Pilihan Taman Air di Sumatera Utara, Objek Wisata untuk Siapa pun yang Butuh Kesegaran

Advertisement

Berlibur ke Medan dan sekitarnya tapi butuh dengan sesuatu yang menyegarkan, Teman Traveler bisa berkunjung ke Taman Air di Sumatera Utara! Bermain air, melihat hamparan air yang menenangkan atau basah-basahan bisa sepuasnya dilakukan di sini. Dari mulai wisata yang ada di Deli Serdang hingga Tapanuli Selatan. Seperti apa lengkapnya? Simak uraian berikut ini yuk!

1. Taman Air Percut, Deli Serdang

Sekadar Duduk-duduk di Pinggir Kolam Taman Air Percut via Instagram/ huang.xin.yi

Taman Air di Sumatera Utara yang pertama bisa Teman Traveler temukan di Deli Serdang. Namanya adalah Taman Air Percut. Destinasi untuk liburan keluarga ini memiliki banyak wahana. Yaitu Sepeda Ontel, Sampan Romance, Flying Fox dan Kereta Delman.

Jembatan Warna-warni di Atas Kolam via Instagram/ aanmeidian24

Untuk dapat menikmati wahana-wahana tersebut, pengunjung diharuskan membayar tiket mulai dari Rp5 ribu hingga Rp20 ribu. Jika hanya ingin duduk-duduk, menikmati suasana alam yang ada di sini juga bisa. Pas sekali untuk refreshing. Jika tertarik untuk datang, Teman Traveler bisa langsung menuju Jln. Kawasan Industri, Paluh Gelombang, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

2. Taman Air di The Lehu Garden, Deli Serdang

Bermain Bersama Ikan di Taman Air The Lehu Garden via Instagram/ a.wigarnis

Sebuah taman dengan hamparan rumput, bunga dan pepohonan yang mengelilingi kolam, menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh The Lehu Garden. Di sini juga terdapat taman air berupa sebuah kolam ikan yang ditata dengan sangat cantik. Bebatuan di pinggir kolam, ditambah ornamen-ornamen manis, membuat siapa pun yang melihatnya ingin langsung main air.

The Lehu Garden yang Cantik via Instagram/ a.wigarnis

Di The Lehu Garden, pengunjung bisa menaiki sampan untuk berkeliling kolam buatan yang ada di dalamnya.Alamat objek wisata ini ada di Jln. Pendidikan, Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Untuk masuk ke sini, tiket yang harus dibayar tiket sebesar Rp10 ribu. Masih cukup terjangkau, kan?

3. Taman Air di Bukit Lawang Holiday, Langkat

Segarnya Bermain Air di Bukit Lawang Holiday via Instagram/ rendiartikasrg

Taman air di Sumatera Utara yang selanjutnya akan membuat Teman Traveler merasakan kesegaran adalah taman air di Bukit Lawang Holiday. Meski bukan resmi sebagai taman air, tetapi penataan aliran air di kawasan ini sungguh tampak sebagai sebuah taman.

Bersama Teman di Bukit Lawang Holiday via Instagram/ sarymunandar

Batu-batu berjejer difungsikan sebagai pijakan. Air yang jernih mengalir di kaki Teman Traveler. Sebuah atraksi yang menyenangkan, kan? Jika ingin ikut merasakan kesegarannya, datang langsung saja ke kawasan Langka, ya. Jarak dengan pusat Kota Medan sekitar 2,5 jam.

4. Taman Air di Sibiobio, Tapanuli Selatan

Wisata Sibiobio yang Berkabut via Instagram/ nayov7la

Selanjutnya, taman air di Sumatera Utara yang tawarkan kesegaran ada di objek wisata Sibiobio, Tapanuli Selatan. Dikonsep dengan apik, kawasan ini suguhkan pemandangan seperti di Swiss. Latar belakang pegunungan yang hijau dan asri, bisa dilihat dengan jelas dari lokasi ini. Saat berada di sini, Teman Traveler bisa duduk santai di tempat-tempat yang sudah disediakan.

Menikmati Pemandangan di Sibiobio Sambil Duduk via Instagram/ rikazulhaini

Bentang alam di Sibiobio yang asri dan alami, bikin betah meski hanya duduk-duduk seharian. Kolam di bagian tengah lokasi, hamparannya menyuguhkan ketenangan. Lokasi objek wisata ini ada di Kecamatan Mancar, Tapanuli Selatan. Datang, ya! Jangan lupa untuk membayar tiket masuk sekitar Rp10 ribu. Jika lapar, Teman Traveler juga bisa memesan makanan, lho.

Destinasi wisata taman air di Sumatera Utara dikemas dengan cantik. Kolam besar di bagian tengah area wisata hingga aliran air yang menyegarkan, menjadi daya tarik yang bisa menyelamatkan Teman Traveler dari kepenatan. Tertarik dan ingin main air? Yuk rencanakan untuk mengunjunginya segera!

Advertisement
Tags
Indonesia Sumatera Utara taman air di sumatera utara Wisata wisata sumatera utara
Share