4 Kebun Bunga Matahari yang Bikin Selfie Makin Berseri

Advertisement

Bunga yang memiliki nama latin Helianthus Anuuus L ini memang memiliki kelopak yang sangat khas, berwarna kuning dan diameter hingga 30 cm. Bijinya dapat dimanfaatkan sebagai minyak nabati atau kuaci, sedang daunnya yang bisa dijadikan pakan ternak atau pupuk. Tak cuma itu, hamparan kebunnya pun juga jadi tempat wisata. Tak perlu ke luar negeri, di Indonesia ada 4 kebun bunga matahari loh.

Spot Terbaru di Utara Pantai Samas, Bantul yang Sedang Diserbu

Kreativitas pengunjung
Kreativitas pengunjung [image source]
Kebun bunga matahari yang ada di Jalur Lintas Selatan (JLS) di sisi utara Pantai Samas, Dusun Tegalsari, Srigading, Kecamatan Sanden, sedang naik daun. Mulanya tanaman ini hanya untuk melindungi tanaman cabai. Tapi memang keindahan bunga ini tidak bisa dipungkiri, sehingga menarik banyak wisatawan untuk berfoto.

Tempat selife terbaru di Bantul
Tempat selife terbaru di Bantul [image source]

Kebun Bunga Matahari Kediri, Awalnya Hanya Untuk Isi Lahan Kosong

kebun Bunga Matahari di Kediri
kebun Bunga Matahari di Kediri [image source]
Tempat ini terletak di Jalan Selomangleng 143, tepat di sisi gedung BNN Kediri. Tidak ada harga tiket masuk selain hanya membayar parkir. Selfie dan berjalan-jalan adalah kegiatan yang biasa dilakukan di tempat ini. Tapi yang perlu diingat adalah jangan sampai selfie kamu merusak bunga-bunga yang ada di sini.

Ketinggiannya lebih dari satu meter
Ketinggiannya lebih dari satu meter [image source]

Kebun Sekaligus Peternakan Kuda di Megastar, Batu

Kebun berada di bukit kota Batu
Kebun berada di bukit kota Batu [image source]
Tempat ini berada satu areal dengan peternakan kuda Megastar. Berada di ruas jalan Jalibar, Oro-Oro Ombo, Batu. Sekali membeli tiket masuk, kamu sudah mendapatkan akses sepaket dengan menuju kebun bunga matahari dan sekaligus peternakan kuda. Tak hanya sekedar berfoto, kalau kamu juga dapat kursus berkuda.

Suasana perbukitan yang sejuk
Suasana perbukitan yang sejuk [image source]

Opsi Lain yang Memukau Di Beejay Bakau Resort, Probolinggo

Kebun bunga matahari di Probolinggo
Kebun bunga matahari di Probolinggo [image source]
Beejay Bakau Resort adalah wahana ekowisata bakau yang berlokasi di Kota Probolinggo, menempati lahan seluas 89 hektar. Disini tidak hanya ada hutan bakau, tapi kamu juga dapat selfie di kebun bunga matahari. Tapi tetap saja jaga keasrian tempat ini ketika selfie dan jangan merusak.

Beejay bakau resort juga memiliki kebun bunga matahari
Beejay bakau resort juga memiliki kebun bunga matahari [image source]
Kini makin banyak pilihan untuk membuat foto liburan makin berwarna. Salah satunya dengan datang ke kebun atau taman bunga matahari. Ada yang dekat dengan kotamu? Bagikan fotomu di kolom komentar.

Advertisement
Tags
Bantul Batu Jawa Tengah Jawa Timur Kediri Probolingo
Share