Taman Hiburan ala Luar Negeri di Jawa, Keliling Dunia Budget Mulai 20 Ribuan

Teman Traveler pengin jalan-jalan ke luar negeri tapi budget mepet? Tenang aja, ada solusinya, nih. Pastinya tidak membuat kantong terkuras. Teman Traveler bisa jelajah taman hiburan ala Luar Negeri di Pulau Jawa. ‘Keliling dunia’ cuma modal mulai Rp20 ribuan. Penasaran di mana saja? Disimak ya ulasan berikut.

Small World (Miniatur Dunia) Purwokerto

Small World Miniatur Dunia (c) Aloysia Renata Pradipta/Travelingyuk
Small World Miniatur Dunia (c) Aloysia Renata Pradipta/Travelingyuk

Taman Hiburan ala luar negeri yang bikin liburan Teman Traveler berasa super seru adalah Small World (Miniatur Dunia). Lokasinya di Jalan Raya Baturraden Barat Nomor 270, Ketenger, Purwokerto. Cukup modal Rp20 ribuan, Teman Traveler bisa keliling dunia.

Mampir ke miniatur landmark beberapa negara. Di antaranya kincir angin khas Belanda, Big Ben Inggris, Angkor Wat Thailand, Kinkakuji Temple Jepang, maupun Opera House Sydney Australia.

Atraksi menarik lain di Small World adalah taman bunga yang dihiasi patung binatang, objek untuk selfie, dan miniatur Tembok Besar China. Setelah puas menjelajah, Teman Traveler boleh mengisi energi dengan makan di kafe.

Kampung Afrika Blitar

Kampung Afrika Blitar (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk
Kampung Afrika Blitar (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Selanjutnya ada Kampung Afrika yang berada di Desa Tanggul, Kepanjen Kidul, Blitar. Teman Traveler cukup sediakan budget Rp10 ribuan sudah bisa jalan-jalan di sini. Wisata Blitar ini menyuguhkan deretan rumah adat ala Suku di Afrika dan beragam ornamen etnik.

Teman Traveler juga dapat berfoto sembari mengenakan baju khas Suku Afrika yang bisa disewa di tempat ini. Atraksi menarik lain di Kampung Afrika adalah wahana outbound, flying fox, panahan, airsoft gun, dan painting class. Destinasi ini juga menyediakan fasilitas yang bikin pengunjung makin betah. Mulai dari kafe, stand oleh-oleh, sampai musala.

Little Venice Bogor

Taman Hiburan ala Luar Negeri Jawa
Litte Venice Bogor (c) Trustyour journey/Travelingyuk

Litte Venice Bogor bisa jadi jujugan buat Teman Traveler yang pengin merasakan suasana kota atas air di Italia. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan miniatur Venesia, kawasan yang berada di kanal. Beragam aktivitas seru bisa dilakukan di sini hanya dengan keluarkan biaya Rp25 ribuan.

Teman Traveler harus cobain naik sampan kecil untuk berkeliling. Benar-benar serasa di Venesia, deh. Mampir juga ke wahana sepeda air dan banana boat. Lalu bisa dilanjutkan berenang, memancing, atau berkuda. Pengin? Langsung saja ke Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Jawa Barat.

Jawa Timur Park 3

Taman Hiburan ala Luar Negeri Jawa
Jatim Park 3 (c) Tikka Dessy/ Travelingyuk

Berikutnya adalah Jawa Timur Park 3 yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno Nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Batu. Di sini terdapat beragam wahana menarik, salah satunya spot ala luar negeri.

Kalian bisa jalan-jalan ke Zona Jepang yang dilengkapi replika pagoda, kuil, dan rumah tradisional. Tidak lupa juga dilengkapi pohon bunga Sakura. Di sini Teman Traveler bisa menyewa kimono buat berfoto.

Lanjut ke Zona Korea yang suasananya seperti zaman Dinasti Joseon berkat miniatur kastilnya. Ada pula Tembok Besar China yang bisa dijelajahi di Zona Tiongkok. Atmosfernya semakin terasa berkat replika prajurit terakota di sekitarnya. Budget untuk menjelajah taman hiburan ala luar negeri ini adalah Rp30 ribuan sampai Rp170 ribuan.

Lumayan nih ada referensi taman hiburan ala luar negeri di Pulau Jawa. Rasakan dulu sensasinya siapa tahu tahun depan ke tempat aslinya. Jadi pengin ke mana dulu, nih?

Tags
Indonesia Taman Hiburan Taman Hiburan ala Luar Negeri Jawa Wisata
Share