Taman Bunga Nusantara, Dimanja Hamparan Flora Mempesona

Advertisement
Advertisement

Jalan-jalan bareng teman bisa jadi cara bagus untuk melepas penat di akhir pekan. Jika Teman Traveler sedang berada di Cianjur, boleh coba mampir ke Taman Bunga Nusantara. Di sini kalian bakal melihat indahnya panorama hamparan rumput hijau dan bunga cantik. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Terluas di Jawa Barat

1__qLA.jpg
Sepanjang jalan menuju taman (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Sesuai namanya, di Taman Bunga Nusantara Bogor pengunjung bisa melihat hamparan rumput hijau dan bunga-bunga cantik bermekaran. Berdiri di lahan seluas 35 hektar, taman bunga ini merupakan yang terbesar di Jawa Barat lho.

Deretan taman di sini dibangun dengan deretan tema berbeda. Mulai dari Taman Air, Mawar, Perancis, Labirin, Bali, Palem, Jepang, Green House, Menara Pandang, dan Wahana Alam Imajinasi. Untuk menikmati keindahan taman, kalian cukup membayar tiket masuk seharga Rp40.000 per orang.

Lokasi Strategis

3__Y2e.jpg
Berfoto di hamparan rumput hijau (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Taman Bunga Nusantara berada tak jauh dari Gunung Gede. Tepatnya di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Cianjur. Jaraknya kurang lebih 21,7 kilometer dari pusat kota.

Lantaran sangat strategis, warga Jakarta kerap memilih taman ini sebagai tempat untuk liburan di akhir pekan. Buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00, kawasan wisata ini hampir tak pernah sepi pengunjung.

Hamparan Bunga Memukau

4__QrK.jpg
Hamparan bunga (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Hamparan bunga terawat di sini benar-benar memanjakan mata siapapun yang memandang. Warna-warna cantiknya sungguh ampuh bikin hati dan pikiran tenang. Serasa fresh kembali. Ditambah lagi udara di sekitar sini terasa sangat segar, lantaran lokasinya berada di dataran tinggi.

Buat Teman Traveler yang hobi berfoto, dijamin kalian tak bakal kehabisan spot foto asyik. Pulang dari sini, dijamin takkan kehabisan stok untuk feed Instagram. Ada begitu banyak sudut cantik dan menarik untuk dieksplor seharian. Pokoknya pasti puas deh!

Taman Jepang

psx_20180812_220034_WxQ.jpeg
Taman Jepang (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Kawasan ini juga memiliki Taman Jepang yang dihiasi tanaman bonsai. Di dalamnya Teman Traveler bisa juga melihat air mancur tradisional ala Negeri Matahari Terbit yang dikenal dengan nama Shishi Odoshi. Dengan angle foto yang tepat, kalian bisa dengan mudah ciptakan gambar yang terlihat seolah-olah beneran ada di Negeri Sakura. Keren ya?

Taman Bali

2_MUV.jpg
Taman Bali (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Sesuai namanya Taman Bali mengusung atmosfer ala Pulau Dewata yang cukup kental. Gapura dan bangunan lain di dalamnya benar-benar menggambarkan suasana khas Pulau Seribu Pura. Di berbagai sudut nampak tanaman bunga Kamboja, Helikonia, dan tumbuhan lain yang sering ditemukan di sekitar Island of Paradise. Menarik sekali bukan?

High Heels? No!

Sedikit tips, buat Teman Traveler yang mampir ke sini sebaiknya jangan kenakan sepatu hak tinggi. Kenakan alas kaki nyaman, karena kalian bakal mengelilingi kawasan seluas 35 hektar. Namun jika ingin menumpang kendaraan, bisa manfaatkan jasa Dotto Train, Garden Tram, atau mobil Wira Wiri.

Itulah sedikit ulasan mengenai Taman Bunga Nusantara, sebuah kawasan hijau yang menarik untuk disambangi. Hamparan bunganya benar-benar nampak cantik dan mempesona. Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Cianjur ya.

Advertisement
Tags
Cianjur kontributor Travelingyuk Wisata Cianjur
Share