniknya, taman yang dibuka untuk umum ini memberikan hari khusus di mana hanya boleh dimasuki oleh wanita dan anak-anak, yaitu hari Selasa yang disebut juga dengan Ladies Day.

Al Khor Park via AFAR Magazine

Jika kamu mengunjungi Al Khor Park, ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan, taman ini dilengkapi dengan skating area, lapangan basket, mini golf course, mini zoo, bahkan ada danau dan air terjun. Menarik, bukan?

Gondolania, taman hiburan di dalam mal

Pernah mengunjungi mal yang mempunyai taman hiburan? Jika belum, mungkin kamu bisa mengunjungi Villagio Mall yang berada di Doha, Qatar, ini. Mempunyai luas 360 ribu meter persegi, mal ini bisa dijelajahi dengan menggunakan gondola. Di dalam mal terdapat sebuah taman hiburan, Gondolania Theme Park, di mana pengunjung biasanya datang untuk bermain hoki es.

Gondolania via Cdn Hotel

Gondolania Theme Park juga kerap dijadikan sebagai salah satu tempat olimpiade olahraga hoki di Qatar. Selain hoki, kamu juga bisa mencoba bowling dan wahana roller coaster. Berkeliling di dalam mal ini bisa membuat kamu seakan berada di kota apung Venesia, karena desain interiornya yang dilengkapi dengan sungai.

Museum of Islamic Art Park

Buat kamu yang suka sekali mengunjungi museum, Museum of Islamic Art atau MIA Park yang berada di Qatar ini bisa banget masuk dalam bucket list kamu. Museum ini berdiri pada tahun 2008, berlokasi di sebelah Barat Corniche Doha, sekitar 15 menit dari Bandara International Hamad. MIA Park merupakan salah satu museum seni Islam yang terbesar dan megah, sekaligus menyajikan informasi terkait seni dunia Islam.

Dokumentasi pribadi Nenad Smrekar

Arsitektur dalam museum ini merupakan campuran dari Islam kuno dan nuansa modern geometris. Terdiri dari lima lantai, ada banyak sekali hal yang bisa kamu jelajahi, mulai dari galeri seni, perpustakaan, teater, hingga kafe dan toko suvenir. Jika selesai mengunjungi objek yang bernilai seni, kamu bisa beristirahat di area tamannya (MIA Park) yang buka 24 jam. Tak ada tiket masuk ke taman ini alias gratis.

Desert Falls Water and Adventure

Objek wisata ini merupakan salah satu taman bermain yang berada di sekitar Pantai Salwa. Lokasinya di perbatasan Arab Saudi dan Qatar, sehingga menjadikan tempat ini sebagai salah satu wisata yang ramai wisatawan.

Wahan bermain air via luxuryhotelaward

Di dalamnya ada 25 seluncuran yang bisa kamu coba satu per satu. Selain itu, ada berbagai macam atraksi yang bisa kamu coba, di antaranya adalah king cobra, whizzard mat racer, serta ship kids pool. Taman hiburan ini buka mulai pukul 10.00 –19.00.

Angry Birds Theme Park

Angry Birds Park via angrybirdsthemepark

Taman bermain satu ini cocok untuk kamu yang datang ke Qatar dengan keluarga. Angry Birds Theme Park berdiri di atas lahan seluas 17 ribu meter. Berbagai wahana bermain di dalamnya akan membawa kamu dan keluarga ke petualangan yang sangat menakjubkan. Ada sekitar 20 wahana seru dan menegangkan yang bisa kamu coba. Untuk pilihan tikcket bisa memilih personal card, family card, atau play card juga bisa.

Nah, itulah 5 teman hiburan yang bisa kamu masukkan ke dalam list jika ingin mengunjungi Qatar. Namun, untuk pergi ke wahana permainan yang menegangkan, pastikan kamu punya mental baja dan tidak gampang kapok saat naik berbagai wahana ekstrem.

Advertisement
Tags
Al Khor Park Angry Birds Theme Park Desert Falls Water and Adventure Gondolania Theme Park Museum of Islamic Art Park piala dunia 2022 Taman Bermain Taman Bermain di Qatar Wisata di Qatar
Share