Taman 1000 Payung, Memukau di Tengah Kebun Karet

Jambi memang dikenal punya banyak wisata alam asri nan eksotis. Namun demikian, ada banyak juga destinasi buatan yang tak kalah menarik untuk disambangi. Salah satunya adalah Taman 1000 Payung.

Tempat wisata ini tengah hits dan menjadi perbincangan masyarakat lantaran tempatnya begitu unik. Tak heran jika banyak warga Jambi yang memilih habiskan pekan di sini. Seperti apa istimewanya? Yuk, simak ulasan lengkap soal Taman 1000 Payung berikut ini Teman Traveler.

Berada di Perkebunan Karet

save_20190924_240332_pCH.jpeg
Berfoto di bawah deretan payung (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Taman 1000 Payung bisa dibilang termasuk destinasi agrowisata lantaran keberadaannya memanfaatkan lahan pertanian. Namun begitu pertama menjejakkan kaki, Teman Traveler mungkin akan merasakan sensasi unik. Bagaimana tidak, sebab destinasi ini berdiri di atas kawasan perkebunan karet mentah!

Lahan semacam ini umumnya identik dengan nyamuk dan tumpukan karet mentah yang tidak menarik. Namun berkat kreativitas sang pemilik, semuanya sukses disulap menjadi kawasan Instagenic dan digandrugi para pengunjung.

Seribu Payung Menggantung

instasave_10_yBw.jpeg
Taman bersantai (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Sesuai namanya, destinasi ini dihiasi deretan payung cantik aneka warna dan motif. Semuanya dibikin menggantung di atas pohon karet, ciptakan pemandangan mencolok dari ruas jalan. Payung-payung tersebut ditata sedemikian rupa hingga mengundang banyak orang mampir dan menikmati suguhan keindahan serta keteduhan.

Terdapat Aneka Permainan

pazhafarina_6___bzztpmzltq8____01_JKM.jpeg
Jaring laba-laba (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Selain deretan payung cantik, di sini Teman Traveler juga bisa menemukan aneka permainan menarik. Di lahan seluas enam hektar, pengelola sudah siapkan beberapa wahana menantang seperti jaring laba-laba. Permainan favorit ini membentang di atas tanah serta kolam. Sangat menarik untuk dicoba lho.   

pazhafarina_5___bzztpmzltq8____LnX.jpg
Titian tali (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Beres menjajal jaring laba-laba, Teman Traveler bisa langsung lanjutkan ke sederet permainan lain yang tak kalah menantang, seperti titian tali, ayunan, dan hammock. Pengelola juga sediakan beberapa permainan semi outbond yang bakal efektif mengasah kekompakan. Dijamin kalian takkan merasa bosan deh berada di sini.

Spot Foto

pazhafarina_1___bzzqrtxl_fi____01_nv7.jpeg
Gerbang bunga (c) Wildan Carbon/Travelingyuk
save_20190924_240646_4U0.jpeg

Soal spot foto, Teman Traveler tak perlu khawatir. Buat kalian yang mahir fotografi, dijamin takkan kesulitan menemukan sudut-sudut menarik di sini. Selain barisan payung warna-warni plus jaring laba-laba, di sini kalian juga bakal temukan deretan motor antik dan mobil jip keren. Semuanya dipajang begitu apik di dalam taman. Jangan sampai lupa bawa kamera terbaik dari rumah ya.

Saung untuk Santai dan Rumah Makan

Buat Teman Traveler yang datang bersama keluarga, terdapat beberapa saung yang bisa digunakan untuk santai sambil bercengkrama. Oh ya, sebelum jadi tempat wisata tempat ini dikenal dengan nama Rumah Makan Reza. Pemiliknya juga masih sama.

Jadi soal urusan perut, Teman Traveler tak perlu khawatir. Kalian bisa langsung memesan di rumah makan tersebut. Asyiknya lagi, menu favorit bakal langsung diantar ke tempat kalian sedang bersantai.

Lokasi dan Tiket Masuk

Taman 1000 Payung berada di Jalan Jambi Muara Bulian. Lokasinya masuk wilayah Desa Pulau Betung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari Jambi. Tempatnya dekat jalan raya kok, jadi takkan sulit dicari. 

Soal tiket masuk, Teman Traveler cukup rogoh kocek sekitar Rp10.000 per orang untuk masuk sini. Tarif tersebut sudah termasuk akses ke semua fasilitas. Bagaimana, murah bukan? Jangan lupa mampir jika sedang jalan-jalan ke Jambi ya.

Tags
Jambi kontributor Travelingyuk wisata jambi
Share