Taman Bunga Celosia di Gunungkidul, Lautan Warna yang Menawan

Taman bunga yang membentuk pola warna-warni umumnya ada di negara-negara Eropa. Dari kejauhan memang keindahannya nampak seperti karpet versi alam. Nah untuk menikmati keindahan serupa, kamu tak perlu jauh pergi ke luar negeri. Cukup datang ke Gunungkidul Jogja. Di sini terdapat Taman Bunga Celosia yang memanjakan mata.

1. Spot Foto Baru

Taman Bunga di Jogja
Taman Bunga di Jogja via Instagram/@elzapuspitasari10

Di Taman Bunga Celosia, kamu bisa foto dengan kebun bunga warna kuning dan merah sebagai pemanis pose. Jumlahnya banyak dan lebat. Sehingga tampilannya jadi lebih cantik dan mirip dengan lautan bunga. Kamu tinggal berdiri di spot-spot terbaik dan berpose sekeren mungkin. Fotomu akan membuat orang lain jadi penasaran dan ingin datang juga ke objek wisata Joga ini.

2. Wisata dekat dengan Pantai

Taman Bunga Celosia
Taman Bunga Celosia via Instagram/@elzapuspitasari10

Lokasi taman bunga ini berada di Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Puas foto-foto dengan bunga warna-warni, kamu bisa santai di Pantai Kukup. Jaraknya sekitar 200 meter. Itulah mengapa ada banyak pengunjung pantai yang sengaja mampir untuk melihat kebun milik Eko Handayanto tersebut.

3. Semula Disiapkan untuk Lebaran

Taman Bunga Celosia Gunungkidul
Taman Bunga Celosia Gunungkidul via Instagram/@irmayomma

Meski telah mekar dengan indah, tapi taman bunga ini rencananya baru akan dibuka saat libur lebaran mendatang. Namun karena sudah ada banyak pengunjung yang penasaran, maka Eko sengaja membukanya lebih awal. Tak butuh waktu lama, kekuatan media sosial membuat Taman Bunga Celosia Gunungkidul langsung tenar dan jadi destinasi wisata kekinian.

4. Berkali-kali Gagal

Wisata taman bunga
Wisata taman bunga via instagram/@ameriacatharina

Usaha keluarga yang dilakoni oleh Eko tidak serta merta membuahkan hasil. Sebelum menanam jenis celosia, pria tersebut sempat mengembangkan kebun bunga matahari. Namun gagal dan tidak bisa seperti sekarang ini.

Fakta Bunga Celosia

  • Bunga celosia bisa mekar dengan indah dan bisa digunakan untuk dekorasi.
  • Bunga celosia dapat dimakan dan memiliki rasa yang khas.
  • Celosia adalah tanaman dari amaranthaceae, yang merupakan keluarga bayam.
  • Celosia berasal dari kata Yunani, kelos. Yang berarti terbakar, mengacu pada kepala bunga yang terlihat seperti api.
  • Celosia sering digunakan untuk mengobati cacing usus; penyakit darah; masalah mulut dan mata; dan bijinya dapat digunakan untuk mengobati masalah dada dan bunga sebagai obat diare.

Di sini pengunjung tidak hanya bisa berfoto. Tapi juga mempelajari budidaya bunga clesia dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Menarik bukan, sudah punya rencana untuk datang ke tempat ini?

Tags
Gunungkidul Indoensia Jogja Taman bunga wisata jogja
Share