Singapura Punya Taman Bermain Atas Jaring Pertama di Dunia, Wajib Coba Nih!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Luar Negeri

Singapura selalu berhasil menciptakan sesuatu yang menarik untuk menggaet para wisatawan. Selain Garden by The Bay yang cantiknya luar biasa, negara ini juga punya taman bermain atas jaring!

Taman bermain bernama Airzone tersebut digadang-gadang sebagai yang pertama di dunia. Penasaran bagaimana sensasi bermain di sini? Lanjutkan menyimak artikel di bawah ini ya!

Taman Bermain dari Jaring

Taman Bermain Atas Jaring di Singapura via Instagram/d1licious

Airzone memang bukan arena bermain biasa. Taman bermain ini dibuat di atas jaring. Jika Teman Traveler bosan dan jenuh dengan arena bermain yang cenderung itu-itu saja, bersenang-senang di sini rasanya memang patut dicoba! Apalagi bisa sambil menguji adrenalin.

Berada di Atas Antara Koridor Mall

Berada di Atas Koridor Mall via Instagram/geraldkoh987

Yap! Bermain di sini, Teman Traveler dapat sekaligus menguji adrenalin. Karena selain di atas jaring, Airzone juga “menempatkan” taman bermainnya di ketinggian sebuah mall. Taman bermain ini dibuat di atas jaring yang ditempatkan di antara koridor-koridor City Square Mall Singapore.

Dari Atas Bisa Melihat Keramaian Pengunjung Mall via Instagram/janjanjan__

Dari atas, sembari bermain, pengunjung dapat melihat-lihat suasana dan keramaian di pusat perbelanjaan tersebut. Seru sekaligus bikin deg-degan ya? Terutama jika Teman Traveler takut akan ketinggian.

Banyak Permainan Bisa Dilakukan

Serunya Main-main di Atas Jaring via Instagram/onlynoah

Beberapa wahana tersedia di taman bermain atas jaring ini. Keseruan bisa didapat saat meluncur di slide raksasa, bermain pit ball, bermain bola raksasa zorb dan beberapa lainnya.

Agar Lebih Nyaman Gunakan Celana via Instagram/mingbridges

Jangan khawatir soal keamanan ya, karena jaring dan tali pada area bermain diperbarui setiap enam bulan sekali. Alat-alat kelengkapan mulai dari jaring, tali hingga pengaman juga rutin dicek. Semua untuk memastikan keselamatan para pengunjungnya.

Peraturan Bermain

Ada Peraturan Bermain yang Harus Dipatuhi via Instagram/c0rde

Taman bermain ini menerapkan beberapa peraturan kepada para pengunjungnya. Setiap lantai, hanya boleh diisi oleh 20 orang. Dari tiga lantai, maksimal pengunjung yang boleh masuk dan bermain per sesinya sekitar 60 orang. Berat badan pengunjung pun ditentukan, yakni tidak boleh lebih dari 120 Kg.

Serunya Bermain Bola di Ketinggian via Instagram/airzone_sg

Mengingat posisinya berada di atas dan berjaring, jangan lupa kenakan celana dan alas kaki ya. Semua harus dipatuhi agar bermain di sini jadi lebih nyaman. Selama bermain, staf terlatih akan mengawasi dan siap memberi pertolongan jika dibutuhkan.

Lokasi dan Harga

Berada di Sebuah Mall di Singapura via Instagram/airzone_sg

Airzona bisa Teman Traveler temukan di City Square Mall. Lokasinya berada di Jln 180 Kitchener, Singapura. Dengan membayar tiket seharga 20 SGD atau sekitar Rp208 ribu Teman Traveler sudah bisa bermain di sini selama 30 menit.

Taman bermain atas jaring di Singapura menambah panjang aktivitas dan destinasi seru yang bisa dilakukan saat liburan. Negara ini juga membebaskan visa selama 30 hari untuk wisatawan Indonesia lho. Nggak ada lagi alasan untuk menunda kunjungan, kan? Yuk agendakan!