Indahnya Taman Bunga Gemitir di Bali, Destinasi Liburan Murah Namun Mewah Penghilang Lelah

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Liburan ke Bali dengan budget yang pas-pasan? Bisa banget! Pintar-pintar saja memilih destinasi wisata! Salah satunya seperti pada beberapa taman Bunga Gemitir di Bali berikut ini! Masyarakat Bali dan Bunga Gemitir seperti tidak terpisahkan. Untuk ibadah sehari-hari, bunga ini eksis dari malam hingga pagi. Tidak heran jika di Pulau Dewata terdapat beberapa perkebunan Bunga Gemitir.

Meski sebagiannya merupakan perkebunan biasa, bukan area wisata, Teman Traveler bisa kok mengunjunginya untuk sekadar ambil gambar. Asal tidak merusak bunga-bunga yang ada saja ya! Nah! Berikut ini adalah beberapa lokasi tempat Teman Traveler bisa berfoto bersama si cantik Gemitir.

1. Bali Gemitir Farm, Tabanan

Si Cantik Gemitir di Bali Gemitir Farm via Instagram/ ekapradnyak

Taman Bunga Gemitir di Bali yang pertama ada di Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Di sini terdapat ratusan tangkai Bunga Gemitir berwarna jingga yang cantik sekali. Terkenal dengan area persawahan, keberadaan kebun Bunga Gemitir di Tabanan dengan mudahnya menarik perhatian.

Bunga-bunga Gemitir yang ditanam, dibuat berjajar memanjang ke belakang. Ia tumbuh dengan baik sampai setinggi lutut orang dewasa. Jika ingin berkunjung ke sini, jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu pada para petani ya. Bagaimana pun, ini bukan tempat wisata yang bebas dikunjungi siapa saja tanpa izin terlebih dahulu.

2. Taman Gemitir Marigold, Badung

Nikmati Taman Bunga Marigold di Badung via Instagram/ rinettaira

Selain perkebunan Bunga Gemitir di Tabanan, Teman Traveler juga bisa menikmati si cantik Gemitir di Taman Gemitir Marigold yang ada di Kabupaten Badung. Tepatnya di Desa Belok, Kecamatan Petang, Badung. Kawasan perkebunan Gemitir di sini berada di area pegunungan dengan kontur jalan berbukit.

Udaranya sejuk sekali, ditambah pemandangan dari atas perbukitan yang romantis. Taman Gemitir Marigold di Badung ini juga merupakan ladang perkebunan milik warga sekitar. Oleh karena itu, tetap utamakan izin dari pemiliknya ya!

3. Taman Bunga Gemitir, Temukus, Karangasem

Temukus Punya Taman Bunga Gemitir Secantik Ini via Instagram/ pu3ben

Taman Bunga Gemitir di Bali yang selanjutnya ada di Desa Temukus, Karangasem. Di sini, terdapat ladang Bunga Gemitir yang berdekatan dengan Pura Besakih. Meski dekat dengan lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan, bukan berarti tempat ini pun dibuka untuk umum. Taman Bunga Gemitir di Desa Temukus, juga merupakan ladang perkebunan milik warga.

Untuk menikmatinya, tiket masuk ke taman ini berupa sopan santun dan izin dari pemilik. Tetap menjadi Teman Traveler yang membanggakan ya!

4. Taman Bunga Gemitir, Klungkung

Perkebunan Bunga Gemitir di Klungkung Bisa Jadi Spot Foto Cantik via Instagram/ satriadongkang

Terakhir, Taman Bunga Gemitir di Bali yang bisa dikunjungi berada di Klungkung. Tepatnya ada di Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Perkebunan Bunga Gemitir di kawasan ini mayoritas dikelola oleh pengungsi dari Karangasem. Mereka menyewa lahan seluas 8 hektare untuk ditanami Bunga Gemitir. Pengunjung bebas untuk datang dan berfoto di sini, asal tidak merusak bunga-bunga yang ada.

Taman Bunga Gemitir di Bali, bisa jadi destinasi liburan murah namun mewah yang menyenangkan. Warna cerah dari Bunga Gemitir, cantik sekali untuk diabadikan ke dalam sebuah foto. Yuk! Jika ada agenda liburan untuk ke Bali, mampir ke sini! Jangan lupa siapkan outfit terbaik ya!