Taman Hiburan di Malang, Destinasi Asyik Usai Mudik

Malang merupakan salah satu kota terpopuler sebagai tujuan mudik Lebaran. Menariknya, Kota Bunga juga punya banyak destinasi wisata menarik. Bagi sobat traveler yang berencana mudik ke Swiss-nya Jawa, ada beberapa taman hiburan di Malang yang layak dikunjungi.

Menyambangi tempat-tempat tersebut tentu akan membuat libur Hari Raya kian berkesan, apalagi jika berencana jalan-jalan bersama buah hati dan anggota keluarga lainnya. Dijamin bakal seru dan menyenangkan. Well, tanpa banyak kata lagi berikut Travelingyuk berikan sejumlah rekomendasi taman hiburan di Malang.

1. Hawai Waterpark

Seluncuran di Hawai Waterpark
Seluncuran di Hawai Waterpark via Instagram hawaiwaterpark

Berdiri di kawasan seluas 28 ribu meter persegi, Hawai Waterpark menawarkan beragam keseruan berbeda untuk semua anggota keluarga. Total ada sepuluh wahana air dengan tingkat tantangan berbeda, mulai dari level anak-anak hingga dewasa. Pengunjung bisa memilih antara Ekolu Slide, Hula-Hula Slide, Open Spiral Slide, Hawai Water House, dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Hawai Waterpark bisa dibilang cukup komplet. Taman hiburan yang berada di kawasan Singosari ini menyediakan area foodcourt khusus, serta penyewaan alat renang, ban dan juga gazebo untuk beristirahat. Mereka juga punya toko yang menjual oleh-oleh kue dan suvenir khas Malang.

2. Wendit

Waterboom Wendit
Waterboom Wendit via Instagram chenil.why

Ingin bermain air bersama keluarga di liburan Hari Raya sembari menyapa satwa lokal? Langsung saja meluncur ke taman wisata Wendit yang terletak di wilayah Pakis. Di sini pengunjung bisa bertemu langsung dengan kawanan kera ekor panjang. Namun jangan khawatir, selama tidak diprovokasi hewan-hewan lucu tersebut takkan berani mengganggu.

Wendit menawarkan beragam wahana wisata bahari dan selalu ramai pengunjung di musim liburan. Warga setempat juga meyakini sumber air di sini bisa memberikan khasiat panjang umur, enteng jodoh, dan lancar rejeki. Tempat wisata yang dibuka kembali usai renovasi di 2008 ini juga punya wahana seru lain seperti Flying Fox, danau buatan, dan worm coaster.

3. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise
Malang Night Paradise via Instagram malangnightparadise

Malang Night Paradise cocok dikunjungi sobat traveler yang ingin jalan-jalan bersama keluarga di malam hari. Tempat wisata yang baru buka pada Juni 2017 ini menawarkan keindahan lampion dalam beragam bentuk dan ukuran. Cocok sekali dijadikan tempat berburu foto-foto cantik dan selfie kece.

Selain hadir sebagai sarana hiburan, Malang Night Paradise juga menjadi salah satu wahana edukasi untuk pengunjung cilik. Di beberapa sudut taman terdapat replika dinosaurus dari zaman prasejarah. Buah hati pun bisa belajar mengenai keberadaan hewan-hewan purba tersebut sembari bermain-main.

4. Lembah Tumpang Resort

Lembah Tumpang Resort
Lembah Tumpang Resort via Instagram amazingmalang

Lembah Tumpang Resort adalah sebuah taman indah berhiaskan beragam patung-patung bergaya kuno. Begitu masuk di dalamnya, sobat traveler akan serasa dibawa kembali ke zaman kerajaan. Selain itu kompleksnya juga lumayan luas, dilengkapi kolam renang dan fasilitas menarik lainnya, cocok dijadikan lokasi liburan keluarga di Hari Raya.

Destinasi wisata menarik ini juga sering dijadikan lokasi outbond oleh beragam komunitas. Uniknya, di tengah-tengah area pemandian terdapat sebuah candi kuno yang sering dijadikan tempat berfoto. Tertarik berkunjung? Lembah Tumpang Resort berada di kawasan Desa Slamet, Tumpang.

5. Taman Wisata Rakyat

Taman Wisata Rakyat
Taman Wisata Rakyat via Instagram eko_santoso.378

Taman Wisata Rakyat sangat pas buat sobat traveler yang mencari lokasi liburan keluarga murah meriah untuk melewati libur lebaran. Harga tiket masuknya hanya dua ribu rupiah per orang. Selain itu lokasinya juga mudah ditemukan, karena berada tepat di balik kompleks gedung balaikota.

Di dalamnya pengunjung bisa menikmati tingkah polah sejumlah hewan eksotis seperti merak, kijang, burung, dan monyet. Beragam warung yang menyediakan kuliner khas Malang juga ada di sini. Ada pula fasilitas kolam renang, yang bisa digunakan dengan membayar tiket antara 3-5 ribu rupiah saja.

6. BESS Resort & Waterpark

Bess Resort Lawang
Bess Resort Lawang via Instagram malangswantecom

Sesuai namanya, destinasi di daerah lawang ini berfungsi sebagai penginapan sekaligus tempat wisata. Beragam wahana permainan air seru nan menantang siap memanjakan para pengunjung di sini. Tergantung kapan sobat traveler berkunjung, tiket masuknya berkisar antara 25-35 ribu per orang.

Kolam renang di BESS Resort dibagi menjadi dua, untuk anak dan dewasa. Pemandangan yang ditawarkan sungguh mengesankan, langsung menghadap ke arah gunung dan persawahan. Puas bermain di sini, pengunjung bisa lanjut berjalan-jalan ke kawasan kebun teh.

Itulah beberapa rekomendasi taman hiburan di Malang yang pas untuk menghabiskan libur lebaran bersama keluarga. Bagi para sobat traveler yang berencana mudik ke Kota Bunga tahun ini, jangan sampai melewatkan kesempatan mengunjungi semua lokasi menarik tersebut.

Tags
Jawa Timur Malang Wisata
Share