Taman Bunga Bloemencorso, Wisata Baru di Sukoharjo Cocok buat Kamu Pecinta Foto

Warga Sukoharjo memiliki destinasi wisata baru yang perlahan jadi primadona. Ini merupakan destinasi wisata berbasis bunga dipadukan dengan spot Instagenic yang memang belakangan diminati. Nama tempat wisata baru ini adalah Taman Bunga Bloemencorso yang mulai banyak diunggah di media sosial. Nah, buat Teman Traveler yang ingin berkunjung ke wisata di Sukoharjo, Jawa Tengah ini, yuk ikuti informasi selengkapnya.

Tempat yang Baru Diresmikan

Baru diresmikan, via Instagram/tamanbloemencorso
Baru diresmikan, via Instagram/tamanbloemencorso

Taman Bunga Bloemencorso sangat baru. Karena pembukaanya baru saja dilangsungkan pada 1 April 2019. Tempat wisata ini merupakan milik dari Edo Warta Basuki. Lokasinya memiliki luas sekiar 2.150 meter persegi. Awalnya, lahan ini mangkrak atau tidak digunakan selama beberapa tahun. Sampai akhirnya, lahan kosong ini disulap menjadi kebun bunga yang cantik jelita.

Arti Nama Taman Bunga Bloemencorso

Bunga celosia yang utama, via Instagram/ellentha_putri
Bunga celosia yang utama, via Instagram/ellentha_putri

Diberi nama Bloemencorso ini karena artinya adalah Festival Bunga. Diharapkan, bunga ini mampu menjadi objek wisata tersendiri bagi warga Kartasura dan kecamatan yang berada di sekitarnya. Dan memang sejak dibukanya, tempat wisata ini hampir tidak pernah sepri dari pengunjung. Sekedar melihat-lihat sampai dengan selfie di berbagai sudutnya yang cantik.

Tawarkan Spot Bunga Celosia

Spot Instagenic, via Instagram/fdlhluthfi17
Spot Instagenic, via Instagram/fdlhluthfi17

Salah satu bunga yang cukup mendominasi di tempat ini adalah cengger ayam atau lebih familiar disebut dengan celosia. Seperti yang kita ketahui bersama, belakangan taman bunga celosia memang hits di berbagai kota, termasuk Magelang, Jogja, Solo, dan lain-lain. Selain celosia, ada beberapa jenis lainnya yang ditanam. Misalnya saja ada bunga matahari. Ditambah lagi dengan adanya spot-spot Instagenic, bikin foto makin apik.

Alamat Taman Bunga Bloemencorso

Ada taman bunga matahari, via Instagram/fdlhluthfi17
Ada taman bunga matahari, via Instagram/fdlhluthfi17

Taman Bunga Bloemencorso berada di Kampung Jiwan RT 002/RW 006, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura. Taman ini buka mulai dari pukul 08:30 hingga 18:00 WIB. Namun ke depannya, tempat wisata berbasis bunga ini akan dibuka sampai malam hari. Untuk tiket masuknya juga sangat terjangkau, kamu bisa berfoto sepuasanya hanya dengan membayar Rp5.000.

Jika kamu sedang jalan-jalan di Sukoharjo, tempat wisata ini bisa banget buat dikunjungi ya. Terutama buat kamu yang selama ini suka jalan-jalan ke wisata Instagenic, wisata ini patut dibidik.

Tags
Indonesia Sukoharjo Taman Bunga Bloemencorso wisata sukoharjo
Share