Takolada Bandung, Kedai Korean Street Food ala Myeongdong

Penggemar K-Pop atau Drama Korea ayo merapat! Bandung kini punya kafe yang khusus sajikan street food ala Korea, lengkap dengan dekorasi Instagenic dengan nuansa mirip jalanan di distrik Myeongdong, Seoul. Yuk Teman Traveler, kita simak ulasan kedai unik bertajuk Takolada ini.

Interior Bertema K-Pop

kedai_takolada_6sY.jpg
Bangunan Takolada (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Mengadaptasi konsep street food ala Korea, area masak di kedai ini justru diletakkan di depan. Jadi begitu masuk, Teman Traveler bisa saksikan langsung proses pembuatan menu yang kalian pesan.

pelanggan_mbX.jpg
Dinding dengan hiasan mural (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Dekorasinya juga sengaja dibuat Korea banget. Beberapa sudut dinding dihiasi poster boy band Korea, mural, dan aneka pernak-pernik lucu. Tak heran jika kedai ini kerap dijadikan tempat ngumpul sejumlah fanbase K-Pop untuk saling ketemu dan bertukar cerita.

Rata-rata mayoritas pelanggan kedai ini adalah murid sekolah, mahasiswa, dan perempuan muda. Mereka biasanya berusia kisaran 15 hingga 35 tahun.

Menyantap Nikmatnya Tteokbokki

semangkuk_besar_tteokbokki_d6D.jpg
Dihidangkan dalam porsi mangkuk (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman Traveler kudu coba tteokboki ala Takolada. Rasanya benar-benar nikmat! Cukup lah untuk mengobati kerinduan akan makanan ala-ala Korea Selatan. Tak perlu habiskan banyak uang untuk terbang ke Negeri Ginseng, cukup datang ke sini saja.

tteokbokki_fIW.jpg
Porsi yang lebih kecil (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tteokbokki dimasak menggunakan saus gochujang dengan cita rasa pedas manis. Jika ingin topping ekstra, kalian bisa tambahkan mozarella, bakso, maupun udang. Semangkuknya dibanderol Rp20.000-an, sementara topping tambahan dihargai Rp5.000-an per item. Percaya deh, rasanya benar-benar otentik seperti di Myeongdong!

Jajanan Gurita ala Street Food

korean_octopus_4yR.jpg
Korean Octopus (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Satu lagi menu yang wajib kalian coba adalah Korean Octopus. Street food yang tengah hits ini dibuat dari baby octopus yang diolah bersih, sebelum dicampur dengan bumbu racikan ala Takolada. Sebelum disajikan, bakal disiram saus gochujang yang tentu bikin rasanya makin nikmat.

Seporsi jajanan ini dibanderol dengan harga Rp35.000-an saja. Cukup terjangkau lah, untuk sebuah makanan yang bahannya lumayan sulit didapat.

Sensasi Rasa Mix Fusion

takolada_tampak_depan_3WQ.jpg
Proses memasak street food (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Meski coba hadirkan sajian dengan rasa otentik, semua bumbu dan bahan baku yang digunakan di Takolada berasal dari Indonesia lho. Hal tersebut diakui sendiri oleh sang pemilik, Otto.

“Di sini sajian menu tidak selalu otentik sekali, kita juga menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Otto menyebut soal fusion, menu dengan kandungan bahan yang terinspirasi dari beragam budaya. Benar-benar menarik bukan? Oleh karena itu, Takolada juga sajikan beberapa menu lain seperti Takoyaki, Okonomiyaki, Yakimeshi, Ramen, dan masih banyak lagi.

“Sekarang itu anak-anak muda hampir semuanya ikut trend kekorea-koreaan, jadi sesuai dengan tren yang ada, Takolada juga menyesuaikan menu-menu yang disajikan, menu Korean Street Food ini justru yang sekarang banyak digemari,” pungkas Otto.

Itulah sedikit ulasan soal Takolada, kedai yang sajikan Korean street food dengan rasa ala Myeongdong. Jika Teman Traveler sedang keliling wisata Bandung, langsung saja meluncur ke Jalan Kalimantan no 12, Merdeka, Kecamatan Sumur.

Tags
Bandung kontributor kuliner kuliner bandung Travelingyuk
Share