Parade Taman Hiburan di Semarang, Hari Raya Kian Berwarna

Semarang bisa jadi kota yang asyik untuk menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga maupun orang terdekat. Ada banyak wisata alam dan buatan mempesona yang sayang dilewatkan. Jika sobat traveler masih bingung menentukan tujuan, ada sejumlah taman hiburan di Semarang yang cukup direkomendasikan.

Selain menawarkan wahana seru, taman hiburan juga bisa jadi alternatif wisata lengkap. Fasilitas dasar seperti kamar mandi, parkir luas, dan restoran biasanya disediakan pengelola. Tanpa banyak kata lagi, berikut Travelingyuk sajikan sejumlah rekomendasi taman hiburan di Semarang.

1. Water Blaster

Water Blaster Semarang
Water Blaster Semarang via Instagram milzamzulmi

Water Blaster terletak di kawasan Tembalang. Harga tiketnya berkisar antara 60 hingga 80 ribu per orang. Mereka buka setiap hari mulai pukul 10 pagi, kecuali hari Minggu (pukul tujuh pagi).

Beragam wahana seru siap memanjakan sobat traveler dan keluarga di Water Blaster. Mulai dari flying fox dengan ketinggian 23 meter, water slide sepanjang 230 meter, dan serta arena seru lainnya di Bandulan, Blaster Warrior, Cross Over, Glacier Cafe, dan Great Wall Slide.

Tidak perlu takut perut keroncongan, karena di Water Blaster sudah tersedia food court dengan beragam menu lezat yang siap jadi pemadam kelaparan. Selain itu masih ada fasilitas akses Internet gratis via WiFi dan VIP Court bagi yang ingin mendapat privasi lebih.

2. Jungle Toon Waterpark

Jungle Toon Semarang
Jungle Toon Semarang via Instagram antonius_prazt

Sama seperti Water Blaster, wisata satu ini juga terletak di area perumahan. Oleh karena itu warga sekitar juga sering menyebutnya sebagai Kolam Renang Graha Wahid. Lokasi tepatnya ada di Jl Bukit Wahid Boulevard Gedongsongo, Manyaran.

Dibandingkan Water Blaster, wahana di Jungle Toon Waterpark memang tidak terlalu banyak. Namun sobat traveler dijamin akan merasakan keseruan di whirlpool dan balon air. Bagi orang dewasa yang sudah bosan bermain air, bisa memanfaatkan fasilitas fitness center dan health club yang ada di sini.

Seperti objek wisata buatan lainnya, Jungle Toon Waterpark sudah dilengkapi fasilitas dan sarana pendukung lengkap. Toilet bersih, ruang ganti, parkir luas, dan restoran sudah tersedia. Tak perlu ragu mengajak keluarga berlibur lebaran di sini.

3. Semawis Waterpark

Semawis Waterpark
Semawis Waterpark via Instagram saktipitho

Semarang bisa dibilang sebagai salah satu surganya pecinta waterpark. Setelah dua taman sebelumnya, ternyata masih ada Semawis Waterpark. Berada di daerah Kedungmungu, Tembalang, tepatnya di Jl Semawis Raya no 1.

Tak jauh beda dari dua waterpark sebelumnya, Semawis merupakan bagian dari kompleks perumahan. Dulunya hanya warga sekitar yang boleh masuk, namun belakangan pengelola memutuskan membukanya untuk umum. Sejumlah wahana seru yang tersedia di sini antara lain kolam luncur, waterboom unit, playing pool, dan mangkok putar.

Semawis Waterpark cocok untuk sobat traveler yang ingin mengajak serta buah hati, adik, maupun keponakan untuk berlibur di Hari Raya. Mereka bisa dibiarkan bermain di kolam khusus anak, sementara anggota keluarga lainnya duduk di gazebo sembari mengawasi dan menikmati segarnya angin semilir.

4. The Fountain Waterpark

Fountain Waterpark
Fountain Waterpark via Instagram wisatajateng

The Fountain Waterpark terletak di kawasan Ungaran. Udara di sekitar sini sangat sejuk, cocok untuk bersantai. Tentunya tak salah jika sobat traveler mengajak keluarga menghabiskan libur lebaran di sini.

Total ada empat kolam renang di The Fountain Waterpark. Masing-masing didesain dengan kedalaman berbeda, untuk memanjakan pengunjung usia anak hingga dewasa. Selain itu masih ada area terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan untuk lokasi outbond maupun camping ground.

Tak perlu khawatir perut keroncongan selama seru-seruan di sini. Langsung saja meluncur ke The Fountain Restaurant, yang menawarkan beragam menu menggoda seperti nasi goreng, kakap saus naga, iga bakar, bakso, dan masih banyak lagi.

5. Play Play Indoor Theme Park

Play Play Indoor Theme Park
Play Play Indoor Theme Park via Instagram aluciasutanto

Sesuai dengan namanya, Play Play didesain dengan konsep ruangan tertutup. Lokasinya ada di lantai satu sampai tiga Semarang Town Square. Masing-masing lantai memiliki tema berbeda yakni jungle land, candy land, dan pirates.

Tiket masuknya juga lumayan murah, hanya sekitar 20 ribu rupiah per orang. Namun untuk bisa naik ke sejumlah wahana seru, sobat traveler masih harus mengeluarkan biaya ekstra.

Begitu selesai mengeksplorasi setiap sudut Play Play Indoor Theme Park, pengunjung bisa langsung bergerak di lantai lima, enam, dan tujuh. Di sana terdapat beragam restoran dan kedai yang menyediakan menu lokal hingga makanan bernuansa Tiongkok dan Jepang.

Itulah tadi sejumlah rekomendasi taman hiburan di Semarang yang layak dikunjungi selama libur Lebaran kali ini. Jika ingin merasakan suasana seru bersama keluarga, tak ada salahnya menjadikan tempat-tempat di atas sebagai alternatif untuk pelesiran.

Tags
semarang Wisata
Share